PERTARUNGAN DURASI KEKEAN PANJANG DAN RAJIN FERGUSO DAN REMBO.

GALAXY BC INDEPENDENT – SURABAYA

Pecahkan Rekor Peserta, LB Ferguso dan Rembo Jadi Bintangnya

Lomba perdana gantangan Galaxy BC Independent mampu memecahkan rekor peserta latber harian dengan 490 peserta, sedangkan dua love bird Ferguso dan Rembo sama-sama membawa pulang 3 kemenangan pada lomba kali ini Minggu, 14 Juni 2020.

Bertempat di Cafe Mr Pawon Jalan Banyuurip 227 dengan tajuk Galaxy BC New Normal is Back benar-benar mampu memikat hati para kicau mania untuk meramaikan latber perdana Galaxy BC Independent hingga mampu memecahkan rekor peserta. "Saya tidak menyangka pesertanya bisa membludak kayak ini," terang Khadir ketua panitia lomba kepada Burungnews.

 

 

REMBO BORONG KELAS LOVE BIRD M2 BEBAS, L1 A DAN P1 A

 

Membludaknya kicau mania dalam lomba kali ini, dikarenakan para peserta sudah tiga bulan jagoan-jagoannya tidak pernah dimainkan hingga antusiasnya menggebu-gebu pingin melombakan burung andalannya. "Baru kali ini kelas cucak hijau dan murai batu nyaris memenuhi gantangan ini," bilang Jefri salah satu juri yang bertugas.

Terjadi perang durasi kekean panjang dan lecek love bird love bird jawara seperti Ferguso, Rembo, Kliwon, King, Tai Tzu Ying Asmoro dan masih banyak lainnya untuk bertarung menjadi yang terbaik pada lomba kali ini. Akhirnya nama Ferguso milik Aditya biasa dipanggil Kaji Sudit dari BIR dan Rembo milik Yudhistira dari PBI Sidoarjo yang menjadi bintangnya.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Ferguso love bird fenomenal tahun 2019 sampai 2020 masih tetap menjadi yang terbaik dengan kekean panjangnya hingga poin yang didapatkannya tidak mampu dikejar oleh lawan-lawannya dengan rata-rata poin diatas 3000.

Pada pembuka lomba Ferguso langsung menunjukkan taringnya sebagai love bird jawara, memperlihatkan aksinya kekean panjang beberapa kali untuk menjadi yang terbaik dengan poin tertinggi sebanyak 3100. Dibuntuti oleh Hunter milik KNA dari Mojoarum 2 sebanyak 602 poin dan Semar milik Zahra/Putra dari Garuda SF 365 poin sebagai juara dua dan tiga.

 

FERGUSO KEMBALI MEMBANGGAKAN TIM BIR DENGAN MERAIH HATRIK.

 

Kurang puas dengan aksi cantiknya, Ferguso kembali memperlihatkan kedikdayaannya pada sesi love bird A dengan poin tertinggi sebanyak 3410. Begitu juga dengan sesi terakhir love bird fighter B Ferguso mencatatkan namanya diperingkat pertama dengan poin 3400. "Allhamdulillah hari ini bisa meraih hatrik, selanjutnya akan saya mainkan di gantangan Wonk Lawas," terang Aditya kepada Burungnews.

Sedangkan Rembo amunisi Yudhistira dari PBI Sidoarjo juga ikutan tampil cantik dengan kekean durasi lanjut yang rajin dengan jedah rapat. Hingga bisa mampu mengambil empat gelar juara sebagai juara 1, 1, 1 dan 3. "Burung ini di gantangan seputaran Probolinggo dilarang main, mangkanya saya bawa kesini," bilang Yudhistira kepada Burungnews.

 

PBI SIDOARJO BAWA PULANG BANYAK TROPHY LEWAT KELAS LOVE BIRD DAN ANIS KEMBANG.

 

Tampil perdana pada sesi love bird A Rembo harus puas berada diposisi ketiga, baru pada sesi selanjutnya love bird M2 bebas Rembo mampu memperlihatkan kehebatannya sebagai burung jawara. Berlanjut pada sesi love bird L1 A, nama Rembo kembali memimpin podium tertinggi dengan menyisihkan love bird King milik Abah Dinsyah dari Boss Kecil SF dan Tai Tzu Ying milik HnR SF dari HnR SF Sby berada diposisi kedua dan ketiga.

Pada sesi akhir yang diikutinnya dibuka kelas baru yang tidak terdaftar pada jadwal lomba yaitu pada kelas love bird P1 A. Lagi-lagi Rembo bisa mengunci posisi pertama untuk yang ketiga kalinya, hingga menjadi buah bibir para kicau mania seperti Ferguso. "Gila, kalau Ferguso kekeannya panjang sekali dan yang ini jedahnya sangat rapat," terang salah satu kicau mania yang tidak mau disebutkan namanya.

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Tidak kalah dengan sesi paruh bengkok, untuk kelas lain seperti anis kembang, kenari, cucak hijau dan murai batu juga ramai diikuti oleh kicau mania. Kelas anis kembang nama Tsubasa milik King Immo dari Immortal SF yang dikawal oleh Sulung Widodo dan anaknya, mampu tampil baik untuk menyapu bersih dua kelas yang diperlombakan.

Dalam kondisi top performanya setelah lama tidak main, anis kembang Tsubasa benar-benar tampil memukau untuk membanggakan sang juragan King Immo. Gaya tegak keatas dengan buka paruh yang lebar Tsubasa bisa mengunci gelar pertama pada sesi awal anis kembang A, diikuti oleh Donatello milik Mas Kaji dari JAS dan Pandawa milik Yudhistira dari PBI Sidoarjo sebagai juara dua dan tiga.

 

TSUBASA MENYAPU BERSIH SEMUA KELAS YANG DIPERLOMBAKAN.

 

Kembali bertarung pada sesi yang kedua, tonjolan lagu kenari, kolibri ninja dan jalak suren yang ditunjukkan oleh Tsubasa mampu meraih hasil terbaik untuk yang kedua kalinya sebagai sang juara. Untuk juara kedua dan ketiga ada nama Jojo milik Ridwan JAS dari Exotic SF dan Pandawa. "Hari ini kita kurang beruntung hingga berada diposisi ketiga sebanyak dua kali," kata Cak Ali sebagai perawat Pandawa.

Untuk kategori cucak hijau nama Ken Arok milik Ust Okiy dari Arya SF mampu memimpin podium pertama di kelas cucak hijau A, sedangkan pada ekor panjang Pangeran Muda milik Hery dari Potlot SF melejit sebagai sang jawara disusul oleh Jibril milik Fauzi dari Segoro SF dan Bima milik Rama dari Monthero Crew sebagai juara kedua dan ketiga.

 

MB PANGERAN MUDA TAMPIL BAGUS UNTUK MENDUDUKI PODIUM TERTINGGI.

 

Pada akhir acara Khadir selaku ketua panitia lomba mengucapkan terima kasih kepada seluruh kicau mania yang meramaikan gelaran ini hingga berakhir dengan aman. "Untuk jadwal latber harian masih kita godok lagi hari dan jam lombanya," tutupnya kepada Burungnews. [ADIK]

AGENDA & BROUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

KEN AROK MELEJIT JUARA PERTAMA PADA CUCAK HIJAU A.

 

BUMBLE BEE AMBIL GELAR PERTAMA PADA KELAS KENARI.

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

TEST SUHU BADAN UNTUK MEMATUHI PROTOKOL KEAMANAN VIRUS CORONA.

 

TIM JURI GANTANGAN GALAXY BC INDEPENDENT.

 

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: galaxy bc independent – surabaya lb ferguso rembo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp