PAK GINO JOGJA. BORONG JUARA KACER, REBUT JUARA UMUM SF

FESTIVAL INDONESIA KERJA

Pak Gino & Duta Kalasan Bersatu Juara Umum, Duta Bupati Sleman Panen Dukungan

Gelaran Indonesa Kerja Minggu, 2 Desember 2018 di Embung Klitren berjalan lancar dan meriah. KPH. Purwodingrat berkenan hadir dan menyerahkan tropi juara umum kepada Agoes Widhartono dan Kaka Wardhana sebagai ketua panitia dan pelaksana.

Kegembiraan tersirat di wajah Pak Gino sukses  memenangkan kelas kacer. Dua kelas kacer juara 1 dan 2 diborong oleh pak Gino lewat dua jagoan Yaris dan Skak Ster.

 

 

SKAK STER IN ACTION

 

Skak Ster juara 1 di kelas kacer Indonesia Damai, sementara Yaris berada di urutan ke dua diikuti Yang Mulia milik Rommy D. Pada sesi berikutnya kelas Indonesia Jujur, giliran Yaris yang tampil memukau dan memenangkan pertarungan.

Yaris yang baru saja selesai mabung, penampilannya malah makin garang. Kerjanya nancep satu titik tak geser, sayap terlihat getar-getar yang diperlihatkan terus menerus serta main ekor membuka lebar.

 

Waktu, adalah cara terbaik untuk membuktikan dan jadi pengadil dengan cela paling kecil. TOPSONG telah melewati waktu yang begitu panjang, sudah teruji dan terbukti menjadi kepercayaan kicaumania Indonesia, pilihan para juara. Anda juga kan?

 

Tak heran penampilan Yaris pun menjadi pusat perhatian orang. ”Selain senang juga puas melihat penampilan Yaris paska mabung malah makin anteng. Tampil satu titik tidak geser. Dulu kadang masih ada gesernya, tadi benar-benar anteng satu titik,” jelas Pak Gino yang sudah memastikan akan kembali menggelandang kedua jagoanya di Bupati Cup Sleman  9 Desember 2019 di Lapangan Pemda Sleman.

Kemenangan Yaris dan Skak Ster sekaligus mengantarkan Pak Gino keluar sebagai juara Single Fighter. “Besuk semua jago yang siap kita turunkan lagi di Bupati Cup Sleman. Janjian juga pengin silaturahmi dengan teman-teman kacer dan cucak hijau.”

 

HEN HEN BF. INGIN LIAT KOLEKSINYA BISA KE INSTAGRAM HENHEN BIRDSHOP

 

Juara Bird Club berhasil raih oleh Duta Kalasan Bersatu. Pak Antok, Hersat, dan kawan-kawan akan menggelar even pada Minggu, 13 Januari 2019 di halaman Kantor Kecamantan Kalasan. Raihan juara ini tak lepas dari dukungan luas para kicauamnia yang hadir di sini.

Sejumlah jagoan yang diturunkan memang berhasil menguasai juara di kelas kenari. ”Sebenarnya tidak pasang target harus juara Bird Club, biar mengalir saja. Alhamdulillah banyak mendapat dukungan dari kawan-kawan jadi dapat juara umum,” jelas Hersat sambil tersenyum.

Jago lawas hingga kini masih masih teus bertaji diperlihatkan cucak hijau Sincan milik M.Arif. Sincan turun lapangan sejak tahun 2012 hingga kini penampilan masih tetap oke.

 

ARIF ASTER BF. CH SINCAN JAGO GAIK TERUS BERPRESTASI

 

Sincan menjadi yang terbaik di kelas Indonesia Maju, yang merupakan kelas utama. Rejeki milik Tiga Dara dan Bob milik Tathok berada di belakangnya. ”Sincan burung lawas sejak tahun 2012 sudah buat main, tapi kebanyak di blok barat, kebetulan dulu saya tinggal di Cikarang,” ujar M.Arif yang kini punya puluhan kandang ternak murai batu eks lapangan.

Tak kalah menyedot perhatian orang banyak, penampilan mewah murai batu Ki Gendheng milik RD SF. Penampilannya eksentrik karena memiliki ekor panjang sampai 23 centi meter. Gaya liukan ekornya sungguh menambah mewah penampilannya.

 

RD SF KRU. MB KI GENDHENG SI EKOR PANJANG TAMPIL MERAH

 

Apalagi Ki Gendheng kebetulan digantang di sudut pinggir, sehingga sangat mencolok bagi yang menyaksikannya. Aksi mewah Ki Gendheng tak luput dari pengamantan juri dan akhirnya diganjar koncer A. Ki Gendheng  sebelumnya tembus 7 besar di Presiden Cup.

Walau baru dicabut dari kandang besar, love bird Suci milik Hen-Hen BF tetap tampil fighter. Suci yang sudah banyak mengeluarkan anakan berprestasi tetap tampil ntotot, hingga mampu menempati urutan ke-2 kelas Indonesia Maju, di belakang Hoky milik Rezky Bima. 

 

Ini loh yang lagi viral, paket obat dan asupan vitamin, terbukti manjur untuk mengobati beragam penyakit, juga untuk membuat burung Anda jadi sangat rajin bunyi, tampil maksi, hingga berpeluang besar merebut juara.


Meskipun tidak meraih juara umum, Duta Bupati Sleman memastikan bisa meraih banyak dukungan di even ini. Hampir semua peserta siap kembali hadir ke Lapangan Pemda Sleman, Minggu 9 Desember besuk. Hal ini antara lain juga dikonfirmasi oleh para kicaumania yang tergabung dalam komiunitas Cendet dan anis merah.

Sekadar informasi, ada beberapa tambahan kelas di Bupati Cup Sleman, untuk menyikapi besarnya antusiasme peserta. Panitia pun memastikan lomba akan dimulai jam 10.00 tepat, tanpa menunggu-nunggu peserta yang belum hadir. Setidaknya 80 persen juri yang akan bertugas dari kalangan muda, sementara untuk hadiah dipastikan juga akan keluar utuh, berapa pun peserta.[RING BSR]

 

BROSUR BUPATI CUP SLEMAN, KLIK DI SINI

 

 KPH. PURWODINGRAT HADIR MEMBERIKAN DUKUNGAN KEPADA PANITIA

 

PANITIA & JURI MENGUCAPKAN TERIMA KASIH

 

ANTOK KALASAN, KABUL RN, CAK PARNO, HEHAK RI, HEN-HEN RN. AJANG SILATURAHMI LINTAS EO

 

SERDADU TEAM. PANLIMA BESAR JUARA 1

 

KOMUNITAS CENDET MENDAPAT PENGHARGAAN DARI PANITIA

 

DUTA KALASAN BERSATU JUARA BIRD CLUB

 

DOORPRIZE. SATU  EKOR KAMBING

 


 

SANGKAR MURAI BATU RADJA, BARU!  Perhatikan KUALITAS dan STYLE-nya, BINTANG LIMA. Harga? KAKI LIMA. Segera miliki, karena akan jadi standar dan trenseter di banyak lomba. Hubungi Hotline  0821.2959.4199.

KATA KUNCI: festival indonesia kerja pak gino skak ster yaris

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp