TM GROUP. MB RED DEVIL CETAK DOUBLE WINNER

FESTIVAL KACER MANIA MADIUN 2020, #3

MB Red Devil Cetak Double Winner, MB Artist dan The Doctor Tampil Oke

Murai batu Red Devil milik Mr. Pur TM Group keluar sebagia bintang lapangan di Festival Kacer Mania Madiun setelah berhasil meraih dua kali podium pertama alias double winner. Tampil oke, murai batu Artist (Franky) dan The Doctor (Abah Didik) berhasil naik podium.

Selain kelas kacer, laga kelas murai batu di Festival Kacer Mania Madiun berlangsung seru dan menarik. Tak hanya didominasi oleh gaco-gaco hebat dari Jalaratu, laga kali ini juga dihadiri oleh gaco hebat dari luar daerah seperti Solo, Semarang, Jepara, Bojonegoro, Kediri, dan Blitar.

 

 

SUASANA KELAS MURAI BATU WIRO 25-G

 

Hanya melombakan 25 burung (25-G), laga kelas utama Murai Batu Wiro Sableng hadirkan pertarungan sengit yang menguras emosi dan menegangkan. Dari sekian banyak gaco yang bertanding, ada dua gaco yang terlihat menonjol dengan keunggulan masing-masing.

Tampil spartan dengan membawakan materi lagu variatif, murai batu Red Devil milik Mr. Pur TM Group terlihat menonjol dengan power, durasi, dan volume yang dilesatkan. Sementara murai batu The Doctor milik Abah Didik juga terlihat menonjol dengan aksi sujud-sujudnya sambil menekan lawan. Sama-sama mendapatkan tiga bendera merah dan tiga bendera biru, keduanya harus melakukan adu tos-tosan guna menentukan siapa pemenang di kelas ini.

 

TM GROUP. MB RED DEVIL CETAK DOUBLE WINNER

 

Kali ini, dewi fortuna sepertinya berpihak pada Red Devil sehingga amunisi andalan Mr. Pur TM Goup ini dinobatkan sebagai juara. Red Devil berhasil menggandakan kemenangan dan mencetak double winner setelah kembali tampil maksimal di kelas Murai Batu KMM.

 

 

Salah satu kunci penampilan konsisten Red Devil adalah pola rawatan dan pakan yang tepat. “Red Devil ini harian dikasih jangkrik semaunya, pakai voer Ghoib. Sehari-hari setengah krodong. Kalau mau lomba juga nggak ada yang aneh-aneh, paling dikasih jangkrik sekenyangnya. Yang penting pakai jangkrik putih yang ada bulunya, semaunya dia, kita biasanya bawa satu ember penuh,” papar Dinza yang diamini oleh Bayu.

 

TM GROUP. MB RED DEVIL KONCER A DI KELAS MURAI BATU KMM

 

Meski termasuk pendatang baru di dunia burung berkicau khususnya kelas murai batu, Mr. Pur TM Grup memang dikenal mengkoleksi murai batu-murai batu istimewa seperti Gajah Oling dan Red Devil. “Kalau minggu kemarin Gajah Oling masuk posisi tiga di Bali Vaganza, hari ini Red Devil menang nyeri. Persiapan untuk Piala Pradana bulan depan,” lanjutnya.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

MURAI BATU THE DOCTOR KALAH ADU TOSAN DI KELAS UTAMA

 

Meski harus berada di posisi kedua karena kalah adu tosan, Abah Didik dan kru Bangsat 001 SF mengaku puas dengan penampilan yang ditunjukkan The Doctor di gelaran kali ini. “Setelah beberapa minggu lalu menang di Malang Satu Titik, hari ini The Doctor kembali buktikan kualitasnya sebagai murai batu papan atas, kualitasnya sudah terbukti, bukan kaleng-kaleng,” tandasnya.

Abah Didik mengaku kalau menang atau kalah di sebuah perlombaan adalah hal yang biasa. Selain untuk memenuhi undangan panitia, Ia juga ingin memantau kacer-kacer hebat yang bertarung di lomba kali ini. “Sebenarnya pengen ke Surabaya, tapi malah diundang ke sini. Ya wes sekalian silaturahmi ke sini, nggak full team, bawa murai sama cendet saja. Sebenarnya sekalian nyari kacer buat pelapis, sayangnya belum ada yang sreg,” lanjutnya.

 

ABAH DIDIK DAN KRU BANGSAT 001 SF. MB THE DOCTOR STABIL DI JALUR JUARA

 

Penampilan mengejutkan ditunjukkan oleh murai batu Artist yang berhasil mencuri kemenangan di kelas Murai Batu Twister. Bermaterikan tonjolan lagu cililin, kenari, kapas tembak, prenjak, dan lagu kecil-kecil murai batu yang baru berusia 2 tahun ini tampil trengginas dengan berulang kali meluncurkan tembakan panjang yang mampu menarik perhatian juri.

Lama vakum dari dunia perburungan, Franky bersama Gank Wong 7 Lemu memang kembali beredar dan memunculkan gaco-gaco baru dengan kualitas mumpuni. “Artist ini ternakan sendiri, belum lama keluar. Prestasi masih lokalan, latpresan sering masuk. Kalau pas kondisi, sadis juga mainnya. Siap bersainglah,” tandasnya.

 

FRANKY DAN GANK WONG 7. MB ARTIST CURI KEMENANGAN

 

Sebagai salah satu kelas unggulan, laga kelas murai batu selalu menarik untuk diikuti baik di event-event regional maupun nasional. Sebagai salah satu barometer ocehan di Jawa Timur, diharapkan muncul gaco baru dari area Jalaratu yang bisa bersaing di pentas nasional. [asept]

 

DATA JUARA FESTIVAL KACER MANIA MADIUN 2020, KLIK DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

KATA KUNCI: festival kacer mania madiun 2020 red devil the doctor artist

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp