PANITIA. DANDIM CUP JADI LOMBA UNGGULAN P3SI PENGDA GARUT SETIAP TAHUN

DANDIM CUP 2017 GARUT

Parkesit Melejit, Paparaca 1 Melaju

Agenda tahunan Dandim Cup Garut kembali digelar P3SI Pengda Garut di lapang Babakan Loa Garut pada Minggu, 29 Oktober 2017. Meski tak dihadiri langsung Dandim karena berhalangan hadir, lomba tetap berjalan meriah.

Kungmania Jabar yang tak berangkat ke Gubernur Cup Jateng di Semarang, mengalihkan tujuannya ke Garut. Sehingga, lomba tetap menarik, dan menghadirkan persaingan burung-burung berkualitas.

 

 

DEWASA BEBAS. PARKESIT TAMPIL MENONJOL

 

Di kelas dewasa bebas, Parkesit menjadi burung yang jadi sorotan kungmania yang hadir. Burung andalan H. Nurjaman Jimat BF Ciamis bergelang JIMAT=TOP ini, tampil paling menonjol dan konsisten sejak babak awal hingga akhir.

Di babak pertama dan kedua, Parkesit memimpin perolehan nilai, setelah mendapatkan bendera tiga warna. Di babak kedua sempat menurun, dan hanya mendapatkan bendera dua warna hitam. Namun, di babak ketiga, Parkesit kembali ngegas dan memperoleh bendera tiga warna. Sehingga perolehan nilainya tak terkejar lawan-lawannya.

 

JIMAT BF. PARKESIT ISTIMEWA, JUARA SEJAK HANGING HINGGA DEWASA

 

Menurut H. Nurjaman, sang pemilik, Parkesit merupakan anak dari indukan TOP BF dari kandang E.8 yang sudah dijebolnya, yakni jantan Top B.2 dengan betina Top K-888. Usia burung ini setahun kurang sebulan.

Sejak masih di kelas hanging memang sudah memperlihatkan bakat istimewanya, yang dibuktikan dengan merebut juara 2 LPI Siliwangi Cup Tasikmalaya, April lalu. Kemudian, Kemudian, naik ke kelas setengah tiang, Parkesit merebut juara 6, dan keesokan harinya main lagi di kelas dewasa senior masuk ke-9.

 

 

“Di Piala Raja Yogya kan lawan-lawannya bagus-bagus dan persaingannya ketat sekali. Bisa masuk 10 Besar di dua kelas yang berbeda adalah prestasi yang luar biasa. Terakhir, sebelum main di Garut, Parkesit meraih juara 2 di kelas dewasa senior lomba Cilacap,” beber Nurjaman.

Di kelas setengah tiang, menjadi milik tuan rumah. Peringkat 3 Besar dikuasai jago-jago Kota Dodol ini, yang diraih Jaguar, Trisula dan Sulaiman. Meski sempat memberikan perlawanan dari Trisula dan Sulaiman, namun Jaguar akhirnya menguasai kelas ini, karena dibabak akhir mampu melewati lawan-lawannya.

 

HANGING. PAPARACA 1, SEMINGGU JUARA TIGA KALI

 

Di kelas hanging muncul satu burung istimewa, yakni Paparaca 1, andalan Halim BF Bandung, yang tampil dominan. Burung bergelang Halim anak dari indukan jantan WAT Blue Safir dengan betina AD K.5, selama seminggu tiga kali main dan selalu menembus papan atas.

Mengawali debutnya di Sabilulungan Cup-LPJJB VIII Soreang, Kab. Bandung (22/10), Paparaca 1 merebut juara 2, kemudian Rabu (25/10), merebut juara 1 di latber PPI Joss, dan terakhir merebut juara 1 Dandim Cup Garut.

Pekan depan, kungmania Jabar, Jabodetabek dan sebagian dari blok Tengah, akan kembali memeriahkan gelaran regional bergengsi, Liga Pantura-Phoenix Cup putaran kesembilan, di lapang Jangkar Mas Regency, Indramayu, Minggu (5/11). Diperkirakan akan seru, karena persaingan klasemen sementara Liga Pantura masih cukup ketat.

 

KATA KUNCI: dandim cup perkutut

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp