KETUA DPRD TEMANGGUNG

DATA JUARA PIALA KETUA DPRD TEMANGGUNG

Peserta Kelas yang Full 60-G, Alun-Alun Temanggung Digerudug Kicaumania dan Masyarakat Umum

Gelaran Piala ketua DPRD Temanggung, Minggu 22 Januari 2023 di alun-alun Temanggung berjalan meriah dan kondusif. Kicaumania seputar Temanggung, Wonosobo, Magelang, Purwokerto, Purworejo, Semarang, Yogyakarta, terlihat di sekitar area lomba.

Lomba yang dikawal langsung oleh Sekjen RGN Asep DM, dinbantu para punggawa lan seperti om Agil dari Temanggung, serta MC Chabib Tembarak, benar-benar membuat alun-alun Temanggung dipenuhi oleh kicaumania dan masyarakat umum yang ingin ikut menyaksikan jalannya lomba burung.

 

 

Cuaca secara umum cukup cerah, hanya sempat mendung tipis saja. Kelas-kelas Murai Batu, Anis Merah, Cucak Hiijau, hingga Cendet, tampak dipenuhi peserta. Panitia menyiapkan gantangan full 60-G. Sejak awal hingga akhir, tak dijumpai komplain yang menonjol, hanya terlihat beberapa peserta tanya dengan cara yang baik.

Tampak hadir Bapak Agus, mewakili Bapak Yunianto selaku ketua DPRD Temanggung yang berhalangan hadir. Pada sesi awal anis merah, Bapak Agus ikut menyerahkan piala kepada pemenang 1, 2, dan 3.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Banyak burung mewah dan team-team besar yang mengikuti lomba ini, seperti Ekalisa Team dari Semarang, Manahadap Team Magelang, dan Team Barokah Merapi dari Jogja. Menarik, banyak peserta hadir mengaku mendahulukan silaturahmi ketimbang sebatas kompetisi atau bersaing memperebutkan juara.

Salah satu penampil yang cukup mencuri perhatian, murai batu Casper milik Anas Odf Project Wonosobo. Banyak yang bilang paket komplit, karena mempunyai materi lagu melimpah, durasi kerja yang panjang, volume lantang, ditambah gaya sujud jungkat-jungkit dan ngotot nembak panjang.

 

MURAI BATU CASPER JUARA 2. ANAS OFD PROJECT WONOSOBO

 

Casper mampu bersaing keras, akhirnhya meraih peringkat 2 di kelas Mandiri. Memang belum juara 1, namun dengan melihat langsung kinerja apik Casper di gantangan, Anas Odf Project merasa puas dan bangga dengan hasil itu.

Casper dikatakan lama di tangannya. Baru sekitar 2 bulan, baru main 3 kali event. “Jadi wajar saja jika belum maksimal dan masih perlu sentuhan dari tangan Anas Odf.”

 

 

Rasa penasaran juga disampaikan sejumlah peserta murai batu, pada peraih juara kelas utama DPRD dan Temanggung. Burung yang memakai sangkar SMM itu, oleh Sani sang joki, disebut bernama Sopo Ngiro dari Wonosobo.

“Oh orang Wonosobo sudah ada yang sampai SMM. Fighter juga ya. Salut kalau memang benar. Mungkin karena belum masuk data juara SMM saja kita belum tahu. Ikut mendukung dan mendoakan semoga pada kesempatan berikut juga bisa masuk di SMM,” ujar beberapa peserta di kelas tersebut kepada burungnews.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Membawa 2 amunisi anis merah, Ian Terry Anisser Jogja borong juara bersama Mokad dan Hellowen. Kinerja anis merah Mokad dan Hellowen yang sudaah langganan juara tidak diragukan lagi.

Mokad dan Hellowen memang mempunyai kelebihan masing-masing, dan yang pasti sudah teruji kualitasnya. Anis merah Mokad mempunyai ciri khas teler ekstrim dan power keras, sedangkan anis merah Hellowen, muda hutan yang mempunyai materi lagu mewah, ditambah dorongan volume keras.

 

 

Ian Terry memang sangat aktif dalam mengikuti ajang perlombaan kelas Anis Merah, dan sudah sering kali menjuarai di event-event besar. Pekan lalu, Ian dan kawan-kawan melawat ke Tugu Muda Cup feat Vlo Team bersama PBI Semarang (15/1). Anis merah Mokad juga berhasil mendapat peringkat 2 di kelas Ronggeng.

Selain itu, juga masih ada anis merah yang mencuri perhatian juri dan aniser lain, hingga menjadi perbincangan karena berhasil meraih juara 1 BoB. Jagoan bernama Sultan milik Fadlan Cocam Wonosobo.

 

BAKHTIAR NUGROHO, PEMILIK KONIN DENBABA DAN OZ. JUARA 1,2 DAN 4

 

Dua burung Konin yang bernama Denbaba dan OZ milik Bakhtiar Nugroho KNI Yogyakarta juga ikut serta meramaikan gelaran Piala Ketua DPRD Temanggung. Denbaba dan OZ menampilkan penampilan terbaik dan mendapatkan hasil yang sangat memuaskan.

Keduanya mempuanyai materi lagu yang melimpah, durasi kerja yang panjang, dan juga nagen. Denbaba berhasil mendapat juara 1 kelas RGN A, peringkat 4 kelas Radja. Bukan sampai situ saja, konin OZ kembali meraih runner up (peringkat 2) kelas Radja.

Konin Denbaba memang sangat stabil dan sering juara di event-event besar. Sebelumnya, Denbaba mendapatkan juara 1 di gelaran Suryowilogo Cup IV di Prakasita Jogja, juara 2 di Piala Ratu Jogja, dan juara 2 event Manahadp Cup 2 Magelang.

 

KENARI ARGOLAWU JUARA 3,3,4,5 DAN 6. MILIK MAMAD SAPI SUMBER USAHA SF, JOKI LUCKY CEBOL SEMARANG

 

Masih stabil dan borong juara di event ini, kenari Argolawu milik Mamad Sapi Sumber Usaha SF Magelang. Argolawu yang dijoki oleh Lucky atau biasa disebut Cebol Semarang, diajak bermain di lima sesi.

Stamina Argolawu memang mantap, tidak punya capek. Argolawu juga mempunyai irama lagu yang syahdu, buka tutup rapet, dan durasi yang panjang. Meski kurang hoki dan tidak mendapatkan juara 1, tapi Argolawu selalu mendapatkan poin di setiap kelas. Argolawu bisa mengumpulkan peringkat 3, 3, 4, 5, dan 6.

 

KENARI ELOCO JUARA 4 DAN KANGSA JUARA 6. PUNGKY SEMARANG 33 BLANTIK ROYAL

 

Selain itu, ada kenari yang bernama Eloco dan Kangsa, dikawal langsung oleh Pungky Semarang 33 Blantik Royal. Kenari Eloco mendapat juara kelas kenari STD bebas, dan Kangsa mendapat juara 6 kelas Umum RGN.

Kenari Soimah milik Wowok Taman 78 berhasil mendapatkan total juara 2, 3, dan 5. Meski tidak mendapat juara 1 dan kurang hoki, kinerja Soimah membuat puas Wiwin Copet Canary sebagai joki. Soimah mempunyai durasi yang panjang dan gaya yang mencolok.

 

ASEPT DM SEDANG MEMANTAU BERJALANYA LOMBA

 

Sayang sekali, banyak data juara, terutama juara atas 1-3 yang tercecer sehingga belum bisa disajikan di sini. Asep DM, atas nama seluruh panitia, mengucapkan terimakasih dan mohon maaf bilamana ada kekurangan.

“Di awal lomba, saya berjanji akan mempersembahkan lomba yang berkualitas, Alhamdulillah secara umum bisa disaksikan bersama-sama. Ditunggu masukan dan kritiknya. Kalau ada melihat hal-hal yang dianggap tidak atau kurang wajar, silakan sampaikan langsung ke saya.” [agus, maltimbus]

 

 

DATA JUARA PIALA KETUA DPRD TEMANGGUNG:

 

 

 

 

BROSUR SOLO FAIR BATTLE:

 

BROSUR PMM FEAT PKM PEKALONGAN:

 

BROSUR JOGJA ISTIMEWA:

 

BROSUR PIALA ANDHANG PANGRENAN:

 

BROSUR SOLO KOTA BUDAYA:

 

ASEPT DM DAN AGUS

 

BLANTIK ROYAL

 

FOTO BERSAMA CREW REKAN PANITIA

 

FOTO BERSAMA DI AWAL SESI

 

JUARA 1 KENARII

 

KELAS CUCAK HIJAU

 

KELAS CUCAK HIJAUU

 

KELAS KENARI DI MALAM HARI

 

KELAS KONIN, FOTO BERSAMA JUARA 1, 2 DAN 3

 

KENARI SOIMAH MILIK WOWOK TAMAN 78 JUARA 2,3 DAN 5. JOKI WIWIN COPET CANARY

 

KHABIB, MC FENOMENAL DAN KEKINIAN

 

PANITIA PIALA KETUA DPRD TEMANGGUNG

 

SUASANA CAS ANIS MERAH

 

SUASANA KELAS CENDET SANGAT MERIAH

 

SUASANA KELAS CUCAK HIJAU

 

SUASANA KELAS KENARI DI MALAM HARI

 

SUASANA KELAS KENARI

 

SUASANA KELAS KONIN

 

SUASANA KELAS MURAI BATU FULL GANTANGANG

 

SUASANA KELAS MURAI FULL GANTANGAN DAN KONDUSIF

 

KATA KUNCI: piala ketua dprd temanggung

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp