DEWA JAYA KOLEKSI GELAR TERBAIK LEWAT AKSI LB KILLER


DEWA JAYA (DJ SF) LOMBOK

Gaconya Mendominasi di Lombok dan Bali, Siap Berikan Perlawanan Sengit di Piala Putra Rinjani 2

Dalam gelaran Piala Pangdam IX/Udayana Bali kemarin (26/5), ada kicaumania kaum millenial asal Lombok yang menjadi pusat perhatian. Selain berparas tampan, gaco yang Ia usung juga memborong banyak tropi kejuaraan dan 1 gelar burung terbaik. Siapakah dia ?

Untuk kicaumania Lombok dan Bali, tentunya sudah tidak asing lagi dengan tim DJ SF. Tim yang dimotori oleh kicaumania kawakan yaitu Mr. Dewa Putra ini, kerap mendominasi kejuaraan di berbagai even tingkat Nasional. Tapi bagi kicaumania di luar dua pulau itu, mungkin belum mengenal tim yang merajai di Lombok ini. Hanya segelintir saja yang mengenal sosok dari Mr. Dewa Putra. Karena beliau sering berlaga di even blok tengah tengah seperti Piala Raja, Jogja Istimewa (Valentine Cup) dan Paku Alam.

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

Memiliki segudang gaco handal dari berbagai jenis burung, DJ SF juga kerap menjadi juara umum dengan murni hasil kinerja jagoannya sendiri. Kendati beberapa gacoannya sudah sering moncer dan stabil, tapi Mr. Dewa Putra tidak tutup mata jika melihat gaco hebat di atas gantangan untuk Ia boyong.

Seperti gaco yang baru Ia boyong beberapa pekan lalu, yaitu love bird Killer dan murai batu Sadis. “Untuk love bird, itu anak saya yang pilih. Sedangkan murai batu Sadis, memang sudah lama saya idam-idamkan, tapi baru  seminggu ini berhasil pindah ke markas DJ SF,” pungkas Mr Dewa Putra.

 

GACO ANDALAN DJ SF LOMBOK PANEN PRESTASI SAAT BERLAGA DI PIALA PANGDAM IX UDAYANA BALI

 

Mr. Dewa Putra juga menambahkan, kalau amunisi yang  baru Ia boyong itu, untuk persiapan menghadapi even tahunan di Pulau Lombok yaitu Piala Putra Rinjani II yang akan di gelar pada 7 Juli 2019. “Intinya untuk memperkuat amunisi tim saja, agar terus bisa bersaing dengan gaco-gaco pendatang baru yang tangguh-tangguh,” lanjutnya saat di temui di gelaran Piala Pangdam IX Udayana Bali.

Datang bersama putranya, di gelaran Piala Pangdam IX Udayana kali ini, DJ SF berhasil memboyong juara di kelas love bird paud lewat Killer, dan di kelas murai batu lewat aksi Yakuza gaco lawasnya yang berjenis ekor hitam. Yang mengejutkan, Killer keluar sebagai peraih burung terbaik menyingkirkan love bird paud hebat dari Bali dan Jawa.

 

 

Putranya yang bernama Dewa Jaya, sempat menjadi sorotan para kicaumania, khususnya ngekek mania kala menurunkan Killer dari atas gantangan untuk dicek kriteria paudnya. Sebab penampilan Killer, cukup mengejutkan dan sukses membuat ratusan pasang penonton tertuju pada nomer yang ditempati Killer saat berlaga di sesi awal yaitu paud Apacha. “Memang harus di cek untuk juara 1, 2 dan 3. Apa lagi love bird ini (Killer), tadi durasinya bukan seperti paud-paud pada umunya. Super panjang dan sangat rajin,” kata salah satu juri yang menilai Killer.

Killer yang baru 2 pekan Ia take over dari salah satu pencetak love bird handal asal Jawa Barat ini, tampil menghibur dengan kekeannya yang super panjang. Ditunjang dengan jeda bunyi yang sangat rapat, love bird warna josan ini juga tampil stabil dengan mencetak dobel winner. Prestasinya itu diukir saat Killer tampil di sesi paud Apacha dan Oriq Jaya.

 

 

Dengan hasil itu, Killer yang masih berusia sekitar tiga bulan, menjadi burung terbaik di gelaran yang berlokasi di Lapangan Puputan Denpasar itu. “Astungkara, masih bisa bawa oleh-oleh gelar burung terbaik. Dan masih bisa mengharumkan nama Lombok di Bali,” kata Dewa Jaya yang mewarisi hobi dari bapaknya sebagai kicaumania ini.

Menurut pengakuan Dewa Jaya, dalam dua pekan memperkuat tim DJ SF, Killer mampu menjadi momok paling menakutkan di beberapa arena lomba seputaran Lombok. Bahkan paruh bengkok yang setiap hari digantangkan ini, kerap mondominasi dan berakhir dengan penghargaan burung terbaik. “Setiap hari saya bawa ke lomba. Bukan untuk mencari menang, tapi tujuannya agar penampilannya tetap stabil dan durasinya semakin molor,” tambah Dewa Putra.

 

DJ SF SIAP BERI SAMBUTAN SANGIT DI PIALA PUTRA RINJANI II

 

Selain memiliki love bird paud hebat, ternyata DJ SF juga memilik 2 gaco handal di kelas dewasa yaitu Krakatau dan Turbo. Sama dengan Killer, Krakatau dan Turbo juga kerap merajai even-even di Lombok. Tapi sayang, dalam lawatannya ke Bali kali ini, dua gaconya itu tidak diboyong.

Pada kesempatan yang sama, nama DJ SF juga berkibar di kelas murai batu. Gaco lawasnya yang sudah merajai di Lombok yaitu Yakuza, sukses membawa pulang gelar juara sebagai juara 3, 3 dan 6. Kendati belum berkesempatan mencicipi podium puncak, tapi Mr. Dewa Putra cukup puas dengan penampilan murai batu ekor hitam kesayangannya ini.

 

 

Bersaing dengan jago-jago murai batu handal dari Bali dan Jawa, Yakuza sukses mencuri perhatian juri dengan menggelontorkan tembakan kapas tembak, kenari, cililin, love bird dan suara kuntilanakan berdurasi panjang. Ditunjang volumenya yang tembus hingga luar pagar arena, Yakuza juga tampil cantik dengan gaya sujud-sujud kala juri menilai aksinya.

“Tadi materi tembakannya sudah kembali dibawakan panjang-panjang di atas arena. Tinggal memulihkan tenaganya saja, karena Yakuza baru beberapa bulan ini beres mabung. Semoga nanti di Piala Putra Rinjani II, kondisi sudah on fire,” jelas Mr. Dewa Putra yang juga akan menurunkan amunisi terbarunya yaitu murai batu Sadis di Piala Putra Rinjani.

 

 

Sebagai tuan rumah di even Piala Putra Rinjani II garapan BnR itu, DJ SF tentunya mempersiapkan betul amunisi gacoanya agar tampil sesuai harapan. Selain untuk menjaga nama baik Lombok di dunia kicaumania, DJ SF juga ingin membuktikan kalau gaco dari Lombok juga patut diperhitungkan.

Even yang diyakini akan diserbu kicaumania dari seluruh penjuru tanah air ini, juga menjadi ajang adu kualitas burung-burung papan atas. Sejak tersebarnya brosur Piala Putra Einjani II, pemesanan tiket langsung mengalir deras.

AGENDA & BROSUR LOMBA,  KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: dewa jaya dj sf lombok piala putra rinjani 2

BERITA LAINNYA

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp