PANITIA DAN JURI GANTANGAN SOR RANDU

GANTANGAN SOR RANDU MOJOLABAN

Modal 3 Juta Rupiah, Jadi Solusi Untuk Love Bird Lovers Solo Timur di Masa Pandemi

Dibuat dengan modal hanya 3 juta rupiah, Gantangan Sor Randu Mojolaban menjadi solusi untuk love bird lovers Solo Timur untuk melatih amunisi andalannya. Awalnya hanya pemain-pemain lokal, tetapi kini dilirik oleh pemain dari daerah lain. Bagaimana ceritanya?

Hujan deras yang mengguyur Gantangan Sor Randu tak menyurutkan antuasiasme dan semangat love bird lovers untuk melatih amunisinya di Spesialan Sor Randu Feat Bambu Runcing yang diadakan pada Jumat, 21 Januari 2022. Kalau biasanya hanya didominasi oleh pemain lokal, kontes kali ini diikuti oleh pemain-pemain Solo, Sukoharjo, dan Karanganyar.

 

 

LOVE BIRD LOVERS HADIR DI GANTANGAN SOR RANDU

 

Sebagai gantangan darurat yang dipakai selama masa PPKM, Gantangan Sor Randu yang dimotori oleh Bang Giyanto dan kawan-kawan ini menjadi solusi bagi pemain Mojolaban (Solo Timur) dan sekitarnya untuk melatih amunisi miliknya.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

“Gantangan Sor Randu ini awalnya hanya untuk latihan anak-anak sekitar sini. Pas masa PPKM banyak gantangan tutup, kita punya ide untuk kopdar kecil-kecilan di sini. Itu gantangannya sederhana, hanya pakai bambu, tanpa atap, tapi selalu ramai, pemain sekitar sini semua,” kenangnya.

 

PEMBERIAN DOORPRISE DI GANTANGAN SOR RANDU

 

Seiring berjalannya waktu dan mulai redanya pandemi, tercetus ide untuk memperbaiki gantangan ini agar lebih kokoh. Bermodalkan uang 3 juta rupiah, mereka pun membeli besi-besi bekas untuk rangka gantangan. Pengerjaan gantangan pun dilakukan secara gotong royong, baik panitia maupun pemain.

 

 

“Untuk membuat gantangan baru ini, Aku beli besi bekas, habisnya sekitar 3 juta rupiah. Untuk rangka, kita las sendiri, kebetulan ada yang tukang las. Kursi kita pakai seadanya, untuk atap pakai MMT bekas, untuk pagar, kita pakai spanduk bekas. Minimalis semua, tapi cukuplah,” terangnya. Panitia juga sudah berkonsultasi dan meminta ijin pada pihak kepolisian untuk membuka latihan di Gantangan Sor Randu, warga sekitar pun tak keberatan dan justru mendukung.

 

M. ADRIAN. MESKI HUJAN TETAP MELATIH AMUNISI

 

Ramainya peserta di Spesialan Sor Randu Feat Bambu Runcing yang digelar pada Jumat, 20 Januari lalu menjadi bukti apabila ucapan mereka bukan omong kosong. Meski diguyur hujan deras di pertengahan lomba, mereka tetap bertahan mengingat sebagian besar merupakan warga sekitar. Meski ada pemain luar daerah yang datang seperti Sukoharjo, Baki, Solo Baru, Mojosongo, dan Jumantono, gantangan Sor Randu sepertinya memang mempunyai daya tarik tersendiri.

Di event kali ini, love bird Gentolet milik Suksma berhasil meraih dua kali podium pertama alias nyeri di kelas Love Bird Fighter. Dikenal sebagai salah satu gaco langganan juara di Solo dan sekitarnya, kualitas Gentolet memang sudah tak diragukan. Sebagai salah satu pemain yang rumahnya cukup dekat dengan gantangan, Suksma mengaku tak pusing lagi untuk melatih amunisi miliknya.

 

SUKSMA. LB GENTOLET MENANG NYERI

 

Setan Kredit, amunisi milik Bledex juga berhasil meraih juara 2 dan 3 di event kali ini. Meski hujan deras, Setan Kredit justru tampil apik dengan membawakan kekekan cukup panjang. Di sesi opening, love bird Garlic milik M. Adrian keluar sebagai pemenang.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Menurunkan Sikun dan Rambo, Lafuria BF berhasil mendominasi gelar juara di kelas Love Bird PAUD M2 A/B dan Balibu. Meski baru berumur tiga bulanan, amunisi hasil kandang sendiri ini sudah menunjukkan bakatnya sebagai love bird prospek di masa mendatang.

 

LAFURIA BF. LB SIKUN DAN RAMBO DOMINASI KELAS PAUD DAN BALIBU

 

Di akhir lomba, Bang Giyanto mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran love bird lovers di event kali ini. Ia mengingatkan apabila Gantangan Sor Randu menggelar latber rutin setiap Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu. [asept]

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

BANG GIYANTO (PAKAI TOPI). MOTOR PENGGERAK GANTANGAN SOR RANDU

 

SALAH SATU PEMENANG DI GANTANGAN SOR RANDU

 

BLEDEX. LB SETAN KREDIT MAMPU BERSAING

 

ALEX PRATAMA. LATIH AMUNISI BAHANNYA

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: gantangan sor randu

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp