MB BS MILIK ADE DIANA BBTC RAIH PODIUM UTAMA MURAI BATU LEGEND

EXCLUSIVE ORIQ JAYA HARMONY BC BANDUNG

MB BS, AM Gabellion, LB Famela dan Kacer Raja Speed Raih Podium Utama

Penampilan murai batu BS milik Ade Diana dari BBTC pada gelaran Exclusive Oriq Jaya Harmony BC Bandung yang diselenggarakan Minggu, 12 Agustus 2018 di Cilengkrang 2 Ujung Berung Bandung, menjadikannya merebut podium utama kelas bergengsi murai batu Legend.

Sebelumnya BS telah berkali-kali meraih juara di even-even akbar blok Barat. Salah satu di antaranya meraih juara kelas utama di Piala Perhutani Cup Bandung (13/5) dan meraih juara ke-7 di Piala Kapolda Jabar (5/8).

 

 

SUASANA LOMBA KELAS MURAI BATU

 

Tampil dengan gaya ngerol nembak sambil mengeluarkan isian yang bervariasi, dengan suara gereja tarung dan cililin serta irama yang merdu, membuat BS mendapat bendera Koncer A. Namun, di balik kehebatan BS diakui oleh Ade rawatan harian masih standar.

“Pemberian jangkrik sesuai kemauan BS saja, pakan tambahan hanya kroto. Mandi seminggu dua kali saja dan ikut lomba dua minggu sekali saja,” ucap Ade. Dengan kemenangannya ini Ade bersiap membawa BS ke even Road to Galamedia Cup beberapa waktu mendatang.

 

AM GABELLION MILIK ABAH MARDHA AMZT RAIH PODIUM UTAMA ANIS MERAH LEGEND

 

Di kelas anis merah, Gabellion milik Abah Mardha dari AMZT berhasil mencuri satu kemenangan di kelas Anis Merah Legend. Setelah berhasil meraih hatrik pada gelaran Launching Garuda Satu Ciparay beberapa waktu lalu, kehebatan Gabellion kembali ditunjukkan pada even ini.

Tampil dengan gaya teler dan mengeluarkan isian komplit, membuat Gabellion unggul atas lawan-lawannya. ”Gabellion kondisinya sedang prima dan siap melaju ke even Kopdar AMZT Bandung, 26 Agustus mendatang,” tutur Mardha.

 

LB FAMELA MILIK UNDI NGALANA TEAM RAIH PODIUM UTAMA PAUD HARMONY B

 

Di kelas love bird paud, prestasi diraih Famela milik Undi dari Ngalana Team. Meski usianya masih 3 bulan, gaya ngekeknya cukup rajin dan berhasil mengumpulkan poin terbanyak. Rahasia kemenangan Famela ini terletak pada perawatan hariannya. ”Mandi cukup sekali sehari, full kerodong. Selain milet sebagai pakan utama, ada tambahan kenari seed,” kata Undi. Famela juga dipersiapkan untuk turun di even-even BnR di Bandung.

Uber SF berhasil membawa amunisinya ke tangga juara. Kacer Raja Speed gaco andalan H. Anang yang berhasil juara di even BnR Big House Subang beberapa waktu lalu, mengulangi kesuksesannya pada gelaran kali ini dengan meraih posisi teratas kelas Saklar.

 

Waktu, adalah cara terbaik untuk membuktikan dan jadi pengadil dengan cela paling kecil. TOPSONG telah melewati waktu yang begitu panjang, sudah teruji dan terbukti menjadi kepercayaan kicaumania Indonesia, pilihan para juara. Anda juga kan?

 

H. Anang mengaku bahwa Raja Speed perlu rawatan yang khusus sebelum lomba. “Pakan utama Topsong dan K3, jangkrik pagi dan sore lima ekor saja. Penjemuran pagi selama satu jam saja, dan jika akan lomba malamnya dikasih kroto,” ungkap H. Anang.

Alhasil, Raja Speed tampil dengan memuntahkan isian burung gereja tarung, cililin dan suara burung lainnya. H. Anang mengaku bahwa kondisi Raja Speed sangat fit dan siap bertanding ke even akbar Presiden Cup. Dalam gelaran ini, H. Anang juga akan menurunkan andalan lainnya yaitu love bird Viking yang juga berhasil meraih posisi juara.

 

KACER RAJA SPEED MILIK H ANANG UBER SF RAIH PODIUM UTAMA KACER SAKLAR

 

LB VIKING ANDALAN H ANANG UBER SF

 

TIM JURI ORIQ JAYA HARMONY BC BANDUNG

 

 

KATA KUNCI: harmony bc oriq jaya bandung murai batu bs anis merah gabellion love bird famela kacer raja speed topsong

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp