NANANG DELATA, PARMIN, KETUA PBI SUKOHARJO BP. SUWARDI


DELATA CUP 2 REBORN SUKOHARJO, 14 Juli

Kepercayaan pada Event PBI Meningkat, 80 Persen Pemesan Tiket Kicaumania Lokal

Biasanya, even-even akbar lebih banyak didatangi kicaumania luar daerah. Peserta lokal munculnya belakangan menjelang hari H, sehingga secara jumlah bisa menjadi minoritas. Namun di Delata Cup 2, situasinya sungguh berbeda.

Menurut Bangun, juri muda PBI Sukoharjo yang dipercaya tampil di garis depan mengurus lomba, dari semua pemesan yang saat ini secara umum sudah mencapai lebih dari 70 persen, 80 persen di antaranya adalah kicaumania lokal Solo Raya.

Setiap kelas / jenis burung, tentu saja memiliki variasi pesanan yang berbeda. Kelas-kelas favorit seperti murai batu, kacer, cucak hiijau, kenari, love bird, cendet, rata-rata sudah hampir habis, bahkan sudah ada yang memasuki daftar tunggu. Ada sebagian yang belum menyelesaikan administrasi dan bila sampai batas terakhir Jumat (12/7) jam 17.00 belum beres, akan dicoret untuk diserahkan kepada yang lebih serius dan lebih membutuhkan.

 

SEBAGIAN KICAUMANIA SOLO RAYA YANG DUKUNG PENUH DELATA CUP 2 REBORN

 

“Ini tentu saja yang membuat kami menjadi optimis. Sebelum-sebelumnya, kalau event itu banyak didatangi peserta luar kota, yang peserta lokal malah seperti takut bersaing, memilih minggir. Kali ini tidak, banyak peserta lokal cukup pede untuk bersaing dengan burung-burung dari luar kota.”

Bangun juga meminta maaf kepada para pemesan yang baru dilakukan belakangan ini, atau di saat-saat akhir, karena mungkin kebagian tiket nomor pinggir. “Kami memang menerapkan siapa yang pesan duluan bisa memilih nomor gantangan. Nah, sebagian besar teman-teman lokal Solo Raya sudah pada pesan duluan, dan sebagian besar pada milih tengah. Jadi tiket tersisa untuk kelas-kelas favorit, sebagian besar memang tinggal menyisakan nomor pinggir.”

 

PANITIA. SOLID, SIAP BERIKAN PELAYANAN TERBAIK

 

Situasi ini tentu saja menunjukkan tingkat kepercayaan para kicaumania, termasuk para pemula pada gelaran PBI semakin meningkat secara signifikan. Kenapa bisa begitu, semuanya tak lepas dari upaya mengirimkan duta ke banyak event, terutama pada gelaran-gelaran di seputaran Solo Raya. Kondisi yang sama juga bakal terjadi paga gelaran-gelaran PBI berikutnya, seperti  Bupati Cup Kulonprogo 21 Juli,  Piala Cisadane 1 pada 28 Juli di Tangerang,  Twister Cup Semarang 4 Agustus, hingga event burung berkicau paling prestise di dunia: Piala Raja pada 8 September 2019.

“Sudah sekitar 2 bulan kami terus mendekati teman-teman kicaumania Solo Raya, selain yang  di luar ring itu, dengan datang ke banyak event, membagikan brosur, sekaligus juga menjelaskan visi lomba PBI. Bahkan itu sudah kami lakukan jauh sebelum brosur dibuat. Kami meyakinkan bila event besuk benar-benar akan mengedepankan fairplay, sesuai fakta yang ada di lapangan. Kami juga mencoba menjelaskan beberapa hal seperti pakem penilaian yang berlaku di PBI, yang dalam beberapa hal mungkin berbeda dengan yang lain,” imbuhnya.

 

 

Dukungan itu sudah mulai terasa sangat kuat saat para duta bertandang ke Kapolres Cup Sragen, Launching RGN DPC Klaten, LBC Cup Yogyakarta, hingga di Piala Pakualam Jogja. Bahkan, demi mendukung gelaran ini, semua gantangan rutin yang ada di wilayah Sukoharjo dan sekitarnya sudah libur sejak H-7, atau sejak tanggal 7 Juli kemarin.

“Dengan semakin dekatnya hari lomba, laju pesanan makin deras. Yang belum pesan hargap segera saja, plus langsung diamankan. Untuk informasi terkini persediaan tiket, silakan langsung hubungi Prass di 0813.2891.8199. Masih ada kesempatan, karena pemesanan akan ditutup pada Jumat 12 Juli jam 17.00. Sedangkan pengambilan pesanan, sekaligus juga melayani pembelian langsung selama persediaan masih ada plus tiket-tiket yang cancel atau dicoret, bisa dilaukan pada Sabtu mulai jam 16.00 – selesai di lokasi lomba. Update nama pemesan juga data stok tiket terkini, segera kami publish,” ujar Bangun.

BROSUR DAN JADWAL DELATA CUP 2 REBORN, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: delata cup 2 reborn dominasi kicaumania lokal peserta pilih nomor gantangan pbi sukoharjo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp