SUASANA PENGGANTANGAN KELAS KACER UTAMA (KACER TWISTER)

FESTIVAL KACER MANIA MADIUN FEAT TWISTER #1

Gelaran Akhir Tahun Pungkasi Trilogi Kacer Tahun 2019

Gelaran festival akhir tahun Kacer Mania Madiun yang kali ini disupport penuh oleh pakan burung berenergi Twister, tuntas digelar Minggu (29/12/2019) di gantangan milik Mr. Fajar Syah, Benggol Joyo Madiun, Jl. Ardodali, Josenan, Taman, kota Madiun.

Menggandeng pakan burung asal Semarang di bawah bendera PT Havindo, tajuk utama even ini pun menjadi Festival Akhir Tahun Kacer Mania Madiun Feat Twister. Menurut Abah Haris dan Mr. Didin Lapendos para penggawa Kacer Mania Madiun, gelaran ini merupakan gelaran festival Kacer pamungkas untuk tahun 2019.

FULL TEAM. PASUKAN TWISTER SAAT MELURUG EVEN FESTIVAL KACER MANIA MADIUN FEAT TWISTER

 

 

"Jadi dalam setiap tahun kita agendakan menggelar 3 kali even, yah seperti trilogi even setahunan lah, nah untuk even kali ini merupakan even penutup dari rangkaian festival tahunan. Tahun depan semoga bisa menggelar rangkaian tiga even lagi seperti tahun ini.

Dari 5 kelas Kacer yang digelar, yakni kelas Kacer Twister, Kacer Roll Speed, Kacer Hitam Putih dan Kacer Komunitas, semua kelas terisi. Leg 1 dibuka dengan kelas kacer Komunitas dengan gantangan nyaris penuh, Kacer Atase usungan Mr. Tri Ubaya tampil dominan dan menyabet tropi juara.

KACER TZUBASA JUARA 1 KELAS UTAMA KACER TWISTER

CH. DOA IBU, NYERI JUARA 1 FESTIVAL KACER MANIA MADIUN FEAT TWISTER

 

Di leg kedua, yang merupakan Kacer kelas Utama yakni Kacer Twister, Tzubasa, yang juga dibesut Mr Tri Ubaya yang kali ini turun mendukung ASHA BF, juga meraih kemenangan sekaligus membungkam perlawanan sengi para rivalnya.

Yang menarik, di dua leg lain yakni kelas Kacer Roll Speed dan Kacer Hitam Putih Kacer Gagak Lawung besutan Arik Kandidat berhasil mencetak double winners dengan meraih juara 1 di dua kelas tersebut.

BOS TWISTER MR. HANSON (KIRI) BERSAMA MR. WAWAN BRI DI SELA-SELA LOMBA

JUARA 1 KELAS MURAI BATU UTAMA (KELAS MURAI BATU TWISTER)


Sedangkan di leg Kacer KMM yang merupakan kelas utama kedua, Kacer Astral milik Asha dari Asha BF juga giliran sukses menuntaskan kerjanya di podium 1, di tengah cuaca yang cukup sejuk dengan rintik hujan usai guyuran hujan deras selama hampir 1 jam.

Sahara, merupakan Kacer lain yang cukup mencuri perhatian, meski tak sampai meraih juara 1, Sahara milik Erik MC/Ruki asal Sehat Tentrem, juga berhasil tuntas di posisi 2 di dua kelas bergengsi, yakni kelas Kacer Twister dan Kacer KMM.

Di kelas non Kacer, yakni Kelas Cucak Hijau, ada satu burung asa kota "pecel" Madiun tampil memukau publik Ijo di lomba ini. Dia, CH Doa Ibu, Cucak Hijau milik Andriy Patra dari Duh Dek SF yang berhasil membawa pulang dua tropi kejuaraan di kelas utama (Cucak Hijua Twister) dan Cucak Hijau Roll Speed.

Sedangkan di kelas ekor panjang, Murai Batu, meski tidak ada satupun burung nyeri tercatat ada tiga burung yang berhasil menorehkan prestasi. Di kelas utama Murai Batu Twister, tembakan Murai R Salman yang turun di bawah bendera Asha berhasil meredam perlawanan rival-rivalnya hingga para pengadil menyematkan gelar juara 1 padanya.

Kelas selanjutnya, Murai Batu KMM, Bledek milik H. Andik dari Agata Team Caruban juga berhasil menuntaskan lomba di posisi pertama, sementara di kelas Murai Batu Roll Speed yang merupakan leg ketiga Murai Bbatu, Batman, Murai asal Ponorogo milik Lingga Painggo dari Painggo SF menyudahi lomba dengan tropi jaura 1 di tangan.

Lomba pun dipungkasi pada pukul 17.30 WIB, dua tim ditahbiskan sebagai pengumpul poin kejuaraan terbanyak dan berhak memboyong dua tropi juara umum BC dan SF. Mereka P2B2M yang dikawal Mr. Wawan BRI, menyabet Juara Umum BC, sedangkan tropi juara umum SF diusung pulang ASHA BF Solo yang dikawal Mr. Demplo.

Mr. Didin Lapendos, yang menggawangi gelaran kali ini mengucapkan banyak terima kasih pada seluruh kicaumania yang hadir, terutama pada segenap Kacer Mania, juga untuk Twister atas supportnya. "Mohon maaf pula jika ada kekurangan selama gelaran, sampai jumpa di even-even mendatang," ucapnya.

Selamat untuk Kacer Madiun, Salam Siji Wadah Ojo Sampek Pecah!

KATA KUNCI: festival kacer mania madiunlomba burung madiunindependen jalaratu

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp