ABAH REZA (2 DR KANAN), LB ANAK LANANG DOUBLE WINNER FIGHTER

EUFORIA KETEHORE SF BLITAR, #1

LB Fighter Anak Lanang Double Winner, CH Ken Arok Tempel Ketat Karjo

Lovebird Fighter menjadi partai neraka, namun Anak Lanang berhasil membabat habis dua kelas yang digelar. Cucak hijau Karjo juga demikian, berhasil meraih double winner, setelah mengungguli pesaing terberatnya Ken Arok di sesi Hore. Di kelas murai batu, Kendedes merebut juara 1 G-24 KWK.

Gatangan Karangsono Enterprise (KRS) menjadi saksi kesuksesan lomba Euforia Ketehore SF, Minggu 04 April 2021. Ini merupakan even perdana bagi Mr. Rizky Putranto, yang digarap bersama Mr. Bylod dan Adam Elyasin Sangkar KWK. Setiap kelas yang dilombakan, semuanya laris manis. Hal ini tak lepas dari kemasan yang benar-benar menarik.

 

 

MR. ADIT KAWAL CH KARJO MENANG NYERI

 

Aksi Anak lanang, lovebird fighter besutan Abah Reza dari Jayati Kediri menjadi pusat perhatian para peserta. Kerjanya mumpuni hingga berhasil meraih poin tertinggi di kelas fighter Hore dan fighter A. “Di even Mojokerto meraih juara 1 Reguler dan juara 2 sesi A, di Ketehore ini double winner, kerja dan prestasinya stabil, persiapan lawatan ke Jogja,” kata Abah Reza.

Sementara itu Karjo, cucak hijau milik Dampo Awang yang dikawal oleh Mr. Adit Kediri sukses membabat kelas G-28 dan Hore. Karjo kerja mumpuni dari awal sampai akhir, saat di sesi Hore mendapat perlawanan ekstra ketat dari Ken Arok milik Mr. Hary Bejo dari Surabaya.

 

MR. TEGUH (PALING KIRI), KAWAL  KEN AROK MILIK HARY BEJO RUNNER UP

 

Karjo tetap tak terkejar, meraih juara satu, sedangkan Ken Arok harus puas sebagai runner up-nya.

Cucak hijau Ken Arok besutan Mr. Hary Bejo, kali ini dikawal oleh Wawan sang perawat. “Ken Arok prestasinya cukup banyak, persaingan di sini sangat ketat, non teriak, bisa dinikmati,” kata Wawan bersama H. Kolil Surabaya yang murai batu Mamba-nya juara 3 di kelas murai utama.

 

 

Di kelas cucak hijau sangkar KWK G-24, persaingannya sangat ketat, Banyak gaco bagus turun di sesi bergengsi ini. Salah satunya Estube besutan Abah Doefir dari DS Family, yang mengibarkan Ooosst Team Kediri, akhirnya dinobatkan sebagai juara 1. “Prestasi Estube yang paling berkesan saat di IPK Kedliri juara 2 dan 1, di Mojokerto juga mengukir prestasi,” kata Mr. Menthik, sang joki.

Gerbang Kereta, cucak hijau milik H. Janatun dari Duta Baroulum Ngantang juga sempat mencicipi juara 1 di sesi A. Setelah turun lomba sebanyak 4 sesi, di sesi A ini baru bisa meretas prestasi puncak. “Yee, akhirnya Gerbang Kereta bisa naik podium 1, sangat lega, karena tampil di kelas sebelumnya zonk, zonk, juara 10 di sesi Hore dan juara 1 di sesi A,” ungkap H. Janatun.

 

CUCAK HIJAU ROCKET, JUARA 1 KELAS KETE

 

Di kelas murai batu, Sukhoi jagoan milik Mr. Wahyu AG Bismo Team yang ikut mengibarkan Ooosst Team masih menunjukkan taringnya pasca mabung. Kehebatannya makin tampak menggila hingga berhasil menyabet double winner di kelas G-20 A dan B. G-20 adalah kelas utama di even ini.

“Sukhoi habis mabung, kondisinya sudah top form dan siap berlaga kembali,” kata Mr. Wahyu AG setelah mendapat bonus dari Mr. Rizky Ketehore.

 

ESTUBE JUARA 1 CUCAK HIJAU G24 KWK

 

Jago murai lain yang tampil cukup menonjol adalah Kendedes, murai batu milik Mr. Huda dari K5 Sada Blitar yang di joki Teguh. Berkat aksi memikatnya, Kendedes berhasil memuncaki murai batu G-24 KWK. Bagaimana merawat murai Kendedes hingga bisa meraih juara? “Perawatan mudah, H-3 sampai H-1 dikasih kroto, full kerodong 3 hari, mandi setiap hari jam 17 atau jelang magrib, lalu dikerodong. Pagi dijemur sebentar, lalu dimasukkan lagi ke dalam rumah,” terang Teguh.

Kendedes adalah jagoan masa depan, prospek masih panjang, usia masih muda, belum ada setahun. ”Ini mau mabung yang pertama, jadi belum dilakukan latihan fisik di sangkar umbaran,” tandasnya.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Selain kondisi dan karakter burungnya yang bagus, sangkar juga ikut mempengaruhi penampilan Kendedes. “Kita gunakan sangkar KWK karena kualitasnya bagus, kokoh, rujinya kecil sehingga saat burung tanpil seperti ngeplay maupun sujud, bisa kelihatan jelas oleh juri,” urai Teguh.

Teguh juga menekankan, jika Kendedes hanya turun dua minggu sekali karena burung masih muda.  “Eman-eman biar tidak rusak. Biasanya kalau turun selalu dapat juara, seperti di Araya juara 2 sebanyak dua kali, Anniversary KPK BC juara 1.” 

 

GERBANG KERETA MENCICIPI JUARA 1 DI CUCAK HIJAU A

 

Secara umum, jalannya lomba kondusif dari awal sampai akhir. “Terimakasih pada para kicau mania yang telah hadir dan telah menjalankan prokes dengan tertib, sampai jumpa di even Ketehore selanjutnya,” kata Mr. Bylod sang ketua panita, bersama Mr. Rizky Putranto alias Ketehore SF, di akhir perhelatan. [ferry]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA EUFORIA KETEHORE SF BLITAR, KLIK DI SINI

 

SUKHOI MILIK WAHYU AG JUARA 1 G20 A DAN B

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk hwamey, murai batu, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

TEGUH (PALING KIRI) PERAWAT KENDEDES JUARA 1 MB G24 KWK

 

MR. RIZKY KETEHORE (KIRI), PANTAU LANGSUNG JALANNYA LOMBA

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

MR. BYLOD (TENGAH), KETUA PANITIA EUFORIA KETEHORE SF

 

JURI EMPLING, PROFESSIONAL

 

 

 

KATA KUNCI: euforia ketehore sf blitar lb fighter anak lanang ch ken arok karjo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp