GALIH, BARU 2 TAHUN SENANG BURUNG KENARI, EKSISTENSINYA DIAKUI

GALIH KMP PACITAN

Saya Orang Biasa, Tapi Sekecil Apa Pun Pengin Berbuat Supaya Pacitan Makin Maju

Sudah cukup lama para kicaumania dari berbagai deerah baik sesama Jawa Timur maupun Jawa Tengah dan DIY merindukan suasana lomba di Pacitan. Akhirnya, kesempatan itu akan segera datang pada Minggu, 18 Oktober 2020.

Ini adalah event tunda, karena rencana awal bakal digelar pada awal bulan Juni yang lalu. Karena situasi pandemi, akhirnya diundur dan dapat ijin di pertengahan Oktober. Awalnya event ini akan digelar di alun-alun, akhirnya geser ke halaman Kodim 0801 Pacitan.

 

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Sesuai tajuknya, event ini digagas olah salah satu kicaumania Pacitan, namanya Galih. Galih sendiri mengaku masih orang baru. “Saya baru suka burung dua tahun kira-kira, kebetulan suka kenari. Setahun kemudian pada Maret 2019 bersama teman-teman sepakan mendirikan Kenari Mania Pacitan atau KMP,” jelasnya kepada burungnews.com.

Galih aslinya Madiun, kebetulan begitu masuk ASN di Kejaksaan, langsung ditugaskan di Kejaksaan Negri Pacitan. “Dua tahun lalu ada teman kasih burung. Terus saya perhatikan ini burung kok bagus, suaranya indah, saya waktu itu juga belum tahu itu burung apa. Ternyata jenis kenari. Lama-mama lihat-lihat lombanya, terus mencoba ikut lomba, terus banyak ketemu dengan sesama penggemar kenari, hingga sepakan bikin komunitas, ya biar kita bisa lebih mudah dalam dalam silaturahmi, bisa saling belajar, bisa saling membantu bila ada masalah entah itu terkait langsung dengan teknis merawat burung atau kendala lan yang siapa tahu di antara kita bisa mencarikan solusi,” jelas Galih.

 

BERSAMA KAWAN KAWAN KMP, TEMPAT BELAJAR BERSAMA DAN SILATURAHMI

 

Menjelang tahun 2020, Galih mendapat banyak dukungan dari rekan-rekannya untuk menggelar event. Awalnya topiknya adalah dalam rangka anniversary KMP pertama. “Tapi terkendala pandemi kan mulai awal Maret, jadi ide itu pun menguap.”

Awal Juni kembali terbersit untuk menyiapkan lomba, tapi bukan lagi dalam kerangka Anniversary, melainkan langsung menggunakan nama Galih KMP. “Lagi-lagi situasi saat itu juga belum memungkinkan. Sampai akhirnya, ini insya Allah sudah fix, kita siap mengelar pada 18 Oktober besuk.”

 

VitaMix METABOLIS, atau lebih dikenal sebagai Metabolis Putih, cara baru, mudah, dan cespleng menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan. Informasi produk Phoenix, hubungi (WA) Yovie di 0813-8378-3626.

 

Karena eventnya pas bulan Oktober, Galih pun berupaha menggandeng TNI, supaya gelaran itu sekaligus juga dijadikan satu paket dengan peringatan HUT ke-75 TNI. “Ternyata gayung bersambut, pihak TNI melalui Dandim 0801 mendukung gagasan kita.”

Latar belakang gelaran ini pun karena keinginan agar dunia hobi burung, baik secara khusus pada dunia kenari, burung berkicau pada umumnya, bisa semakin bergairah. “Kita juga mengundang banyak teman-teman kenari mania dan kicaumania dari luar daerah agar berdatangan ke Pacitan. Ya pengin seperti dulu lagi, setiap gelar lomba, selalu jadi jujugan kicaumania dari luar daerah, bahkan juga luar provinsi seperti Jawa Tengah dan DIY. Besuk kita sangat siap untuk menerima tamu-tamu luar daerah dengan penuh rasa hormat.”

 

 

Kehadiran banyak tamu dari luar kota itu, secara tidak langsung juga akan membuat Pacitan secara umum jadi lebih dikenal. Pacitan memiliki banyak sekali destinasi wisata yang tentu sangat sayang kalau dilewatkan begitu saja.

“Mumpung ada lomba burung, kita berharap teman-teman dari luar daerah bisa sekalian mengajak keluarga dan handai tolan, bisa datang lebih awal paling tidak hari Sabtu, sehingga bisa menikmati destinasi wisata alam di Pacitan yang beragam dan pasti mempesona. Ada sejumlah gua eksotis, ada juga sejumlah pantai yang begitu menawan, susur sungai, air terjun, lengkap dengan kuliner yang lezat.”

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Rencana kedatangan banyak tamu kicaumania dari luar kota juga diamini oleh Pak De, salah satu panitai dan tokoh kicaumania yang memiliki jaringan luas dengan para kicaumania. “Banyak teman dari DIY, Jawa Tengah, dan tentu sesama Jawa Timur yang sudah menyatakan rindu pengin lomba lagi di Pacitan. Insya Alah Galih KMP Cup bakal jadi jujugan mereka, dan akan meninggalkan kesan yang manis. Mereka pengin datang lagi, atau setidaknya akan cerita betapa indahnya Pacitan, betapa hangatnya sambutan masyarakat Pacitan, kepada saudara, teman kerja, teman hobi, hingga akan semakin banyak lagi yang akan berkunjung ke Pacitan.”

Nah, jangan sampai kelewat ya. Anda bisa memesan tiket dari sekarang. Silakan cek brosur lengkapnya dengan klik link di bawah artikel ini. [maltimbus]

 

BROSUR GALIH KMP CUP PACITAN, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: galih kmp pacitan

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp