KELAS MURAI BATU GOR KI MAGETI 14 MARET 2020

DATA JUARA LATBER SPESIAL GOR KI MAGETI MAGETAN: Dibanjiri Kicaumania, Demang Memukau di Kelas Murai Batu Bintang

Simak data juara nya di bawah Berita

Gelaran lomba burung bertajuk Latber Spesial Gor KI Mageti, sukses digelar di gantangan Gor KI Mageti, Magetan, Jawa Timur, Sabtu (14/3/2020), mayoritas kicaumania asal kota lereng gunung Lawu itu hadir meramaikan even bulanan ini.

Even yang digawangi Mr. Wawan BRI dan kawan-kawan dengan juri-juri dari Independen Jalaratu bersama korlap Mr. Iyan Zein ini berlangsung mulai pukul 14.30 WIB hingga 17.00 WIB tanpa hambatan meski dibayang-bayang mendung di langit.

MR. WAWAN BRI (Paling kanan) BERSAMA PARA JUARA LOVE BIRD GOR KI MAGETI 14 MARET 2020


KORLAP DAN PENYELENGGARA GOR KI MAGETI 14 MARET

 

 

Tak nampak dominasi juara di puncak podium jawara, sementara kelas Murai Batu dan Cucak Hijau masih mendominasi dalam jumlah peserta di satu kelasnya. Sedangkan kelas Paruh bengkok masih tetap menjadi pendulang peserta terbanyak di total kelas yang dilombakan.

Di kelas burung ekor panjang "Murai Batu", Murai Demang besutan Tony dari Terminal SF tampil memukau dan berhasil menjadi penguasa di kelas Bintang sementara menguntit ketat di belakangnya ada Krisna milik Yudhis dari Bojez SF dan Janoko milik Didik MH, sebagai satu-satu peserta dari kota Reog Ponorogo yang hadir di even ini.

Sedangkan di kelas Murai Batu Favorit, giliran Sniper milik Andi A dari Byson SF yang menancapkan kuku tajamnya di puncak papan kejuaraan, sementara di posisi kedua dihuni Parikesit milik Gilang Pratama dari Glembuk SF, sedangkan Janoko tak bergeming dengan tetap menempati posisi ketiga.

PARA JUARA MURAI BATU BINTANG

PARA JUARA MURAI BATU FAVORIT

 

Selain Murai, Cucak Hijau menjadi kelas yang tak kalah sengitnya dalam "pertarungan" perebutan kejuaraan. Di kelas Cucak Hijau Bintang pun "bongkar tiket" karena jumlah peserta memenuhi kuota minimal yang ditentukan panitia. Sepuluh nominasi kejuaraanpun terpampang data kejuaraan.

Di kelas ini, Cucak Hijau cukup ternama yang sudah malah melintang di berbagai lomba kawasan ini, Gundul 46 turun berlaga dan tengah dalam kondisi bagus, hingga menang lomba, sedangkan Liverpool milik Bayu HDN dari Magetan Team dan dan Suneo milik Monthop dar Jaran Goyang harus puas bercokol di posisi dua dan tiga.

JUARA KELAS CUCAK HIJAU BINTANG

JUARA KELAS CUCAK HIJAU FAVORIT

 

Di kelas Ocehan, selain kelas Murai Batu dan Cucak Hijau, ada dua kelas ocehan lain yang kali ini pesertanya cukup menggembirakan, yakni Kacer dan Cendet. Kacer-kacer asal Magetan semakin lama semakin menujukkan keperkasaanya, dan nggak kalah dengan kota-kota di sekitarnya. Di kelas hitam Putih ini, tercatat tiga nama yang menjadi pemuncak di data kejuaraan. Mereka adalah Tots milik Edy dari Pasukan langit, Sparta milik Rudy diposisi kedua dan Kujang milik Agus di posisi ketiga, semuanya dari kota Magetan.

PARA JUARA LB DEWASA BINTANG

JUARA LB BEBAS AKSI B

JUARA LB PAUD FAVORIT

 

Selain Kacer, tren Cendet juga tengah melanda kawasan ini, hal ini namapk dari peminatnya yang terus melonjak, yang nampak dari gelaran ini yang menyentuh angka lebih dari 10 peserta. Di kelas burung fighter ini, Jambret milik Bolang dari YKYB SF berhasil membuat bangga sang pemilik usai unggul saat berlaga melawan rival-rival terdekatnya seperti Sekring JR milik M. Dim dari Batas Kota dan Jihat milik Erwan DWP dari tim yang sama.

PARA JUARA KELAS KACER BINTANG

 

Batas Kota menjadi tim yang paling banyak menempatkan burung-burung Cendetnya di puncak nominasi juara. Dari juara 2 hingga nominasi keempat semua diisi oleh Cendet-Cendet milik Batas Kota.

Kali ini, tak ada kelas Love Bird Fighter yang digelar namun ada dua kelas Love Bird Bebas Aksi yang dibuka serta 1 kelas dewasa reguler dan dua kelas PAUD. Pertarungan paling menari untuk disimak terjadi di kelas Bebas Aksi, baik A maupun B. Di kelas Bebas Aksi A, LB Suken milik Alan dari Timnas Madiun berhasil meraih poin terbanyak dan unggul atas semua rivalnya.

KELAS CUCAK HIJAU GOR KI MAGETI 14 MARET, TERUS RAMAI PEMINAT

SUASANA PESERTA GOR KI MAGETI 14 MARET 2020

 

Sementara di kelas Bebas Aksi B, Argo Lawu milik Septyanzah dari Zhawho SF tampil prima dengan rangkuman poin terbanyak dan berhak atas podium 1, unggul atas Pamela milik Marco dari Marco SF dan Slamet milik Alfian dari Batas Kota SF.

 

Sekedar info, gantangan Gor KI Mageti merupakan gantangan cukup tua di kota Magetan dan sempat vakum beberapa tahun. Kini gantangan ini mulai kembali menjadi sentra bagi kicaumania Magetan untuk sekedar mensetting burung hingga mencetak prestasi. Kicaumania luar kota Magetan pun sering terlihat di lomba-lomba sekelas Latber dan Latpres, tapi kadang dengan tujuan berbeda, dari hanya sekadar memantau dan membidik burung bertalenta bagus, hingga men-take overnya.

Gantangan GOR KI Mageti, menggelar Latber / Latpres setiap Sabtu mulai pukuk 02.00 WIB.

 

 

KATA KUNCI: gor ki mageti magetan lomba burung magetanjalaratu

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp