JUARA KELAS CUCAK HIJAU VIP

DENANYAR BC JOMBANG + VIDEO

CH Kopyor Hatrik, Denanyar Buka Kelas Baru

Sebelum digantang, cucak hijau Kopyor milik Fandi Ahmad dari PAB SF nyaris tak menunjukkan burung fighter. Tampangnya biasa, mungkruk, dan cenderung diam. Tapi begitu digantang langsung ngentrok dan pamer lagu mewah. Apa rahasianya, tonton juga vidionya.

Kalau melihat Kopyor saat sebelum digantang, siapa pun tidak akan menyangka cucak hijau milik Fandi Ahmad pemilik bendera Panggang Ayam Bangi (PAB) SF dari Purwoasri Kediri ini adalah sosok jawara.

Biar tidak penasaran, Anda bisa lihat langsung vidionya dan ikut menilai, tentu dibagian akhir artikel ini, setelah data juara.

 

 

 

Sebelum dinamai Kopyor, gaco ini sudah punya prestasi cemerlang. Nama aslinya adalah Halilintar. Entah kenapa, oleh perawatnya Agus Marsam, nama cucak hijau ini diganti menjadi Kopyor.

"Kalau saya sih apa kata perawat. Dia sukanya apa, ya bebas aja. Mau dikasih nama apa terserah. Waktu saya tanya kenapa dikasih nama Kopyor, katanya tipe burungnya memang seperti itu. Kalau di rumah atau sebelum digantang tidak ada tanda-tanda mau tarung. Begitu digantang baru ketahuan aslinya," ungkap Fandi.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Pun saat mau turun di gelaran Denanyar BC di Lapangan Pasar Denanyar Jombang pada Minggu, 25 April 2021. Kopyor juga terlihat burung biasa, jauh dari kesan burung jagoan yang istimewa.

Penampilan hebatnya baru terlihat saat menjalani laga di sesi pertama, kelas Cucak Hijau VIP. Selain tampil jamtrok, Kopyor juga rajin mengobral suara rol panjang. Isiannya antara lain ada tengkek buto, kapas tembak, besetan cucak jenggot, dan kenari.

"Inilah salah satu keistimewaan Kopyor. Kalau sudah bangun, pasti tampil topform dan tidak peduli keadaan sekeliling. Alhamdulillah di gelaran ini Kopyor bisa mendapat juara satu di kelas VIP, A, dan B. Rata-rata aksinya cukup stabil," bilang Fandi Ahmad, anggota TNI-AD yang juga petani tebu.

 

JUARA KELAS CUCAK HIJAU A

 

Kehebatan Kopyor yang dulu bernama Halilintar ini sudah teruji di berbagai gantangan dan even-even bergengsi. Perawatan intensif dengan mengandalkan kandang umbaran dengan vitamin oplosan Lemans dan Quattrick menjadi kunci sukses Kopyor untuk topform di segala kondisi.

"Saya sudah mencoba berbagai merk vitamin, bukan doping ya, tapi hasilnya tidak bisa maksimal. Sejak saya pakai oplosan Lemans dan Quattrick, aksi Kopyor makin nagen. Nafasnya lebih panjang dan mampu membongkar vokal cucak jenggot dan kapas tembak, serta gereja tarung saat digantang," ungkap Fandi.

 

JUARA KELAS MURAI BATU VIP

 

Soal pola perawatan, Fandi mengaku tidak ada yang istimewa maupun ribet. Pun saat menentukan kapan Kopyor akan dimainkan, juga tidak ada sinyal khusus. "Setiap pagi jangkrik tiga ekor, pakan utama pisang kepok putih. Tidak pernah makan kroto atau ulat hongkong. Untuk harian tidak pernah kena jemur," ungkapnya.

Dengan tidak pernah ngasih ninyal kapan bisa dimainkan, Fandi hanya mengandalkan Vitamin Lemans untuk hariannya. "Setiap pagi air minumnya saya tetesi Lemans hanya dua tetes, agar Kopyor terus vit. Cucak hijau sangat rentan terkena serangan pernafasan, karena itu saya biasakan memberi tambahan Lemans yang selain ada unsur vitamin, mengandung formula untuk pencegahan. Alhamdulillah sampai sekarang Kopyor belum pernah sakit," beber Fandi yang memandikan Kopyor hanya dua kali dalam sepekan.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Di kelas Cucak Hijau Vip, Kopyor menempati nomor 45. Gaco ini mendapat perlawanan sengit dari Redjo dan Jonggring. Redjo adalah gaco andalan Mandor dari Ducati SF, sedangkan Jonggring milik YIS BF yang tergabung di Bisma Indah SF.

Di gelaran ini, Bisma Indah juga menurunkan amunisi andalannya di kelas Murai Batu. Aksi Mesir yang dikawal H Dudung cukup memukau. Meski di kelas Vip belum mampu mengungguli prestasi Romo yang jadi andalan ZDR BF dari Anak Rantau, di kelas Murai Batu A Mesir mampu mempersembahkan tropi utama.

 

KELAS LOVE BIRD P1 FIGHTER

Kelas Love Bird P1 sudah menjadi kelas andalan di gantangan Denanyar BC. Namun, mulai gelaran hari ini, kelas Love Bird P1 dikhususkan untuk gaco fighter. Kelasnya diubah menjadi kelas Love Bird P1 Fighter.

Karena mengusung nama fighter, maka gaco yang tidak berinteraksi dengan gaco lain, gaco merem melek, mungkruk, dan tidur langsung disiskualifikasi. "Kelas Love Bird P1 Fighter memang bukan kelas baru, tapi di Denanyar BC adalah kelas baru. Ini adalah permintaan teman-teman pemain love bird. Dan kami mengapresiasinya, agar podium tidak dikuasai gaco yang itu-itu saja," ujar Tommy, Ketua Denanyar BC.

 

JUARA LOVE BIRD FIGHTER A

 

Gaco yang sukses meretas prestasi papan atas di kelas Love Bird P1 Fighter adalah Srempet milik Joko Uuk dari Wali SF, diikuti Banyu Langit andalan Antoks dari SBM SF, dan Juminten adalan Joko dari ASL Team.

Juminten sebenarnya tidak pas diturunkan di sesi ini, karena Juminten rata-rata mampu mengunci durasi di ataas P1. Tentunya, banyak poin yang terbuang. Kendati demikian, Juminten masih bisa membanggakan sang majikan dengan merebut podium tiga.

 

JUARA LOVE BIRD FIGHTER B

 

Juminten sebenarnya tidak pas diturunkan di sesi ini, karena Juminten rata-rata mampu mengunci durasi di ataas P1. Tentunya, banyak poin yang terbuang. Kendati demikian, Juminten masih bisa membanggakan sang majikan dengan merebut podium tiga.

Sementara itu, gaco yang berhasil memboyong tropi utama di sesi Love Bird Fighter A yang jadi sesi bergengsi di gelaran ini, adalah Molla orbitan Andhy dari SBSR SF. Podium dua direbut Zombi milik Mbah No dari Dahxu, dan podium tiga direbut Moezza andalan Rochim dari KMX Sf.

 

 

Sayang, prestasi ini tak mampu dipertahankan ketiga gaco di sesi Love Bird Fighter B. Podium digilir oleh Alexis milik Erick dari Langgeng Mulya SF Kediri sebagai pemuncak laga, diikuti Nandini milik Angga dari Djinabad SF, dan Mintul milik Joko dari ASL Team.

"Terimakasih atas partisipasi dan dukungan teman-teman semua. Untuk Minggu depan, Denanyar BC akan menggelar Denanyar Vaganza dengan tiket Rp 150 ribu untuk kelas Cucak Hijau dan Murai Batu G 20, tiket Rp 100 ribu untuk kelas Cucak Hijau dan Murai Batu G 30, dan kelas lain kita banderol normal," ujar Tommy.  [RAFFAEL]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

Kini jamannya meloloh baby/piyik pemakan bijian, termasuk lovebird, dengan TWISTER BUBUR. Untuk baby pemakan serangga, tersedia TWISTER TROTOLAN. Twister, kualitas teruji, khasiat terbukti.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

JUARA MURAI BATU A

 

 

JUARA KELAS KACER

 

 

 

 

VIDIO AKSI CH KOPYOR, PERAIH JUARA 1 HATRIK:

RAIH HATTRICK, CUCAK HIJAU KOPYOR TOLAK MAHAR FANTASTIS

KATA KUNCI: denanyar bc jombang ch kopyor

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp