SESI MURAI BATU, FULL 36-G

DATA JUARA D’PONGS BIRD FESTIVAL

Senin, 13 Desember 2021 - DATA JUARA

Inilah gelaran PBI Semarang pertama setelah pandemi. Gregetnya begitu terasa kendati sejumlah pembatasan masih dilakukan demi menyesuaikan dengan prokes. Sebagian besar kelas hanya 36-G.

Ketua PBI Semarang Bapak Ekalisa, Pelaksana Lomba Samuel Adi Nugroho yang dibantu oleh Astono, juga menyampaikan kelegaannya sebab secara umum event berjalan lancar, kendati sempat terganggu oleh hujan yang cukup deras.

 

PEKIK SALAM LESTARI DARI EKALIZA

 

Kevin selaku pengelola D’Pongs Wisata Keluarga juga tak bisa menutupi kegembiraannya, sebab hari ini begitu meriah suasana di d’Pongs. Banyak di antaranya adalah pengunjung dari luar kota baik di Jawa Tengah, DIY, Jawa Barat, juga dari Jawa Timur.

“Saya atas nama keluarga besar d’Pong berterimakasih kepada teman-teman PBI yang berkenan menggelar lomba di sini. Kita sebenarnya punya prinsip dan konsep besar yang sama, pelestarian. Bedanya kami lebih luas cakupannya yaitu pelestarian alam dan lingkungan, PBI lebih fokus ke pelestarian burung endemik. Intinya, ke depan kita pasti bisa berkolaborasi, saling mendukung.”

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Kevin tentu saja juga berharap para peserta merasa berkesan selama berada di kawasan d’Pongs, kemudian menceritakan pengalaman serunya kepada saudara, teman kantor, teman ngopi, dan suatu saat bisa kembali dengan mengajak serta anggota keluarga yang lain.

“Lokasi ini masih akan terus kami benahi, wahana baru akan terus kami tambah dan yang sudah ada tetap dipelihara dan di-upgrade bila dirasa perlu, sehingga semakin nyamanm dan menyenangkan buat berisata.”

 

KEVIN MEMBERIKAN PENGHARGAAN UNTUK JUARA SF

 

Hujan deras yang mengguyur di pertengahan lomba, tidak menyiutkan nyali para peserta. Setelah di break sekitar 30 menit, lomba dilanjutkan. Para kicaumania tetap bersemangat menggantang burung kendati hujan belum sepenuhnya reda.

“Kalau secara kami sebagai pelaksana lomba, terutama dari sisi penjurian, karena banyak respon yang kepuasan. Lomba kali ini benar-benar milik kicaumania bersama. Banyak peserta arus bawah yang mengaku senang karena meski hanya modal tiket dan nggantang, tidak mengenal kami para juri dan panitia baik langsung maupun tidak langsung, nyatanya  tetap terpantau dan bisa masuk kejuaraan,” ujar Samuel.

 

 

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Astono. “Lega sekali rasanya, bisa selesai dan secara umum juga bolehlah kita kalim sukses. Sepanjang jalannya lomba, hanya ada satu yang..., sebenarnya bukan komplain sih, hanya sedikit salah paham atau mis komunikasi. Alhamdulillah setelah kita jelaskan baik-baik juga bisa saling mengerti.”

Selaku ketua PBI, Ekaliza menyampaikan rasa terimakasih tak terhingga atas dukungan semua kicaumania, baik yang tergabung dalam komunitas, bird club atau team, perorangan, para sponsor, juga teman-teman panitia dan team juri yang telah bekerja dengan baik sehingga lomba bisa selesai ketika hari masih cukup terang benderang.

 

DT PIALA KERAJAAN KEDIRI, JUARA BC

 

Di awal lomba dalam rangkaian seremonial pembukaan, panitia juga memberikan penghargaan kepada sejumlah pihak yang dianggap berjasa dalam perkembangan hobi burung berkeicau. 

“Mohon maaf bilama masih ada yang kurang berkenan, kami hanya manusia biasa yang tak bisa luput dari kesalahan dan khilaf. Semoga ke depan gelaran-gelaran PBI baik itu di Semarang maupun di tempat lain semakin maju dan dicintai kicaumania.”

Duta Piala Kerajaan Kediri mendominasi kejuaraan, hingga poinnya tak terkejar dan dinobatkan sebagai Juara Umum BC, sementara Febi Intan Sakti dari Kendal merebut Juara Umum SF.

 

 

Kendati belum bisa mengejar poin BC, Asep dan kawan-kawan dari keluarga besar RGN Duta Pasundan menyatakan kepuasannya, merasa mendapatkan sambutan yang hangat dari para kicaumania, juga panitia d’Pong Bird Festival.

“Kami juga ingin mengucapkan selamat untuk teman-teman PBI Semarang atas suksesnya gelaran perdana pasca libur pandemi, juga untuk Duta Piala Kerajaan Kediri dan Febi Intan Sakti Kendal. Meski tadi sepanjang lomba kita bersaing dan berebut poin, kita tetap saudara dan siap saling mendukung, khususnya antara EO RGN dan PBI.”

 

PERTAMA di Surabaya dan Jawa Timur, lomba menyediakan DUA UNIT MOBIL! Siapkan jagoan Anda, tiket A dan B @ hanya 2,5 juta (36-G). Untuk brosur lengkapnya, KLIK DI SINI.

 

Anda para kicaumania, kutut mania dan burung anggungan lainnya, merpati, anjing, kucing, berpeluang makin besar meraih 7 MOTOR (1 dari 8 motor sudah ada pemenangnya) dan 1 MOBIL baru, langsung tanpa diundi dari Twister dan Nice.

 Kesempatan semakin besar karena batas akhir periode tinggal sekitar 3 pekan saja, dari total periode 1 tahun. Secara resmi, periode gebyar hadiah dimulai 1 Januari dan akan berakhir pada 31 Desember 202. Bagi yang baru mendapatkan kupon setelahnya, masih tetap berlaku, bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan Twister (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan Nice (kucing, anjing). [maltimbus]

 

ADHIPATI BF PATI, MB TORETO NAIK PODIUM

 

AGUS MATA DEWA KEBUMEN, SEKALIAN PIKNIK BERSAMA KELUARGA

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

AM PETRIK JUARA 1, RA UMUM RUNNER UP

 

BINTANG PRADANA, KICAUMANIA MUDA BERPRESTASI, PEMILIK CH TERBAIK TRIAD

 

KURAMA, KACER HITAM TERBAIK

 

 

BOWO, KOMUNITAS ANIS KEMBANG

 

DIAN DAN KANIP, KOMUNITAS ANIS KEMBANG

 

GRANDONG MILIK ALEX GRESIK, MURAI BATU TERBAIK

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

GUNAWAN MR LOPER, KOMUNITAS CENDET

 

HANZO RING SILVER, MENANG LAGI, LANJUT KEDIRI

 

DALAM RANGKA HUT KOTA SURAKARTA
Akan digelar Lomba Burung Berkicau Tingkat Nasional

SOLO KOTA BUDAYA

MINGGU 27 FEBRUARI 2022 DI TAMAN BALEKAMBANG SOLO

 

HUJAN, TETAP SEMANGAT

 

KEVIN, SIAP MENDUKUNG KEGIATAN PBI

 

MENYANYIKAN LAGU INDONESIA RAYA DAN HIMNE PBI

 

MEWAKILI JALU Jr, KICAUMANIA CILIK DARI KEDIRI

 

PELEPASLIARAN BURUNG KE ALAM

 

PERWAKILAN Mr. ROFIQ SANGKAR KUBI

 

SULIS, MEWAKILI ROBBY SANGKAR JENDRAL

 

 

 

 

 

 

 

 

 

BERITA LAINNYA