DUKUNGAN KELUARGA MENJADI KUNCI SUKSES ORBITKAN BURUNG JUARA

DZAKY R9 BREBES

Rutin Orbitkan Kenari Berprestasi, Ini Kunci Rahasianya

 

 

Sejak kemenangan kenari Paku Bumi, salah satu jagoannya di Piala Pasundan Bandung, 16 April lalu, nama Dzaky R9 Brebes semakin dikenal luas sebagai salah satu pengorbit jagoan kenari langganan juara di tanah air.

Gimin selaku pendiri Dzaky R9 Brebes pun kini semakin kewalahan dalam menjawab tips dan trik perihal mencetak kenari juara. Pria kelahiran Banjarnegara yang sekarang menetap di Brebes dan dikarunia 2 anak salah satunya si bungsu bernama Dzaky ini pun membagikan perawatan kenarinya kepada kicaumania lewat burungnews.

Lantas apa dan bagaimana kunci Rahasianya? Tak lain dukungan keluarganya lah yang menjadi andil besar meraih kunci suksesnya. Dalam soal perawatan harian Gimin dengan segala kesibukan kerja sebagai kontraktor sukses ini, mempercayakan kepada Pramudya dan Erik. Berkat tangan dingin 2 orang ini jugalah Kenari miliknya stabil di jalur juara.

 

PRAMUDYA & ERIK. MEKANIK HANDAL KEPERCAYAAN GIMIN DZAKY R9 BREBES

 

Dalam mempertahankan eksistensinya di jalur juara Gimin dan 2 orang perawatnya punya strategi tersendiri dan kiat-kiat khusus. Perawatan setiap harinya sama dengan merawat burung pada umumnya, burung sesekali diembunkan. Mandi pagi kemudian  dijemur dari jam 7 hingga jam 9 dengan melihat kondisi matahari. 2 kali seminggu diumbar. Ini dilakukan agar fisik terjaga dan bulu burung tetap cerah.

Untuk perjalanan jauh, tidak ada perlakuan khusus. Hanya saja, selama perjalanan burung-burung harus dikerodong full, karena memang burung-burungnya ini termasuk kategori burung super gacor. “Untuk perjalanan jauh, tidak ada perawatan yang lebih. Tapi harus dikerodong, agar benar-benar istirahat, sehingga di lapangan tampil maksimal,” ujar Gimin.

 

TROPI KEMENANGAN JAGOAN KENARI DZAKY R9 BREBES

 

Dengan treatmen sepertinya inilah Dzaky R9 Brebes mencetak Paku Bumi, Dumbuk, dan Ambasador menjelma menjadi langganan juara yang disegani di arena lokal maupun nasional. Seperti yang diperlihatkan Paku Bumi saat membawa pulang tropi eksklusif maung dari arena Piala Pasundan Bandung ke kota Brebes, kota yang dikenal dengan oleh-oleh telur asinnya tersebut.

 

KATA KUNCI: dzaky r9 brebes

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp