PANITIA DAN JURI BAUR CUP I

BAUR CUP I WONOGIRI

MB Kamoro dan CH Temoxs Borong Juara, MJS Group dan Rudy Jago SF Raih Juara Umum

Murai batu Kamoro (2 Saudara) dan cucak hijau Temoxs (Rudy Jago) berhasil memborong sejumlah gelar juara di Baur Cup I Wonogiri. Mendulang poin terbanyak di akhir lomba, MJS Group dan Rudy Jago SF keluar sebagai juara umum.

Lomba burung berkicau Baur Cup I yang diadakan pada Minggu, 22 Mei 2022 di Gantangan Baur BC (Gerdu, Giripurwo, Wonogiri) berlangsung sukses. Dihadiri oleh pemain dalam dan luar kota seperti Solo, Klaten, Sukoharjo, dan Karanganyar.

 

 

FERDA DJ. LB SUAKA MAKIN STABIL

 

Di kelas Love Bird Fighter yang merupakan partai pembuka, aura kompetisi begitu terasa mengingat masing-masing pemain berusaha untuk menyemangati amunisi andalannya. Pun dengan Ferda - FKR Grup yang tak henti-hentinya menyemangati gacoannya yang bernama Suaka di Gantangan 15.

 

 

Mendapatkan sebutan Bonus 4, Suaka membuktikan kualitasnya sebagai salah satu love bird fighter dengan durasi panjang dan mumpuni. Sayang, di akhir penilaian, Suaka harus puas di peringkat dua, selisih 30 poin dari pemenang pertama.

 

SUAKA IN ACTION

 

Ketika ditemui di paddock, Ferda mengungkapkan apabila Suaka kurang maksimal karena musuhnya tidak terlalu banyak. Ketika sesi kedua pun, Suaka hampir hilang poin banyak karena sempat ngekek panjang begitu digantangkan tapi juri belum memulai penilaian. Meski kekekan awalnya tidak masuk hitungan, Suaka masih menduduki peringkat kedua di sesi ini.

Di kelas lain, pungawa FKR Group ini masih menempatkan anak didiknya di tangga juara meski bukan pemenang pertama. “Untuk anak didik FKR yang lain juga masih poin, tanpa zonk. Suaka sebenarnya sudah ada penawaran yang masuk, tapi belum ada kesepakatan harga. Jadi buat main dulu aja,” jelas Ferda.

 

JOYO SF. MB KAMORO NYARIS HATRIK

 

Meski sempat zonk ketika main di kelas Murai Batu MBSR tak membuat Boneng (2 Saudara - Joyo SF) berputus asa dan tetap melanjutkan perlombaan sampai selesai. Mengandalkan murai batu Kamoro, Boneng akhirnya bisa tersenyum puas setelah amunisi miliknya meraih juara 1, 1, dan 2.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Keberhasilan ini membuat Boneng mulai membidik sejumlah event bergengsi di daerah Klaten - Solo - Jogja seperti Piala Pakualam yang akan digelar pada Minggu, 19 Juni 2022. “Alhamdulillah, Kamoro masih poin. Ini buat persiapan dan pemanasan sebelum turun ke Piala Pakualam,” ungkapnya.

 

TOTOK MARGA. BORONG JUARA DI KELAS MURAI BATU

 

Mengawal murai batu Song Bledek dan Badai milik Dr. R, Totok Marga dapat tersenyum lega setelah amunisi yang dikawalnya berhasil meraih jaura 1 dan 2. Turun di kelas Murai Batu Gunung Gandul 36 G, Song Bledek keluar sebagai pemenang diikuti oleh Badai di posisi runner up.

Pangeran, amunisi miliknya sendiri juga berhasil menduduki podium kedua di kelas Murai Batu Baur yang merupakan kelas utama. Dengan hasil juara 1, 2, dan 2, Totok mengaku puas mengingat lawan yang dihadapi sebagian burung luar kota. Semua poin dari murai batu yang dibawanya menyumbang poin untuk MJS Group.

 

SARITEM SF BASUDEWA JUARA 2 MURAI MBSR

 

Menurunkan murai batu Basudewa di kelas Murai Batu MBSR, Mbah Gito Saritem SF berhasil meraih podium kedua setelah berikan perlawanan sengit pada Mr. Vandemier. Mbah Gito mengakui apabila Basudewa memang kurang maksimal karena kondisi bulu tua.

“Basudewa tadi main tiga kelas, masuk sekali pas kelas MBSR tadi. Kerjanya tadi memang kurang sih, mungkin efek bulu tua. Ini sengaja kugeber main terus biar cepet ambrol biar bisa diistirahatkan dan mabungnya sempurna,” terangnya.

 

JAGO SF RAIH JUARA UMUM SF

 

Di kelas cucak hijau, penampilan stabil dan konsisten yang ditunjukkan oleh Temox’s mengantarkan amunisi andalan Rudy Jago SF ini meraih podium 1, 2, dan 3. Di kelas pertama, Temox’s sebenarnya langsung mencuri perhatian namun ketika rolling juri sempat mengejar lawan di sebelahnya.

“Sebenarnya paling enak mainnya yang sesi pertama, tapi pas jatah juri rolling bebas malah keputer kandangnya gara-gara angin sehingga ngejar sebelahnya yang grabakan. Tipikal Temoxs kalau dapat musuh yang neken, makin kejer bongkar materinya,” terang Rudy Jago.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Tampil maksimal di kelas utama Cucak Hijau Baur, Temoxs berhasil mengamankan podium pertama. Dengan poin dari Temox’s dan sumbangan poin dari kolega-koleganya, Rudy Jago SF akhirnya keluar sebagai Juara Umum SF.

 

SIGIT GANDHU. CH BERKAH LANGSUNG MENGORBIT

 

Berkah, amunisi baru milik Sigit Garage Manuk 1.2 langsung mencuri perhatian ketika turun di kelas Cucak Hijau Gunung Gandul. Membawakan materi lagu panjang dan kasar sejak awal digantangkan, Berkah langsung menunjukkan potensinya sebagai ancaman serius di masa mendatang.

“Berkah ini burung baru, dapat dari pasar. Ini masih ada PR-nya, masih nyari-nyari cara gimana biar mapan pas digantangkan sama nyari settingan biar tahan banting di segala medan, baik panas atau dingin. Ini tadi pas kelas utama malah nggak main, nggak kebagian tiket,” terang Sigit Gandhu yang didampingi Fauzy Indigo.

 

DEDY. SUKSES BERSAMA KENARI SAWUNG GALING DAN PURBO

 

Menurunkan kenari Sawung Galing dan Purbo, Dedy yang memperkuat MJS Group berhasil meraih juara 2, 3, dan 3. Tampil ngedur dengan buka tutup rapat, Sawung Galing tampil maksi dan meraih juara 2 dan 3, sementara Sawung Galing sempat terganggu karena terlalu menikmati dan dandan.

“Pas sesi awal tadi, Purbo sudah main enak, durasi keluar, lah koq malah kandangnya goyang ketiup angin, kondisi semi basah jadi asik dandan burungnya. Kalau Sawung Galing mainnya enak, langsung dapat tarungan jadi semangat buat ngelawan musuh-musuhnya sehingga dapat juara 2 dan 3,” jelas Bayu.

 

JURI BAUR CUP I WONOGIRI

 

Di akhir gelaran, panitia mengumumkan MJS Group dan Rudy Jago SF keluar sebagai juara umum di Baur Cup I. Mewakili seluruh panitia Baur Cup I, Nunung mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan partisipasi kicaumania di event kali ini. Ia juga mengucapkan banyak terima kasih juga kepada para sponsor yang mendukung event ini. [julus]

 

Gubernur Jabar Cup, 12 Juni 2022. Event yang bakal meledak, jangan sampai Anda tidak menjadi saksi sejarah besar ini. KLIK DI SINI selengkapnya. 

 

 

KODRAT. LB MINATO PEMENANG LOVEBIRD FIGHTER SEJATI

 

GLOND. SUKSES KAWAL KACER HIPNOTIS

 

JUL FAJAR. SUBALI JUARA 1 CENDET BINTANG

 

PENYERAHAN JUARA UMUM SF

 

PENYERAHAN JUARA UMUM BC

 

MJS GROUP RAIH JUARA UMUM BC

 

KENCANA NYERI DI KELAS KENARI

 

PEMENANG KENARI SEJATI B

 

PEMENANG MURAI MBSR

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: baur cup i

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp