DOKTER RAMBO GARUDO HOBI LOVE BIRD JUGA KICAUAN

DOKTER RAMBO GARUDO MOJOKERTO

Tips Breeding Love Bird Warna di Tengah Harga yang Jatuh dan Wabah Covid-19

Dokter Rambo Garudo, Direktur Rumah Sakit Kamar Medika Kota Mojokerto, mengaku bahwa harga love bird warna jatuh sangat drastis. Agar tetap bisa menutupi biaya operasional kandang, maka harus tetap dirawat dengan baik supaya terus berproduksi dan bisa dijual anakkannya.

Minggu pagi, 5 April 2020, di sebuah rumah di Jalan Empunala Kota Mojokerto, tepatnya di depan Rumah Sakit Kamar Medika, terlihat banyak  jiregen berisi cairan disinpektan yang bertuliskan nama-nama pemesannya. Semua orang bisa mengambil cairan pencegah virus Covid-19 itu secara gratis, tidak hanya warga Kota Mojokerto, namun yang dari Kabupaten Mojokerto, bahkan dari Jombang pun boleh mengambilnya.

 

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

“Ini adalah salah satu bentuk kecintaan kami, khususnya terhadap Kota Mojokerto, biar virus corona tidak melanda di kota ini. Pencegahan menurut saya adalah jalan terbaik daripada pada harus mengobati,” ungkap anak nomor dua dari Komjen Pol Purn Anang Iskandar, mantan Kepala Badan Narkotika Nasional dan Kepala Bareskrim Mabes Polri tersebut.

Di Minggu pagi itu, pembantu Dokter Rambo yang dipasrahi menangani pembagian cairan disinfektan kebetulan sedang libur, yang mau tidak mau akhirnya ditangani dokter Rambo sendiri. Jika kebetulan yang datang mengambil jiregen adalah seorang wanita, tak segan dokter Rambo mengangkatkannya.

 

DOKTER RAMBO SAAT MELAYANI MEREKA YANG BUTUH DISINFEKTAN

 

Wawancara soal burung beberapa kali terputus saking banyaknya orang yang datang ingin mengambil cairan disinpektan tersebut.  Meski begitu dokter Rambo tetap melayani dengan ramah dan penuh tawa kepada mereka yang memerlukan cairan pembunuh virus Corana tersebut.

“Soal burung, saya sudah hobi sejak SMP. Ketika love bird booming, saya sudah melakukan breeding, khususnya warna yang harganya mahal.  Sekarang harga love bird jatuh drastis, namun agar bisa menutupi biaya kandang, mulai dari beli pakan sampai menggaji karyawan, ya harus tetap dirawat supaya menghasilkan anakkan untuk dijual,” ungkapnya.  Jika acuh tak acuh merawat love bird di tengah harga yang jatuh, justru menurut dokter Rambo akan menyebabkan kerugian makin besar.

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di  kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline  08112663908.

 

Selain love bird, dokter Rambo juga punya murai batu, cendet, dan beberapa masteran burung kecil. Ia mengaku ingin mendapatkan trotolan murai batu yang berkualitas, khususnya dari Mojokerto sendiri. Tidak menutup kemungkinan, ia pun nanti akan berburu gaco yang sudah jadi.

Soal lomba burung yang untuk sementara libur, juri-juri yang tidak mendapatkan penghasilan, serta para kicaumania yang merugi gara-gara Covid-19, dokter Rambo mengaku ikut prihatin dan berharap supaya bersabar. Ia yakin wabah ini pasti akan berakhir, karena itu yang terpenting adalah tetap semangat dan saling membantu antar sesama.

 

SEDANG MENGINCAR GACO MURAI BATU

 

“Semua mengalami kerugian, bahkan rumah sakit pun sebenarnya ikut mengalami kerugian pendapatan karena banyak orang yang enggan datang ke rumah sakit, walaupun hanya untuk kontrol,” pungkasnya.

AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

LOVE BIRD WARNANYA MASIH BISA MENUTUPI OPERASIONAL KANDANG

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

KATA KUNCI: dokter rambo garudo mojokerto

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp