DINAS KEPEMUDAAN OLAH RAGA DAN PARIWISATA MALANG BERSAMA KICUAMANIA

DINAS KEPEMUDAAN OLAH RAGA DAN PARIWISATA MALANG

Membangun Gantangan dengan Lahan 9.700 Meter Persegi

Kota Seribu Gantangan, inilah julukan yang pas buat kota Malang. Kondisi ini menarik minat Pemkot Malang yang kemudian membidiknya sebagai destinasi wisata. DISPORAPAR atau Dinas Kepemudaan Olah Raga dan Pariwisata, akan ditunjuk untuk membangun gantangan baru dengan lahan sekitar 9700 meter persegi.

Kota Malang layak disebut sebagai Kota Seribu Gantangan. Pasalnya, jumlah gantangan burung yang tersebar di Kota dan Kabupaten Malang mencapai ratusan. Dan setiap gantangan, rata-rata membuka gelaran minimal dua kali dalam sepekan.

 

 

 

Menariknya, meski jumlah gantangan yang ada sangat fantastis, namun rata-rata bisa eksis. Tentu saja, kalau tidak didukung dengan jumlah pemain yang besar, gantangan-gantangan itu tidak akan bisa survive.

Banyak manfaat yang bisa digali dari gantangan burung. Selain menjadi ajang hobi, gantangan juga bisa mendatangkan omset, menciptakan lapangan kerja, dan bisa menjadi aset wisata yang bisa menarik banyak pengunjug. Dalam hal ini, tentu saja pemain burung.

 

IDA AYU MADE WAHYUNI (BAJU KUNING), KEPALA DINAS KEPEMUDAAN OLAH RAGA DAN PARIWISATA MALANG

 

Kondisi ini menarik minat Pemkot Malang untuk membidik gantangan sebagai aset wisata sekaligus Icon Kota Malang. Dalam waktu dekat, Pemkot Malang akan membangun gantangan Malang Satu Titik yang pelaksanaannya dipercayakan kepada DISPORAPAR atau Dinas Kepemudaan Olah Raga dan Pariwisata.

Gantangan ini akan dibangun di daerah Lowokdoro kecamatan Sukun dengan luas lahan yang 9.700 meter persegi. Pembangunan akan dimulai awal tahun 2022. "Kami dari DISPORAPAR ingin menjalin silaturahmi dengan komunitas kicaumania yang ada di kota Malang dan sekitarnya," kata Dr. Ida Ayu Made Wahyuni, S.H,M.SI, Kepala DISPORAPAR kota Malang.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

"Beberapa wakil pemain dan tokoh perburungan di Kota Malang diundang untuk bersilaturahmi dan bermusyawarah dengan DISPORAPAR. Dari pertemuan ini DISPORAPAR bisa mengetahui apa saja kebutuhan teman-teamn kicaumania," ucap Wahyu Eko Setiawan yang menjadi Moderator.

Notaris Dendy selaku ketua Umum Independent Malang Raya (IMR) juga hadir dalam musyawarah ini, dan memberi banyak masukan. Beliau berasumsi, untuk mewujudkan gantangan Malang Satu Titik yang dijadikan destinasi wisata di kota Malang masih relatif sulit.

 

 

"Gantangan yang menjadi icon Kota Malang ini tidak boleh mematikan potensi gantangan yang sudah ada. Areal parkir harus mewadahi. Paling tidak bisa memuat sekitar 70 mobil dan ratusan sepeda motor," ucapnya.

"Dengan adanya berita gantangan ini, kita harus bermusyawarah dan tidak mendapat masukan dari satu sisi saja. Jangan sampai realisasi gantangan ini akan menimbulkan keresahan, khususnya bari para EO dan pengeloloa gantangan yang sudah ada. Sebisa mungkin semua terlibat dan berkontribusi memberi masukan," tutup Notaris Dendy. [MEILI ODI]

BROSUR & AGENDA LOMBA TERDEKAT, KLIK DI SINI

 

PERTAMA di Surabaya dan Jawa Timur, lomba menyediakan DUA UNIT MOBIL! Siapkan jagoan Anda, tiket 3,5 juta (36-G) dan 5 juta (24-G). Tunggu brosur lengkapnya.

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: dinas kepemudaan olah raga dan pariwisata malang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp