DOKTER PRIMA (KANAN), SURO KAMPIUN MURAI BATU LEG PERTAMA

DATA JUARA BLITAR THE LAND OF KINGS

MB Suro dan Banteng Alas Berbagi Podium, CH Parikesit Podium Satu

Murai batu Suro dan Banteng Alas sang jawara asal Blitar ini kembali menunjukkan prestasinya, Suro juara 1 di leg pertama, sedangkan Banteng alas di leg dua atau VIP 75K. Cucak hijau Parikesit naik podium satu di sesi pamungkas.

Blitar The Land of Kings, Sabtu 11 Maret 2023, di gantangan KRS Enterprise, Desa Karangsono, Kec. Kanigoro Blitar cukup seru, gaco papan atas seperti Suro milik dr. Prima dari Donyta Florist dan Banteng Alas milik H. Budi BJm juga ambil bagian dalam even bergengsi ini.

 

PANITIA DAN JURI BLITAR THE LAND OF KINGES

 

Di leg pertama, murai batu G-24 tiket 55K, Suro bertarung melawan para pesaingnya termasuk The Jack Rbn milik Jefry dari Borobudur 69 Kota Blitar, dan Picolo milik Ayek dari Kuningan.

Suro kerja mumpuni dan sangat mencolok dari sedi tembakan dan volume suaranya. Hal inilah yang membuat 4 orang juri memilihnya sebagai burung ajuan untuk koncer nominasi, dan saat di koncer bendera kejuaraan, Suro juga menang mutlak, mendapat bendera a full. Dan berhak menyandang juara satu.

 

H. BUDI BJM (KIRI), BANTENG ALAS JUARA 1 MURAI UTAMA

 

“Saya cukup puas dengan tampilan Suro, hanya saja tadi ada kena sinar matahari, 2 sampai 3 kali, membuatnya silau dan terganggu, namun secara keseluruhan kerja gaco ini bagus dengan variasi lagu dan pukulannya keluar,” kata dokter Prima.

“Memang hari ini kita seting pukulan keluar dengan volume keras, biar pantauannya lebih mudah.  Jika ada juri yang lewat ada burung yang materi, lebih enak dari pada suaranya tidak kedengaran, bisa dikatakan lebih aman,” kata pemilik klinik dan apotik Prima ini dengan antusias.  “Pukulan yang keluar hari ini cukup bervariasi seperti lovebird, kenari, dan cungkok,” imbuhnya. 

 

 

Di sesi murai batu 75K atau VIP ganti Banteng Alas milik H. Budi BJM yang mendominasi, meski gaco ini di bagian bulu lehernya sudah habis lantaran rontok akan sulam, namun kerjanya masih bagus. “Tadi bulunya lepas emat, seperti hari Sabtu (4/3) juga rontok, namun kerjanya masih maksimal, dengan tembakan kenari, kapas tembak, lovebird dan sikatan londo,” ungkapnya.

Juara dua di sesi VIP ini diduduki Supermin besutan H. Poyo dari PS (Putra Srengat, Red.). Gaco ini sudah malang melintang diberbagai even dengan segudang prestasi diantaranya di even Repzi juara 1 tiket 110K dan runner up di tiket 75K. Di Blitar The Land of King Sabtu (4/3) dan di Exponak juga meraih juara 2.

 

CUCAK HIJAU 35K, BOLO SEWU (KIRI) MENANG TOS ATAS PASER (KANAN)

 

Posisi ke 3 di sesi murai VIP ini adalah The Jack Rbn milik Jefry dari Jl. Borobudur 69 kota Blitar, saat turun di leg pertama atau sesi 55K gaco ini meraih juara 2 membayangi Suronya dr. Prima.

The jack reborn juga bukan murai sembaranga, burung ini baru saja meraih hatrik atau juara 1 sebanyak tiga kali di even JTT Selopuro, “The Jack Rbn istimewa pada kerjanya dengan gaya sujud-sujud, nggrojok tembakan kapas tembak, cungkok dan kolibri,” terang Jefry.

 

MR. NANDA (2 DR KIRI), PARIKESIT JUARA 1 CUCAK HIJAU 55K

 

Ditambahkan pula jika The Jack Rbn  baru setahun dipeliharanya, “Saya dapatkan dari teman, waktu itu masih bakalan, bisa dikatakan burung terabaikan. Dengan telaten burung ini saya rawat dengan konsisten, terutama untuk melatih napasnya, dengan cara ditenggar atau di umbar bersamaan saat mandi sore,” urainya.

Di kelas cucak hijau sesi utama tiket 55K dipuncaki Parikesit besutan Nanda dari Wijoyo Ndaru SF. Gaco ini saat turun di leg pertama kalah, tos buang. Manurutnya, Parikesit kerjanya kurang maksimal lantaran cuaca, “Cuaca cerah, namun cahayanya terlalu terang, dan saat tampil tadi dia menghadap matahari untung tidak mletik,”ungkapnya.

 

MR. BYLOD (KIRI), KETUA PENYELENGGARA BLITAR THE LEND OF KINGS

 

Sesi cucak hijau 35K, perebutan juara satunya harus tos antara Bolo Sewu milik Munif dari K5 Sada dengan Paser besutan Kasan dari Tiwaji BF. Tos akhirnya dimenangkan Bolo Sewu cucak hijau yang sudah lama tak main lomba.

“Bolo Sewu sudah 5 tahun di tangan saya, dan sudah lama absen. Beberapa minggu terakhir ini baru saya poles kembali, dan hari ini mampu bersaing dengan para jawara laninya,” terang Munif pada burungnews.com.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Sebenarnya Bolo Sewu dipoles dengan apa kok bisa langsung on fire kembali? “Saya poles dengan kroto satu sendok teh. Membuat Isian utamanya seperti kapas tembak dan cucak jenggot mau keluar semua,” ungkapnya.

Di akhir lomba, Mr. Bylod selaku ketua penyelenggara Blitar The Land of Kings mengucapkan selamat bagi para juara, “Kami juga mohon ma’af jika dalam gelaran ini ada kekurangannya. Kita selalu berbenah baik dan terbuka untuk suatu peraturan dan penjurian, disitu kita mebeberkan ajuan juri, dengan terbuka dan jelas dilihat pemain atau peserta semua,” pungkasnya. [Ferry]

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

 

 

H. POYO, SUPERMIN RUNNER UP MURAI VIP 75K

 

MR. JEFRY, THE JACK RBN JUARA 2 DAN 3

 

MR. AYEK (KANAN), PICOLO JUARA 3 MURAI 55K

 

 

JURI RONETT DARI KEDIRI

 

JURI YAYAK DARI TULUNGAGUNG

 

JURI SANTOSO DARI BLITAR

 

 

MR. TAWAR (KANAN), MENDATA AJUAN JURI SANTOSO

 

JURI RONETT (KANAN), MENUNJUKKAN GANTANGAN AJUANNYA

 

MR. ADI SNIPER (JONGKOK), MENULIS REKAP AJUAN PARA JURI

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

PESERTA DUDUK MANIS, MENIKMATI BURUNG GACOANNYA YANG SEDANG BERLAGA

 

MR. RONNY, BAGIAN MC, SERTIFIKAT DAN DATA JUARA

 

MR. PABLO (KIRI) DAN MR. WILLY (TENGAH), BAGIAN TROPI DAN TIKETING

 

 

 

KATA KUNCI: blitar the land of kings mb suro banteng alas ch parikesit

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp