PERTARUNGAN SENGIT DI KELAS CUCAK HIJAU B G35

DENANYAR BC JOMBANG

MB Adji Sokogeni dan CH Zidane Double Winners

Kehebatan murai batu Adji Sokogeni masih sulit ditandingi. Digelaran Dennayar BC, gaco andalan Rudy dari Tira SF ini moncer di dua kelas. Prestasi lebih apik diraih Zidane, cucak hijau andalan JM Team yang nyaris hattrick.

Cucak Hijau, Murai Batu, Kacer, dan Cendet masih menjadi ladang penjualan tiket tertinggi di Gantangan Denanyar BC yang intens menerapkan kuota G35 atau maksimal peserta 35 burung. Di gelaran hari Rabu 21 September 2022, gelaran Denanyar BC yang dipimpin Haikal Pratama berlangsung meriah, kompetitif, dan kondusif.

 

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Zidane milik H. Awiem dari Jangkar Merah Team yang dikawal Pakde Tulus kembali menjadi gaco terbaik di ajang yang digelar di Lapangan Pasar Desa Dennayar Jombang ini. Turun di kelas Cucak Hijau A, B, dan C, Zidane berhasil merebut juara II, I, dan I.

Siapa sangka, Zidane yang saat dibeli H Awiem masih banyak minusnya, kini menjadi salah satu gaco pilih tanding. Salah satu minus yang sulit dihilangkan pada Zidane adalah, gaco ini suka didis saat digantang. Dan ini menjadi PR besar buat Pakde Tulus.

 

JUARA DI KELAS CUCAK HIJAU A

 

Setelah dirawat intensif selama enam bulan, Zidane tidak pernah lagi didis di atas lapangan. "Dulu Zidane ini banyak minusnya. Kondisinya kurang fit dan yang paling parah suka didis saat digantang. Tapi karena punya materi isian bagus, durasi lagu panjang, volume suara grade A, dan jamtrok, saya mendesak bos Awiem untuk membelinya. Setelah saya rawat enam bulan lebih, performanya makin apik dan terus juara," bilang Pakde Tulus.

Beberapa resep yang dibeber Pakde antara lain, Zidane diumbar di kandang tenggaran seminggu dua kali, pakan cukup jangkrik dan pisang kepok. Ulat Hongkong hanya diberi saat akan naik gantangan, dan jumlahnya cukup satu ekor.

 

JUARA DI KELAS CUCAK HIJAU B

 

"Di rumah, Zidane saya dekatkan dengan gaco cucak hijau lain. Ini salah satu antisipasi agar dia (Zidane, red) tidak over birahi saat digantang. Dan Alhamdulillah terpai seperti ini cukup efektif," ungkapnya.

Di sesi A yang menjadi laga pembuka kelas Cucak Hijau, Zidane harus merelakan podium teratas kepada rivalnya, bedebah yang jadi andalan STK dari Kayna SF. Namun, Zidane lebih unggul dari Tensa yang dikawal Mr Po dari Sinar Teratai, serta Neji milik Siswanto Rea dari MBJ yang kali ini lagi cari-cari setingan.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Zidane baru mampu mendominasi saat berlaga di sesi B. kali ini Zidane nyaris ditahan Perdana yang jadi andalan Sinyo dari Denanyar, juga Neji yang sudah mulai panas dan menemukan top perfomanya.

Di sesi C yang menjadi laga pamungkas, Zidane kembali bertahta di puncak, meski Perdana yang juga tampil apik terus mengintimidasi dengan suara kasarnya. Di sesi ini, Neji tidak ikut tampil karena sang majikan keburu pulang. Sedangkan yang mengisi podium tiga adalah Krucil debutan Yuyun dari Kepatihan.

 

JUARA DI KELAS MURAI BATU A

 

Pertarungan di kelas Murai Batu yang dibuka dua sesi, menjadi ajang pembuktian kehebatan Adji Sokogeni milik Rudy dari Tira SF yang dikawal Bang Iponk Nasgor. Mengambil dua tiket, Adi Sokogeni yang tampil atraktif dan mendominasi dengan gaya "macul" sembari memuntahkan suara nyaring khas pelatuk sampit dan cililin, berhasil merebut dua prestasi emas tanpa lawan.

Di sesi A, gaco yang jadi lawan berat Adji Sokogeni adalah Black Shadow andalan Wawan dari Wa One 77 BF, dan Sambo milik Topo dari Dobayan SF. Kedua gaco akhirnya menempati posisi runner up dan tiga.

 

JUARA DI KELAS CENDET A

 

Sedangkan di sesi B, Adi Sokogeni menjalani duel sengit melawan Azura yang jadi andalan AHS dari MBJ Team. "Alhamdulillah Adji Sokogeni masih mampu unjuk gigi dan meraih juara I. Semoga prestasi ini terus stabil," bilang Iponk.

Oscar andalan Hartono Velg yang menjadi skuad Jangkar Merah Team, juga mampu mencatat prestasi mentereng. Turun di kelas Kacer A dan B, Oscar sukses merangkum juara I. Dua gaco yang sempat mengancam Oscar adalah AA milik Bunda Nita dari Griya Konin, dan Poliponix milik Aim dari Jombang yang masing-masing meraih juara II di kelas Kacer A, dan B.

Untuk persaingan di kelas Cendet yang juga dibuka dua sesi, untuk podium teratas dikuasai dua nama. Untuk sesi A direbut Baladewa yang jadi andalan Victor dari Kios Pasar Legi SF, dan untuk sesi B direbut T7 milik Apri dari Soewirex SF. Sedangan untuk pemangku podium dua, baik sesi A maupun B dikuasai Kaisar milik Rozzaq dari Hospital BC. (JUNED)

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

JUARA DI KELAS MURAI BATU B, ADJI SOKO GENI TAK TERKALAHKAN

 

JUARA DI KELAS KACER B

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

 

 

KATA KUNCI: denanyar bc jombang mb adji sokogeni ch zidane

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp