MB AMEL MENCURI PERHATIAN

DENANYAR BC JOMBANG

Meski Tampil Maksi, MB Amel Gagal Berprestasi

Radar pantauan para pemburu gaco di Denanyar BC tertuju pada Amel, murai batu milik Hery PH Garage. Gaya dapat, suara pukulan mantap, variasi lagu komplit, durasi kerja mewah. Namun sayang, gaco ini melakukan kesalahan fatal dan tidak bisa juara.

Kelas Murai Batu Vip menjadi sesi paling bergengsi di gelaran Denanyar BC yang dilangsungkan di Lapangan Pasar Desa Denanyar Jombang pada Minggu 15 Januari 2023. Bocil milik H Slamet dari LPGR BC berhasil menjadi pemuncak laga setelah bersaing sengit melawan Cemeti, gaco andalan bambang Resmob / Raihan dari Jombang, dan Jahannam skuad Bisma Indah.

 

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Namun yang menjadi pusat perhatian para pemain bukan di kelas Murai Batu Vip. Pertunjukkan apik justru tersaji di sesi Murai Batu A yang jumlah pesertanya lebih membludak.

Perhatian para pemain tertuju pada gaco nomor 24 yang ditempati Amel dan nomor 11 yang ditempati Cemeti. Cemeti yang mengandalkan suara pukulan dan lagu mewah, awalnya dempat mencuri perhatian.

 

JUARA DI KELAS MURAI BATU VIP

 

Namun, saat tatapan para pemain tertuju pada nomor 24, decak kagum segera mengalir. Amel yang tampil maksi dengan gaya sujud dan membombardir lawan dengan suara burger, kenari, dan kapas tembak, diprediksi bakal mengalahkan Cemeti milik Raihan sekaligus menhisi podium puncak.

Sayang, di pertengahan laga, Amel terpantau turun dan tetap pamer gaya sujud sembari membongkar suara nylekit di lapak sangkar. Alhasil, Amel didiskualifikasi dan gagal meraih prestasi.

 

JUARA DI KELAS CENDET A

 

Adapun Cemeti yang tampil stabil dan memiliki durasi kerja mewah, langsung melejit ke podium puncak, diikuti RD yang diusung Abror dari Kojek SF, dan Akusara milik Erick dari Exotic.

Duel sengit kembali tersaji di sesi Murai Batu B, Cemeti dan Amel kembali berhadapan. Masih sama-sama topform dan mencecar tim juri dengan kelebihan masing-masing, Amel yang tidak melakukan kesalahan di sesi ini berhasil menguasai podium puncak, sekaligus menggeser dominasi Cemeti ke podium dua.

 

 

Selain disuguhi duel sengit di kelas Murai Batu, para pemain yang merapat di Gantangan Denanyar BC yang dikomandani Haikal Pratama ini juga disuguhi aksi menawan gaco-gaco yang berlaga di kelas Cendet yang juga dibuka tiga sesi.

BN Biotic, cendet anyar milik Sukoco Tombo Ati dari Kios Pasar Legi SF yang mengambil tiga tiket laga, mampu menjadi bintang lapangan. Gaco orbitan Tombo Ati yang rutin diberi asupan Vitamin BN Biotic ini nyaris meraih hattrick.

 

JUARA DI KELAS CUCAK HIJAU VIP

 

Di sesi Cendet A, BN Biotic berhasil menguasai jalannya laga meski dihadang Genset yang jadi andalan Opik dari Pos Gapol. Perlawanan Jendral milik Hartono Velg juga tidak bisa dipandang sebelah mata, turut mengancam BN Biotic. Namun, hingga laga berakhir, BN Biotic yang tampil stabil berhasil merebut juara I.

Di sesi Cendet B, peluang BN Biotic untuk mengulang prestasi masih terbentang. Sayang, performa Genset yang menggila mampu membendung asa BN Biotic untuk melejit ke puncak. Di sesi ini, BN Biotic harus menyerahkan mahkota kepada Genset.

 

JUARA DI CUCAK HIJAU A

 

Namun, saat revans di kelas Cendet C yang menjadi laga pamungkas di gelaran Denanyar BC, BN Biotic kembali menggila. Suara burger, sogon, kenari, love bird, dan belalang berhasil diurai dengan luwes hingga menarik simpati para juri dan mengahadiahi koncer A mutlak. Podium dua diberikan kepada Jendral milik Hartono Velg.

"Kenapa cendet ini saya beri nama BN Biotic, karena setiap pagi selalu saya cekoki vitamin BN Biotic sebanyak tiga tetes. Gaco ini memang baru saya dapat dan belum pernah kenal lapangan. Setelah saya rawat intensif sekitar satu bulan, baru menunjukkan peningkatan kualivikasi. Karena itulah saya coba turunkan di gantangan ini dan langsung saya coba tiga sesi. Alhamdulillah hasilnya bagus," bilang Sukoco Tombo Ati. (CEMIX)

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

 

 

KATA KUNCI: denanyar bc jombang mb amel

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp