ANDRY BOLANG DAN ANGGOTA NGAWI SF, RAIH HASIL GEMILANG

DANDIM 0816 CUP SIDOARJO #5

Pitung Ae1 Hetrik, Inilah Settingannya, Umi Kasum Pernah Ingin Meminangnya +VIDEO

Dibeli di even Paku Alam 2019, Pitung Ae1 milik Andry Bolang dari Ngawi SF terus mengalami peningkatan performa. Di Dandim 0816 Cup Sidoarjo, gaco ini bahkan mencetak hatrik. Inilah settingan Pitung Ae1 sebelum lomba.

Murai batu Patung Ae1 merupakan salah satu gaco Andry Bolang yang saat ini sedang top performanya. Di beberapa even, Pitung selalu mencuri kemenangan. Yang terbaru, di gelaran Dandim 0816 Cup Sidoarjo Feat Dewa99, Minggu, 2 Agustus 2020, Pitung kembali mencetak hasil yang gemilang, yaitu hetrik juara 1 di  sesi Murai Batu Ring, Murai Batu B, dan Murai Batu C.

 

 

PITUNG AE1 RAIH JUARA SEBANYAK 3 KALI

 

Di sesi Murai Batu D, Pitung masih naik gantangan. Namun, ia kandas di di juara 2. Andai saja ia juara 1, Pitung bisa dikatakan mencetak Quatrik di even yang penuh gengsi, sebab burung yang turun dari berbagai kota.  

“Pitung saya dapatkan sekitar setahun yang lalu, di Paku Alam pada 2019. Setelah di tangan saya, Pitung terus baik prestasinya. Di Klaten Vaganza, Umi Kasum bahkan pernah memantaunya, namun karena sesuatu hal akhirnya belum juga ketemu kesepakatan,” ucap Andry Bolang, yang di gelaran siang itu menurunkan 4 gaco murai batunya.

 

 

Ian (22) perawat Pitung mengatakan jika burung ini sudah harus disetting sejak Kamis jika pada Minggu akan turun di lomba. Sejak Kamis maka jangkrik untuk Extra Fooding (EF) harus ditambah sampai menjelang lomba pada Sabtunya.

“Sabtu adalah yang paling banyak, yaitu pagi 10 jangkrik, siang kroto full,  sore sampai malamnya 10 jangkrik lagi. Jika habis, bisa ditambahkan ulat hongkong 5 lagi ,” ucap Ian yang masih kerabatnya Andry Bolang ini.

 

IAN, PERAWAT PITUNG AE1, CUKUP SIMPEL SETTINGANNYA

 

Ia mengaku jika prestasi Pitung sudah banyak sekali. Namun, seingat dia yang paling bergengsi saat di BnR Award di Jakarta.

Untuk rawatan harian, Ian mengaku jika Pitung termasuk mudah rawatannya. Voer termasuk makanan wajib bagi Pitung. Pagi sekitar pukul 5, Pitung sudah keluar dan dikasih jangkrik. Begitu jangkrik habis maka masuk kandang umbaran.

 

PITUNG AE1, UMI KASUM INGIN MEMINANGNYA DI KLATEN VAGANZA

 

Sekitar pukul 10.00 pagi dikasih minum sama kroto, kemudian sore dikeluarkan dan kasih jangkrik lagi. Sementara itu, usai naik gantangan, Pitung selalu minta disemprot air sampai basah kuyub, begitu setiap kali turun dari gantangan.  

Menurut Ian, Pitung termasuk burung yang mudah bocor oleh suara burung lain. Karena itu harus dijauhkan dari burung lain saat akan naik gantangan atau turun dari gantangan. Jika tidak dijauhkan, ia bisa kelelahan karena ngoceh terus. (RANTO)

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA DANDIM 0816 CUP SIDOARJO, KLIK DI SINI

 

VIDIO SETTINGAN PITUNG AE1 MILIK ANDRY BOLANG JELANG LOMBA :

 

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

KATA KUNCI: dandim 0816 cup sidoarjo pitung ae1 umi kasum

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp