KACER PECCO MENDOMINASI PODIUM PUNCAK

DENANYAR BC JOMBANG

Setelah 4 Tahun Mbagong, Kacer Pecco Langganan Podium

Penantian panjang dan menguras emosi serta finansial dijalani Hendra Rafif untuk mengorbitkan Kacer Pecco. sebelum bisa tampil, Pecco selalu mbagong setiap digantang, dan itu berlangsung 4 tahun lebih. Simak solusinya.

Kalau melihat aksi Pecco saat ini, tidak nyangka kalau gaco milik Hendra Raffif dari Kediri ini termasuk gaco rewel dan menyandang titel Raja Mbagong. Penantian panjang dan berliku ditekuni Hendra Raffif untuk menemukan setingan yang pas buat menampilkan Pecco hingga bisa top form dan mendominasi podium di setiap laga.

 

 

HENDRA RAFF DAN KACER PECCO

 

Gaco yang dibeli dari Mr Parno Nganjuk ini memang memiliki materi yang sulit ditandingi. "Kalau mengamati gaya, lagu besetan, dan pukulan, Pecco adalah jagonya. Saat itu saya tergiur membeli karena materi yang tiada duanya itu. Tapi dibalik kedahsyatan, ada kendala yang sulit dipecahkan," bilang Hendra saat wawancara dengan Burungnews di Gantangan Denanyar BC di Lapangan Pasar Desa Denanyar Jombang, Minggu 29 Januari 2023.

Pecco dibeli Rp 4,5 juta dari Mr Parno hampir lima tahun yang lalu, di saat love bird sedang merajai gantangan. Untuk banderol segitu, Hendra termasuk berani karena saat itu kacer lagi tenggelam.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Dan yang bikin uban menjamur adalah, Pecoo setelah dibeli tidak pernah sekalipun mau tampil di gantangan. Setiap digantang selalu mbagong, dan itu berlangsung lebih dari empat tahun.

"Saya teringat sama nasihat mas Ary Bendol dari Warujayeng. Dia mengatakan, kalau mau serius main kacer harus punya mental baja. Untuk mengorbitkan gaco kacer tidak bisa instan dan butuh proses panjang," beber Hendra.

 

JUARA DI KELAS KACER A

 

Meski sempat hampir putus asa dan menitipkan Pecco ke sejumah teman yang dianggap pakar kacer, namun tidak ada satupun yang berhasil menuntaskan masalah mbagong yang dilakoni Pecco.

Sampai sekitar empat bulan kemarin, setingan sederhana ditemukan Hendra hingga membuat Pecco bisa stabil di jalur podium. Menurutnya, kunci masalah pada Pecco adalah emosi yang tinggi.

 

JUARA DI KELAS CENDET A

 

Dan solusi yang ditemukan adalah, Pecco diberi pakan pelet Kroto Kristal yang harganya relatif murah, diberi vitamin herbal BN Biotic dan jangkrik hanya diberi satu ekor pada pagi dan sore, serta rajin mandiin menjelang magrib.

"Setingan yang kami temukan sangat simpel. Voor pakai Kroto Kristal, vitamin pakai BN Biotic yang berbahan herbal, tidak pernah ditenggar, tanpa jemur, dan mandi hanya sekali pada sore menjelang petag. Untuk ekstrafooding hanya satu ekor jangkrik pada pagi dan sore, dan kroto hanya sejumput saat akan dipakai main," ungkapnya.

 

 

 

Dengan setingan sederhana itu, Pecco berhasil merajai gantangan dan setiap tampil selalu membawa tropi. Seperti saat tampil di gelaran Denanyar BC yang dikomandani H Haikal Pratama dan Tommy Izzata pada Minggu 29 Januari 2023.

Pecco yang turun di kelas Kacer A dan B berhasil memboyong dua tropi juara I. Padahal yang jadi lawan Pecco juga bukan gaco kaleng-kaleng. Ada King Dragon milik Haspin, Permata milik Fandi PAB SF, Sniper milik Fandy Berlian, 58 andalan Tepozt Wong Ndeso, dan lain-lain.

 

JUARA DI KELAS MURAI BATU VIP

 

Prestasi gemilang yang diraih Pecco dan Hendra Raffif ini juga dirasakan Ir. Heru dari Kediri yang menurunkan cendet Djalu. Mengibarkan bendera Duta Jogja Istimewa, Djalu berhasil membawa pulang tropi juara I di kelas Cendet A dan B.

"Saya tertantang untuk mencoba Djalu di gantangan Denanyar BC ini karena informasi kalau cendet menjadi kontestan favorit di Jombang ini. Dan ternyata benar, gaco-gaco yang diturunkan rata-rata punya materi dahsyat," ujar Ir Heru.

 

JUARA DI KELAS CUCAK HIJAU VIP

 

Di sesi Cendet A, Djalu bertemu dengan Salepox milik Samsul SN Farma yang prestasi dan reputasinya cukup kondang di seputaran Jombang, Nganjuk, dan Mojokerto. Dan di sesi B, Djalu harus berjibaku melayani kehebatan Beldex yang diusung Junod Ahmed dari Hasil Levis SF. "Dari lawatan kali ini, saya merasa sangat terkesan. Kalau ada kesempatan lagi, saya pasti datang lagi," bilang Ir Heru.

Sementara dari hasil laga di kelas Murai Batu, ada kelas V-Vip dengan kuota G-20 yang menjadi laga utama di gelaran Denanyar BC kali ini. Gaco yang berhasil moncer di sesi utama ini adalah Siliwangi milik H. Indra Bodrex dari Sengon City.

 

 

 

Seperti halnya Hedra Raffif yang butuh penantian panjang untuk menampilkan Pecco, Indra Bodrex juga manjalani perburuan panjang yang menguras emosi dan finansial tinggi hingga berhasil menemuan Siliwangi, yang nama aslinya adalah Super Boy milik Iid Boy dari Jombang. Untuk melihat aksi Siliwangi, bisa dilihat di link Youtube: https://youtu.be/H_INY68Tsvs

Gaco-gaco yang berhasil moncer di kelas Utama dari Murai Batu ini adalah, juara I direbut Siliwagi, juara II direbut Joyoboyo milik H Imam Pujangga Kelana, juara III direbut Aksara andalan Erick dari Exotic BF.

 

JUARA DI KELAS CUCAK HIJAU A

 

Dan gaco lain yang meraih sukses di laga murai batu di kelas lain antara lain, gaco orbitan Panggang Ayam Bangi (PAB) SF yang turun di kelas Murai Batu Vip, dengan raihan juara I lewat aksi Bintang dan juara II lewat aksi Golden Boy.

Barakuda andalan Wildan Brimob dari Hasil Levis SF dan Jahannam andalan H Bisma Indah juga menapak jalur podium di sesi Murai Batu A. Kedua gaco moncer di podium I dan II, di atas Densus milik Abil 201 yang mengunci podium tiga. (CEMIX/JUNED)

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 

 

 

KATA KUNCI: denanyar bc jombang kacer pecco

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp