PANITIA BALI SHANTI CUP V

DATA JUARA BALI SHANTI CUP V

Sunari BC dan CB SF Juara Umum

Setelah jeda 4 Tahun, akhirnya event Bali Shanti Cup kembali terselenggara untuk yang ke-5 kalinya. Gelaran berlangsung Minggu 28 Mei 2023 di lapangan pusat pemerintahan Badung, Bali.

Event yang diprakarsai D’yan Samurai menuai banyak pujian. Kicau mania Bali bisa kumpul satu titik, gantangan seluruh Bali nyaris tutup, demi menghormati event tahunan ini. Pandemi, jadi alasan kenapa event ini harus tertunda hingga 4 tahun.

“Terima kasih atas dukungan kicau mania nusantara dan seluruh EO di Bali, sehingga gelaran ini bisa terlaksana. Mohon maaf kalau ada yang kurang berkenan,” ungkap D’yan Samurai di akhir acara.

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Antusiasme kicau mania Bali maupun luar Bali sangat luar biasa. Beberapa kelas full terjual habis, bahkan ada yang sampai tidak kebagian tiket. Salah satu pemain anis merah asal kota Tabanan, Toyip sampai kebingungan mencari tiket cancelan di lokasi lomba.

“Aduh, burung sudah siap tapi gak dapat tiket, nyari cancelan gak ada, temen saya juga gak dapat tiket. Nyesel saya jauh-jauh hari tidak pesan, saya pikir masih ada,” ucapnya sambil menghela nafas.

 

CH KALLER, MILIK PEMAIN KECIL BISA BERSAING DI LEVEL NASIONAL

 

Murai batu Kuda Jingkrak milik Mr. Dimas, menguasai kelas utama tiket 2 juta. Aksinya yang langsung menohok lawan, jadi pusat perhatian penonton. Tampil dominan dengan gaya nyangkul, materi bervariatif, roll tembak, serta durasi kerja nerus, akhirnya meraih podium utama. Pada tiket 1 juta, Kuda Jingkrak kebagian podium ke 4, di tiket 500 ribu harus puas di podium ke-2.

Di kelas utama Mahkota tiket 500K, anis merah Vlo milik Ekaliza Semarang berhasil meraih podium utama, diikuti Hexom milik Mr. Widhi bertengger di podium 2. Sementara Jason Bourne harus puas di podium ke 3.

 

 

Mr. Erx, mengaku sangat bangga, sebab jagoan debutan cucak hijau Kaller, bisa masuk peringkat 2 tiket 150K dan peringkat 3 tiket utama 500K. “Kami hanya pemain kecil, ternya mampu bersaing di even nasional. Kualitas sudah terbukti, siap turun lagi di event-event besar.”

Werkudoro, cendet milik Mr. Yoyo dari Putra Bandeng, meraih 3 kali juara 1 atau hatrik. Werkudoro dianuegerahi sebagagi Cendet Terbaik.

HATRIK, WERKUDORO CENDET TERBAIK

 

Sunari BC berhasil mengumpulkan point terbanyak dan dianugerahi juara umum Bird Club (BC),
sedangkan CBSF unggul di kategori Single Fighter (SF).

Bali Shanti Cup V, juga dihadiri Ketua Umum PBI Pusatl H. Bagya Rakhmadil SH., MM. Hadir pula Sekda Badung, Adi Arnawa. Dalam sambutannya, H. Bagya menyebut bila Bali selama ini menjadi rujukan, khususnya dalam bidang pelestarian karena mampu menjaga alam dan memanfaatkan burung-burung yang berkembang biak di alam secara bijak.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Jenis burung anis merah, di Bali bisa berkembang biak dengan baik dan masih tetap lestari. Demikian pula dengan dunia breeding, berkembang cukup pesat.

Di akhir sambutan, H. Bagya menyebutkan bila PBI akan segera menerapkan penjurian dengan ajuan terbuka mulai 1 Juni. “Silakan kepada Cabang, Daerah, yang hendak menggelar lomba untuk semua tingkatan, sudah bisa menerapkan ajuan terbuka. Apakah baru sebagian, separuh, atau secara keseluruhan kelas, tergantung dengan kesiapan masing-masing penyelenggara. Setelah 3 bulan, akan kita evaluasi pelaksanaannya. Insya Allah besuk di Piala Pakualam 11 Juni, sudah bisa menerapkan ajuan terbuka.” [bilal, irul, maltimbus]

 

GALERI FOTO LAINNYA:

[foto bisa dibuka dengan klik sisi kiri atas, waktu posting/sekitar logo burungnews, atau sisi kanan atas logo face book]

 

 

DATA JUARA BALI SHANTI CUP V:

 

 

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

 

BROSUR DAN JADWAL LOMBA PIALA PAKUALAM TERBARU:

[untuk membuka BROSUR dan JADWAL, silakan klik sisi kiri atas (waktu post, logo burungnews) atau sisi kanan atas, (logo face book)]

 

BROSUR ROAD SHOW POROS TENGAH:

 

BROSUR DAN AGENDA LOMBA LAINNYA, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: bali shanti cup v sunari bc cb sf

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp