DWI SAMPIT, PAHAM DENGAN APA YANG DIBELI DAN BERNYALI


DWI SAMPIT KALTENG (1)

8 Bulan Belanjakan 3,5 M Untuk Burung, Apa ya Kerjanya?

Usianya masih muda, tapi tajir dan mentalnya sangat oke. Bayangkan, sejak akhir Maret, tepatnya setelah event Kampung Ulu Cup feat Robert Pantau, sudah sekitar 3,5 M dia gelontorkan untuk membeli jagoan, mulai burung berkicau hingga merpati balap.

Itulah Dwi Sampit, yang terus menjadi buah bibir di kalangan kicaumania tanah air. Bagi sebagian besar kicaumania, Dwi Sampit adalah seorang pendatang baru, rising star, yang masih menyisakan sejumlah misteri.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Sosok sesungguhnya tak pernah muncul. Hanya sebagian foto-foto kecil yang beberapa kali ditautkan ketika ada berita pembelian burung. Dwi Sampit belanja burung hampir tiap bulan, kadang tiap pekan, pernah juga dalam sepekan membeli lebih dari satu kali. Sebagian besar yang terus dibeli adalah jenis kacer.

Sempat juga tersiar kabar burung bila Dwi Sampit hanyalah nama samaran. Terus siapa sesungguhnya dia kalau begitu?

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Burungnews pun mengkonfirmasi kepada Panji Wiguna, pewarta RN dan Youtuber yang sejak 8 bulan terakhir dipercaya mengurus pembelian burung-burungnya. Benarkah nama Dwi Sampit hanya samaran?

Panji awalnya hanya tersenyum. Setelah ditunggu agak lama, akhirnya berceritalah, meski dengan nada hati-hati. “Begini mas, ini saya ngomong jujur ya. Sebenarnya saya juga bingung bagaimana menjawabnya. Saya pribadi belum benar-benar mengenalnya,” jawaban pembukanya semakin membuat penasaran.

 

 

Panji lantas meyakinkan, sejak pertama kali beliau menghubunginya, sampai sekarang (Kamis, 25 November, red.) belum pernah ketemu langsung. “Jadi orangnya yang mana, seperti apa, saya benar-benar juga belum tahu persis. Sama seperti yang lain, sebatas lihat foto yang kecil itu.”

Menghubungi dirinya kaitannya menanyakan kabar burung yang dibeli lewat Panji misalnya, menurut Panji juga tidak pernah. “Padahal pembelian burung yang saya bantu urus itu, kalau ditotal nilainya hampir 3 milyar loh. Beragam harganya, mulai di bawah 100 juta, antara 100 – 200 juta, yang tertinggi ya murai batu Slamet yang dibayar 450 juta dari Alex Gresik. Jadi kalau orang bilang sosoknya misterius, ya ada benarnya.”

 

 

Panji pun menceritakan awal-awal perkenalannya. “Mula-mula, dia tertarik dengan postingan vidio saya, kacer Tsunami atau Pelor Mas saat diturunkan di Piala Jateng dan Kampung Ulu feat Robert Pantau. Dia telepon, ya intinya tertarik dengan kacer tersebut. Terus bilang, kalau harga segini boleh gak, dan seterusnya. Pikir saya siapa ini, paling orang iseng, omong thok. Makanya tidak begitu saya gagas, saya iya-iya saja sekenanya, lalu saya abaikan.”

Beberapa hari berikutnya, orang ini kembali menghubungi via whatsapp. “Makin serius yang disampaikan. Ternyata beneran kacer itu dibeli. Harganya cukup fantastis, ya artinya sangat berani dalam menawar burung yang belum pernah lihat langsung. Selain vidio, beliau minta foto close up burung. Terus deal, ditransfer. Saya terus diminta menyerahkan burung pada orang kepercayaan beliau.”

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Setelah pembelian pertama ini, Panji diijinkan untuk mempublikasikan. Nama Dwi Sampit pun langsung jadi trending. Dia dianggap sebagai pendatang baru yang berani dan bernyali.

Namanya semakin moncer sebab semakin sering membeli dan terus membeli burung, terutama kacer. Apa burung-burung itu usulan dari Panji, atau Panji yang memasukkan dan mengkondisikan ke Dwi Sampit agar dibeli?

 

 

“Bukan, hampir sebagian besar beliau sendiri yang memilih dan memutuskan. Tahu-tahu hubungi lewat WA, kirim vidio, terus bilang ini ada burung bagus, tolong cari informasi pemiliknya, mau dijual berapa. Saya tinggal nindak lanjuti saja. Kadang sudah kasih ancar-ancar berani kalau sekian puluh juta, kemudian saya bilang nanti kuusahakan tawar lagi. Dari puluhan burung itu, hanya ada satu burung yang dari usulan saya, atau saya yang memasukkan.”

Panji menekankan, selama 8 bulan ini perannya hanya sebatas membantu proses take over, mencari siapa pemiliknya, memastikan burungnya memang sesuai dengan yang dia lihat di vidio, menanyakan harga, membantu menawar untuk mendapatkan harga terbaik. “Keputusan akhir apakah mau deal apa tidak, sepenuhnya beliau. Saya tidak intervensi. Urusan perawatan dan lomba, sudah ada team lain yang mengurus, bukan saya lagi.”

 

PERTAMA di Surabaya dan Jawa Timur, lomba menyediakan DUA UNIT MOBIL! Siapkan jagoan Anda, tiket A dan B @ hanya 2,5 juta (36-G). Untuk brosur lengkapnya, KLIK DI SINI.

 

Pada hari Jumat (26/11), barulah Panji berkesempatan bertemu langsung dengan Dwi Sampit. Beliau datang ke Jogja untuk menghadiri Piala Raja (28/11). Malam harinya, Panji mengajak burungnews.com dan beberapa media lainnya untuk bertemu, ngobrol-ngobrol.

Pada kesempatan itu, burungnews mencoba mengorek beberapa hal yang jadi pertanyaan atau rasa penasaran banyak kicaumania. Ya, banyak dari kita bertanya-tanya, dengan begitu entengnya menggelontorkan sekitar 3,5 miliar dalam 8 bulan terakhir, dari mana sih sebenarnya pundi-pundi uang beliau?

Nah, makin penasaran kan. Ikuti artikel lebih rinci dan menarik, baca di bagian ke-2 ya. (bersambung) [maltimbus]

KATA KUNCI: dwi sampit panji wiguna sultan burung berkicau

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp