EDU EF JOGJA

Take Over Murai Batu Sultan dari Pratama Amerika Cilacap, Bagaimana Dengan Branjangannya?

Siapa tak kenall Edu EF Jogja? Banyak yang menyebutnya sebagai salah satu sultan Branjangan, bahkan juga kicaumania pada umumnya.

Sebutan sultan untuk Edu memang tidak berlebihan selama beberapa tahun terakhir, Edu bisa dibilang paling berani dalam take over jago-jago branjangan. Nyaris semua branjangan terbaik dikumpulkan dimarkasnya.

 

 

TWISTER BUBUR, cocok untuk meloloh piyik/baby burung pemakan bijian termasuk branjangan. Para breeder burung ocehan juga banyak yang cocok menggunakan TWISTER TROTOLAN. Selepas masa loloh/trotol, banyak yang mengaku cocok menggunakan Twister GoldSeaweed, atau Anti Stress.

 

Edu tak bisa disangkal juga berperan besar dalam membesarkan dan menggairahkan kembali gelaran branjangan di berbagai kota. Entah memberikan support rekan-rekannya di Jogja dan sekitarnya atau bahkan dari kota lain supaya bisa berangkat ramai-ramai menuju event tersebut..

Tentu saja, ini tak ada hubungannya bila seabreg jagoan miliknya kerap menghiasi data juara. Jago-jago milik Edu memang berkualitas. Tinggal lihat bagaimana performanya di lapangan. Bukan diistimewakan karena dia kebetulan menjadi sponsor atau semacamnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, Edu juga ikut aktif dalam breeding. Awalnya, Edu memborong atau bedol kandang dari sejumlah breeder branjangan ternama. Tentu yang dipilih juga indukan-indukan top yang kerap menghasilkan anakan juara juga.

 

FREY (KIRI) TAKE OVER TROTOL BRANJANGAN TRAH PALAPA

 

Kini, dari sisi breeding juga sudah mulai berhasil. Anakan dari Edu BF jadi rebutan, mesti inden kalau pengin mendapatkannya. “Tidak semua saya jual, ada beberapa yang saya simpan. Masa dijual semua, terus besuk saya mainan pakai apa,” ujanrya sambil tertawa

Salah satu yang belakangan jadi buah bibir adalah jagoannya Palapa, yang kini juga jadi pejantan tangguh. Anakannya paling miring mudah saja dibandrol 15 juta. “Ada yang masih disimpan, kalau saya mau ngomong 50 juta saja, ada yang bayar. Tapi buat disimpan dulu, buat regenerasi juga biar besuk juga selalu punya jago yang bisa bikin semangat mendatangi lomba sampai jauh,” jelasnya.

“Alhamduilah Palapa hari ini di Bupati Cup Madiun meraih juara satu, dan salah satu anakan trah palapa juga laku sama om Frey Malang.”

 

PALAPA JUARA SATU DI PIALA TORI CBS BANDUNG

 

 

Salah satu branjes mania dari kota Malang Om Frey Aio belakngan ini mulai tertarik dengan trah Palapa, “Ya saya mulai tertarik degan trah Palapa karena melihat di Youtube manuk balap official, saya suka dengan bodynya yang besar, cerdas dalam menangkap mastering burung-burung.”

Om Frey sapaan akrabnya awalnya hanya seorang kenari mania, lambat laun mulai tertarik dengan dunia branjangan, salah satu koleksinya trah palapa yyang baru dibeli saat event Bupati Cup Madiun (31/1) bagi anda yang ingin kenal lebih dekat dengan om Frey bisa berkunjung ke rumahnya yang beralamat di Jalan Simpang Akordion RT 3 RW 1 Kelurahan Tunggulwulung, Kecamatan Lowokwaru Kota Malang.

Pada sabtu sore (23/7) Edu dan rombongan berangkat ke even Piala Tori CBS di Bandung, namun sebelumnya beliau mampir dulu ke kota Cilacap untuk mengantar pesanan Trotolan ring Tukol BF ke salah satu branjesmania Pratama Amerika.

 

 

Sampai di Cilacap ternyata om Pratama Amerika atau om Samsul sedang menggantang Murai Batu. Tak berselang lama Edu dan rombongan menyusul ke gantangan. Edu kagum dengan salah satu murai batu milik Pratama Amerika yang sedang digantang. “Edan tenan iku manuk, materi lagunya top tenan, durasinya nutup awal tengah akhir, gaya sujudnya indah sekali, pasti juara satu itu.” Tebak Edu. Simak juga nukilan video murai batu Sultan di akhir artikel.

Dan ternyata tebakan Edu tidak meleset, Murai batu milik Pratama yang bernama Sultan dapat koncer mutlak.

Selama dalam perjalanan ke bandung Edu kepikiran dengan Sultan, “Murai Batu Sultan milik Pratama bagus tenan iku yo, aku ko sepertinya jatuh cinta ha...ha....” celetuk Edu

 

DUET MAUT EDU EF JOGJA DAN EDI TUKOL BF JOGJA

 

Di Piala Tori CBS Palapa meraih juara 1, “ Alhamdulilah, Palapa masuk juara satu dan trorol trah Palapa juga laku 4 ekor wis pokoknya bahagia.”

Setelah dari Piala Tori CBS Bandung, ternyata Edu semakin kesengsem dengan Sultan, tak bisa tidur kepikiran Sultan. “Daripada nda bis tidur kepikiran murai batu sultan saya beranikan diri menanyakan mahar Sultan sama mas Pratama.”

Gayung bersambut, Pratama yang juga branjesmania menanggapi penawaran dari Edu. Berapa mahar untuk murai batu Sultan? “Ada lah pokoknya fantastis, cukup merogoh kocek yang dalam untuk Sultan.” Ucap Pratama

 

 

Sebenarnya penawaran Sultan sudah banyak, tapi karena rasa persaudaran sesama branjes, dengan Edu akhirnya saya lepas. “Sudah pas Sultan ketemu Sultan, Edu sultan branjangan dan murai batu saya namanya sultan, semoga di tangan Sultan Edu, Sultan semakin stabil.”

Pada hari Jum’at (31/7) malam sekitar jam 20.00 pratama berangkat ke markas EF Jogja naik sepeda motor “Mobil ada di rumah, Cuma saya kepengin naik motor pengin suasana yang berbeda untuk ngetes mental sultan, digendong dari Cilacap ke Jogja, dan Alhamdulilah sampai di Markas EF Jogja begitu Krodong dibuka langsung nembak-nembak seperti memberi salam kepada Sultan branjangan.”

Apakah Edu akan beralih ke Murai Batu? “Tidak, saya tetap branjesmania, murai batu hanya sekedar iseng saja, ya untuk menambah silaturahmi dengan murai batu mania biar tambah seaudara lagi, seperti pepatah banyak saudara, banyak rejeki, Aamiin.” Tutup Edu. (maman)

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

BROSUR DAN JADWAL LEMBAH DESA FEAT BURUNGNEWS: 

 

 

 

BROSUR DAN JADWAL SOLO FAIR FACTOR #2:

 

 

BAGAN TEKNIS PENJURIAN DI SFF #2: 

 

KATA KUNCI: edu ef jogja murai batu sultan pratama amerika cilacap

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp