WASIS TEPOZT DAN CENDET BEGAL

DENANYAR BC JOMBANG

Cendet Begal Tampil Mewah, MB Fuso Double Winners

Cendet Begal andalan Wasis Tepozt berhasil merebut simpati cendeters yang merapat di Gantangan Denanyar BC. Selain nagen, Begal berhasil mengobral lagu roll tembak dan nyaris tanpa ngetem. Simak perawatan Begal yang dibeberkan Wasis pada Burungnews.

Memiliki gaco cendet, paling tidak harus punya waktu loggar karena perawatan cendet relatif ribet dan menyita waktu. Khususnya di perawatan mandi, rata-rata dibutuhkan waktu relatif lama. Cara memandikan cendet nyaris beda dengan burung lain.

 

 

JUARA DI KELAS CENDET B

 

Cendet rata-rata harus disemprot sampe basah, dan bukan hanya basah. "Intinya memandikan cendet itu bukan hanya membasahi, tapi burung harus sampai didis. Dan untuk bisa sampai didis, butuh waktu lama," bilang Wasis.

Menurut Wasis atau Tepozt, untuk membuat cendet mau didis saat disemprot, utuh trik khusus. "Caranya, cendet disemprot spray halus sampai basah dan itu butuh waktu sekitar lima belas menit. Setelah itu didiamkan, ditinggal dulu sampai mau didis. Setelah puas didis dan berhenti, disemprot lagi sampai basah dan ditinggal lagi, dipantau lagi sampai didis lagi baru disemprot agi. Begitu terus sampai sekitar satu jam. Ini perawatan buat Begal ya, mungkin cendet lain juga sama. Mandinya harus rutin, kalau pagi ya pagi terus, kalau sore ya sore terus setiap hari ya," lanjutnya.

 

 

 

Soal pakan, Wasis mengungkap, Begal setiap haru hanya diberi jangkrik 10 ekor. Pagi lima dan sore lima. Kroto hanya diberi sejumput saat hari H atau mau main, tanpa ulat kandang tanpa ulat hongkong. "Untuk pakan pelet saya pakai Topsong coklat dan vitamin harian saya pakai BN Biotic," bebernya.

Sejak dipegang Wasis, Begal nyaris tidak pernah gagal membawa tropi. Hari ini, saat turun di Gantangan Denanyar BC di Lapangan Pasar Desa Denanyar Jombang, Rabu 1 Februari 2023, Wasis datang terlambat sehingga tidak bisa nyeting dengan benar.

 

JUARA DI KELAS CENDET A

 

Tampil di kelas Cendet A terbilang buru-buru tanpa dirawat sama sekali, hingga prestasi Begal terpuruk di peringkat dasar. Di sesi ini, gaco yang berhasil moncer adalah Etek Etek milik Gus Di dari BWG SF, diikuti Pojok Pitu oebitan Mr 34 L dari SN Jombang, dan RR milik Adik Iyan dari Griya Konin SF.

Baru saat turun di sesi B, Begal memperlihatkan aksi mewahnya. Tampil nagen dan rajin menyuguhi juri suara pukulan, disambung lagu roll. "Suara master yang dipunya Begal antara lain suara kenari, love bird, kapas tembak, sogon, burger, dan srindit," ujar Wasis.

 

JUARA DI KELAS MURAI BATU A

 

Di sesi B ini, Begal mendapat tekanan dari Pegasus yang jadi andalan Abah Petot dari Pendawi 05, dan Blower milik Yusron dari KLM. Kedua gaco adalah jawara yang kerap moncer di berbagai gelaran di Jombang Raya dan kota sekitar.

Sementara itu, duel sengt juga tersaji di kelas Murai Batu yang dibuka dua kelas. ersaingan sengit antara Fuso dan Sekar menjadi tontonan menarik. Namun untuk hasil akhir, Fuso milik Opek dari Hasil Levis SF menang mutlak. Baik di sesi A maupun B berhasil merebut podium puncak, semetara Sekar mengantongi dua tropi juara II.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Abah Awim dari Jangkar Merah Team yang mengusung banyak gaco kacer, kali ini juga berhasil mendominasi podium. Bedjo yang jadi gaco andalan baru, berhasil merangkum dua prestasi teratas. Selain Bedjo, Abah Awim juga menurunkan Boyo Angop dan Brewok, yang masing-masing berhasil meraih juara III di sesi A dan juara II di sesi B.

Sementara gaco yang mampu membuat Abah Awis was-was adaah SS andalan H Catur dari Predator Team. Di sesi A, SS berhasil mengunci posisi runner up, sedangkaN di sesi B merebut juara III. (JUNED)

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

JUARA DI KELAS MURAI BATU B

 

JUARA DI KELAS KACER A

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: denanyar bc jombang cendet begal mb fuso

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp