EYANG DJABER'S (tengah) BERSAMA H LATIEF GARUT (kiri), SALAH SEORANG BUYER

DJABER’S BF MAJALENGKA

Terapkan Sistem Plasma, Produknya Moncer di 2 Liga

Lahan di kandang milik Eyang Djaber’s, yang berlokasi di Bukit Cikamarang Majalengka, memang cukup luas. Selain terdapat 16 kandang unggulan plus 12 kandang uji coba, juga tersedia lapang untuk lomba yang memiliki 6 blok gantangan.

Di lahan yang seluas itu, Eyang sengaja hanya memaksimalkan 28 kandang. Terlalu sedikit memang, dan tidak sebanding dengan luas kompleks markas Djaber’s BF. Tapi ternyata, di luar itu Djaber’s BF masih menyimpan kandang-kandang bayangan di sejumlah peternak di wilayah Majalengka dan sekitarnya.

Ya, sejak mulai eksis lima tahun lalu, Djaber’s BF menerapkan sistem plasma untuk mengembangkan kandangnya. Kini sudah terbukti hasilnya. Selain telah memunculkan banyak peternak pemula di wilayah Majalengka dan sekitarnya, hasil dari pengembangan kandang di luar juga secara otomatis memunculkan seleksi secara alami.

 

 

BERIKAN YANG TERBAIK UNTUK BURUNG KESAYANGAN ANDA. Tweet Song, pakan burung dengan nutrisi seimbang sesuai kebutuhan burung Anda, kualitasnya teratas. Pakan yang kini sedang happening, karena banyak yang merasa cocok setelah mencobanya.

Segera berikan Tweet Song, rasakan perubahan pada burung Anda.

 

“Saya menyimpan juga kandang-kandang di beberapa peternak di sekitar Majalengka. Mulai 3 kandang hingga 15 kandang per peternak. Dijumlah bisa mencapai 70 sampai 80-an kandang. Kalau hasilnya ada yang bagus, induknya dipindahkan ke sini. Nanti hasilnya dapat bagian. Kalau ada anakan yang bagus kita beli,” jelas Eyang Djaber’s.

Dari 16 kandang unggulan yang ada di Djaber’s BF, sebagian besar merupakan materi indukan juara, yang sebelumnya pernah moncer di arena laga. Di antaranya K.01 (Moris x Djaber’s Anak Bom-Bom), K.02 (Bom-Bom x Djaber’s 764), K.03 Pandan Mas x Elite Kian Santang), K.04 (Djaber’s K.02 x Djaber’s Adik Ecekewer), K.05 (Djaber’s Anak Bom-Bom x Djaber’s 564), K.06 (Bapak Bom-Bom x Djaber’s 88), K.333 (Djaber’s Ecekewer x Djaber’s Anak Bom-Bom), dan K.777 (Garuda 185/Bapak Ecekewer x Djaber’s Anak Bom-Bom).

Dari kandang-kandang tersebut, beberapa di antaranya bahkan sudah membuktikan hasilnya. Dari kandang 05 misalnya, muncul Raja Gopi (Unang Sumedang), juara 1 dewasa senior Liga Jabar I Indramayu (21/1/2018). Kemudian, dari K.04 muncul Dyana (Unang Sumedang), juara 1 dewasa bebas Liga Pantura I Majalengka (11/2/2018). Berikutnya, K.03 muncul Koko Marcel (Djaber’s BF Majalengka), juara 1 hanging Liga Jabar I Indramayu. Di samping itu, masih banyak produk-produk lain yang masuk peringkat juara di berbagai gelaran seputar Jabar.

 

 

Dengan hasil ini, untuk sementara produk Djaber’s menguasai di dua Liga, yakni Dyana memimpin di Liga Pantura, kemudian Raja Gopi dan Djaber’s BF memimpin di Liga Jabar 2018. “Liga Jabar putaran kedua di Bandung, 25 Februari 2018 nanti, Raja Gopi dan Djaber’s BF siap mengamankan posisi di klasemen. Begitu juga Dyana siap bersaing di Liga Pantura putaran kedua di Cirebon, 4 Maret 2018, mendatang,” ungkap Eyang Djaber’s dengan penuh optimis.

Tidak sedikit peternak-peternak dari Jabar, Jabodetabek maupun Jateng, yang mengambil anakan Djaber’s BF. Minggu kemarin (11/2), usai lomba Liga Pantura I di Majalengka misalnya, beberapa peternak mengambil anakan generasi terkini Djaber’s BF. Di antaranya Ayin Sukabumi, H. Abdulatief Garut dan Hadi Cilacap.

KATA KUNCI: djabers bf eyang djabers perkutut

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp