KIPAS DEWA NYARIS HATRIK

DENANYAR VAGANZA FEAT RGN + VIDEO

CH Kipas Dewa & Lenthong Gemparkan RGN

Turun di tiga kelas, Kipas Dewa milik H Nizar SBI mampu menggemparkan gelaran Denanyar Vaganza. Cucak hijau ini nyaris hatrik. Lenthong milik H Uje juga tampil impresif dan mengunci podium emas di kelas Cucak Hijau V-Vip.

Denanyar Vaganza yang digeber Radja Garuda Nusantara (RGN) di lapangan Denanyar Jombang, Minggu 2 Mei 2021 menjadi kompetisi bergengsi bagi para pemilik gaco cucak hijau dan murai batu.

 

 

BULU BARU, CUCAK HIJAU KIPAS DEWA GEMPARKAN DENANYAR VAGANZA

 

"Terimakasih atas kepercayaan dan dukungan dari teman-teman. Dukungan ini membuat kami optimis dan pede untuk terus menyuguhkan kompetisi bergengsi," kata Andik Sanjaya, Ketua RGN Mojokerto-Jombang.

Di sesi cucak hijau, sejumlah gaco hebat yang diusung para pemain dari luar kota dan Jombang Raya, menyuguhkan kompetisi apik dan sarat gengsi. Sayang, karena keterbatasan waktu, sesi Cucak hijau hanya dibuka tiga kelas, yakni kelas vaganza, V-vip, dan Vip.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Salah satu gaco yang mampu mendominasi kompetisi adalah Kipas Dewa milik H Nizar dari Duta Sumber Indah Cup III. Meski awalnya hanya berniat "meregangkan otot" karena baru tuntas mabung, Kipas Dewa ternyata hampir meraih hatrik.

Turun pertama di kelas Cucak Hijau Vaganza, Kipas Dewa yang duet dengan Kapak Dewa mampu menggemparkan arena Denanyar BC yang ada di lapangan Pasar Desa Denanyar Jombang. Di sesi ini, Kipas Dewa yang menempati nomor 33 berhasil merebut juara I, sedangkan Kapak Dewa meraih juara III, dikalahkan Balaraja andalan Sam Irwan dari Majapahit SF.

 

JUARA KELAS CUCAK HIJAU VAGANZA

 

"Sebenarnya saya hanya mau menurunkan Kipas Dewa di sesi pembuka karena baru tuntas mabung. Tapi karena dorongan teman-teman agar menuntaskan sampai kelas terakhir, akhirnya saya daftarkan lagi di kelas V-vip dan Vip. Alhamdulillah, Kipas Dewa berhasil meraih juara I di kelas Vaganza dan Vip, dan juara III di kelas V-vip," kata H Nizar yang bersiap menggelar Sumber Indah Cup III.

Selain tampil full jamtrok, Kipas Dewa juga menyerang lawan dengan suara roll tembak panjang. Vokal kapas tembak, cucak jenggot, cucak cungkok, pelatuk, dan gereja tarung terus dilontarkan sepanjang laga.

 

JUARA KELAS CUCAK HIJAU VVIP

 

Soal perawatan Kipas Dewa, H Nizar mengaku tidak ada yang ribet. "Perawatan sangat simpel, harian jangkrik 2-2 dan mandi tiap pagi. Tenggaran 2x seminggu, dan kalau mau lomba, menu ditambah kroto. Untuk harian saya beri oplosan Vitamin Lemans dan Quattrick, hanya dua tetes setiap pagi yang saya campurkan dengan air minum," ungkapnya.

Oplosan Vitamin Lemans dan Quattrick ini ternyata juga menjadi rahasia kemenangan Lenthong, cucak hijau andalan H Ujang dari Kendo Kenceng SF yang kali ini meraih juara I di kelas Cucak Hijau V-vip.

 

 

Selain tampil jamtrok, Lenthong yang memiliki keistimewan di suara yang lantang dan lagu roll tembak panjang. Suara tengkek buto, kapas tembak, dan besetan cucak jenggot jadi lagu utama Lenthong. "Kalau tidak pakai oplosan Lemans dan Quattrick, rasanya ada yang kurang. Karena itu kalau persediaan menipis, saya langsung beli di Tokopedia," ujar H Ujang.

Bang Kojin dari Maestro BC yang juga sahabat H Nizar, kali ini juga memetik poin emas. Lewat aksi Black Mamba di kelas kacer A, bendera maestro BC berkibar di puncak. "Selain silaturahmi dan ngabuburit, saya juga tidak mau ketinggalan dengan even bergengsi ini. Jarang ada kelas tantangan G 20 di Jombang, karena itu saya pasang target harus bisa pulang membawa tropi. Ternyata Black Mamba yang mampu memenuhi target ini," kata Kojin.

 

JUARA DI KELAS MURAI BATU TANTANGAN 300 K

 

Di sesi Murai Batu, pertarungan juga berlangsung sengit karena rata-rata gaco yang diturunkan memiliki talenta hebat dan banyak yang sudah mengoleksi tropi bergengsi dari berbagai even akbar.

Diantaranya ada Brajamusti, Raja Lele, Ongis Nade, Arjuno, Mukidhi, Semut Ireng, dan lain-lain. Di kelas Tantangan yang dibanderol Rp 300 ribu, Brajamusti andalan Bisma Indah dari Bisma Indah SF berhasil mengamankan tropi utama. Brajamusti bersanding dengan Raja Lele milik Roji dari RJ SF, dan Ongis Nade milik YNWA dari Alor yang meraih podium dua dan tiga.

 

JUARA MURAI BATU VAGANZA

 

Kehebatan Brajamusti tak berhanti di kelas saja, tapi berlanjut ke sesi Vaganza yang kembali diikuti gaco-gaco sarat prestasi. Brajamusti kembali merebut podium emas diikuti Mukidhi andalan Ridho dari Bandung, dan Semut Ireng andalan Fauzan Ershi dari Ucan BF.

Di kelas V-Vip, giliran Arjuno andalan Aselik Muhammad dari MBJ Team yang berkiprah. Gaco ekor balak ini rajin menghujani tim juri dengan suara cililin dan kapas tembak yang suaranya mampu menembus hingga keluar arena. Dengan gaya nagen, Arjuno mampu meredam kehebatan Ongis Nade dan Krikel yang juga tampil menawan di sesi ini.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk hwamey, murai batu, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

Di kelas Vip, giliran Sobari gaco koleksi Fauzan Ershi yang tampil dominan. Bertarung sengit melawan Ongis Nade dan 81 milik Bendol dari Selor SF, Sobari berhasil merebut hati juri dan meraih juara I.

 

KELAS UMUM

Gelaran ini tidak hanya melagakan kelas cucak hiaju dan murai batu saja, tapi juga dibuka kelas Branjangan, love bird, kacer, dan cendet yang diikuti para pemain dari luar kota, diantaranya dari Surabaya, Mojokerto, Lamongan, Bojonegoro, Nganjuk, Kediri, dan Jombang.

Di kelas Branjangan yang dibuka tiga kelas, Piston milik H Ibin dari JKS Team menjadi gaco tersukses. Piston berhasil merebut dua podium emas di kelas Branjangan A dan B mengalahkan gaco-gaco hebat yang kerap merajai kelas Branjangan. 

 

MBJ TEAM BERKIBAR LEWAT AKSI MURAI BATU ARJUNO

 

Satu-satunya prestasi emas yang lepas dari tangkapan Piston adalah kelas Branjangan Vip yang menjadi sesi utama di gelaran ini. Juara I di kelas ini direbut Raja Oleng yang jadi andalan Toto dari Branjes Edan, diikuti Tokichi milik Wisnu dari Bramasura, dan Sembrani milik Sofa dari Kramad.

Di kelas Love Bird Reguler yang diikuti sejumlah love bird konslet, Dokkar yang dikawal Kevin Perih SF dari Nganjuk berhasil meraih poin tertinggi. Gaco berwarna biru ini berhasil mengungguli poin yang dikumpulkan Good Looking milik Manu i dari ASW Team.

 

PARA PEMAIN BRANJANGAN DI DENANYAR VAGANZA

 

Di kelas Fighter, Mr X milik Heru dari Panji SF dan Alexis milik Erick Langgeng Mulya dari kediri berhasil tampil sebagai yang terbaik. Mr X meraih juara I di kelas Fighter A, sedangkan Alexis moncer di kelas Fighter B.

"Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada semua teman-teman pemain yang hadir. Ikuti gelaran RGN yang lebih prestis lagi pada bulan Juni," kata Andik Sanjaya. (raffael)

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

JAWARA KELAS BRANJANGAN

 

JUARA KELAS LOVE BIRD REGULER

 

 

JUARA LOVE BIRD FIGHTER A

 

JUARA LOVE BIRD M1 A NON MINOR

 

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: denanyar vaganza feat rgn ch kipas dewa lenthong

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp