JOLENO BRBES DAN PEPENG 168 TEGAL, RAMAIKAN PIALA CANTING DAN PIALA NGAPAK

DERETAN KICAUMANIA INI SIAP RAMAIKAN PIALA CANTING 4 DAN PIALA NGAPAK 2

Joleno SF, Agus Juragan Brebes, Andi NZR Tegal, hingga H. Pepen 168

Hingar bingar lomba burung berkicau Piala Canting 4 dan Piala Ngapak II yang diusung Ronggolawe Nusantara makin hangat diperbincangkan kicaumania setanah air. Banyak kicaumania lintas blok siap meramaikan event tahunan nan prestise ini.

Joleno SF Brebes yang dimotori Ndan Imbar salah satunya, menyatakan akan ambil bagian pada gelaran Piala Canting 4 dan Piala Ngapak II. Salah satu yang dijadikan andalan adalah gaco anyar jenis love bird yang diberinya nama Jibril.

 

 

Untuk perfoma terbaik sekaligus menjaga kesehatan burung, berikan paduan QUATTRICK dan LEMAN'S secara teratur.

 

Belum lama, Jibril meraih juara 1 kelas utama di Kanit Lantas Cup feat BBC Ngurak Slawi,Tegal  Minggu 26 Mei. Hal ini membuat Ndan Imbar makin optimis. “Insa Allah jika tak ada halangan Jibril bakal kami turunkan pada Piala Canting 4, lanjut Piala Ngapak 2. Mudah-mudahan nanti bisa tampil maksimal, sekaligus menguji kualitas Jibril,” ucap Ndan Imbar optimis.

Tak mau ketinggalan momentum, Agus Juragan Brebes pemilik murai batu ATM, juara kelas utama di Kanit Lantas Cup feat BBC Ngurak Slawi Tega. Ia merasa optimis menurunkan ATM pada kedua even akbar tersebut. “Mudah-mudahan bisa hadir, kalah menang urusan belakang yang penting merasakan evennya dan mencoba dulu,” tandas Agus Juragan semangat.

 

KRU AGUS JURAGAN BREBES. MB ATM JADI ANDALAN DI PIALA CANTING DAN PIALA NGAPAK

 

Dukungan penuh juga datang dari Om Andi selaku ketua NZR Tegal yang siap mendukung penuh ajang tahunan Piala Canting 4. “Tadinya NZR Tegal juga ada agenda lomba pada tanggal 16 Juni, namun pas kebetulan bareng dengan jadwal Piala Canting 4 dengan sukarela agenda lomba kami undur,” tegas Andi NZR.

Team H Pepeng 168 dan Fery Fians Tegal yang sudah malang melintang di even nasional, juga menyatakan kesiapan pada kedua even tersebut. “Mudah-mudahan burung pada kondisi, terlebih even Piala Canting bagi kami even tahunan yang wajib diikuti,” kata Fery Fians senada dengan crew H Pepeng 168.

 

ANDI NZR & EGIH

 

Piala Canting 4 digelar pada Minggu 16 Juni 2019 menyediakan tropi eksklusif dengan rupa canting, alat untuk membantik. Adapun Piala Ngapak 2, siap menyuguhkan semua kelas tanpa potongan, digelar pada Minggu 7 Juli 2019.

Kedua event akbar gelaran Ronggolawe Nusantara itu akan menerapkan sistem penjurian yang baru diperkenalkan oleh Kaisar Ebod, yaitu Resistian atau Reformasi Sistem Penjurian. Penjurian sistem ini tidak lagi menggunakan bendera nominasi, sehingga bisa lebih cepat.

 

 

Disebutkan tiap sesi bisa menghemat setidaknya 8 menit. Meskipun begitu, akurasi dan objektivitas tetap bisa dijaga. Sistem ini memang dibuat lebih agar hasilnya bisa lebih fairplay dan memuaskan semua peserta, baru lah pada soal waktu yang bisa lebih cepat. Event-event sebelumnya dengan jumlah kelas 30an, bisa rampung sekitar jam 17an.

Egih Sugiharja, selaku penggagas dan penanggungjawab lomba Piala Canting 4 dari DPW Ronggolawe IV Jawa Tengah mengatakan, untuk kelas murai batu ring tiket hampir habis dan untuk kelas lainnya sudah banyak yang pesan. “Apalagi untuk komunitas seperti tledekan, anis merah, bakal penuh karena juga akan dijadikan sebagai ajang Kopdar akbar. Kami yakin,  event ini bakal kembali sukses dan berjalan lancar,” imbuhnya.

 

Keyakinan serupa dinyatakan oleh Banteng, penanggungjawab even Piala Ngapak 2 yang akan digelar di alun-alun Banyumas. “Hingga sekarang, pemesanan tiket terus melesat tajam. Banyak dari Jabodetabek dan Jawa Barat siap turun. Jawa Tengah dan Jogja sudah barang tentu, demikian juga dari Jawa Timur bahkan luar pulau juga mulai masuk pesanan.”

BROSUR PIALA CANTING 4, KLIK DI SINI

BROSUR PIALA NGAPAK 2, KLIK DI SINI

 

LB JIBRIL, JAGO BARU ANDALAN JOLENO SF

 

FERI FIAN TEGAL. WAJIB HADIR KE PIALA CANTING DAN PIALA NGAPAK

 

 

 

KATA KUNCI: piala canting 4 piala ngapak 2 egih banrteng plat r joleno sf brebes h pepeng 168 tegal sistem resistian agus juragan brebes andi nzr tegal

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp