BIMO. SEMAR MESEM SAAT JUARA 1 DI SLEMAN


CUCAK HIJAU SEMAR MESEM: Selalu Mencuri Perhatian, Simak Tips Kendalikan Birahi Saat Lomba Masih Jarang

Cukup lama Semar Mesem (SM) rehat dari lomba, karena kondisi mabung, begitu diturunkan langsung tampil menggebu-gebu. Seolah sudah lama menyimpan kekuatan tenaga yang terpendam. Mau tahu tips rawatan saat mabung dan setelahnya?

Aksi mewah dengan gaya jamtrok cucak hijau SM milik Bimo dari Kulon Progo ini diperlihatkan pada saat berlaga di Gebyar Tahun Baru Kicau Mania Minggu, 10 Januari 2021 di Pasar Klitikan Sleman. SM memenangkan juara 1 di kelas bergengsi 36-G. Lawannya yang harus dihadapi juga bukan burung sembarangan. Banyak burung ngetop baik dari lokal Jogja dan luar kota merapat ke sini.

 

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Di data juara, SM tercatat pemiliknya atas nama Sur Sum Sayur, dari Wates, Kulonprogo. Bimo mengaku nama Sur Sum Sayur adalah nama kakeknya.

Sejak pandemi Covid 19, SM baru turun dua kali. Sebelumnya lebih dulu diturunkan di gelaran BnR Langit Bantul. Di sini, SM memborong juara 1 dan 3.

 

 

Sayang kondisi SM yang kini sudah siap tempur lapangan harus terhenti karena situasi Covid 19, yang berdampak banyak EO yang harus rehat. Hal ini membuat jam terbang banyak jagoan, termasuk SM menjadi berkurang.

SM lebih sering diturunkan di gelaran akbar. Saat ada gelaran Latpres, Bimo, Pendi Babun, dan Dwi lebih sering menurunkan Romeo milik Jonet. “Semar Mesem kita coba turunkan di Latpresan tapi kerjanya kurang maksimal. Justru kalau diturunkan di lomba besar kerjanya malah lebih bagus, dan mau bongkar lagunya makanya lebih seringnya kita turunkan di lomba besar,” jelas Bimo kepada burungnews.

 

 

Pada saat turun di Pasar Klitikan Sleman, kondisi Semar Mesem sebenarnya belum tuntas betul dari mabung, masih sempat meneteskan bulu. Kini setelah kondisinya prima dan siap tempur, Bimo sudah berencana akan kembali menurunkan di Piala Pradana Klaten, 31 Janurai 2021.

Namun, event ini pun baru saja diumumkan untuk ditunda sampai 14 atau 21 Februari, mengingat ekskalasi erupsi merapi yang kian mengkawatirkan.

 

 

Maka pilihan event berikutnya adalah KHI Cup yang akan digelar pada 7 Februari di Lapangan Parkir Barat Monumen Jogja Kembali. “Semoga bisa terselenggara lancar sesuai agenda,” harap Bimo.

Di saat jagonya sudah kondisi tetapi tidak ada lomba, untuk menjaga kestabilan birahi SM, Bimo secara rutin memberikan buah pepaya dan naga secara bergantian. “Buah pepaya dan naga itu kan adem, saya berikan secara bergantian aja, harapannya bisa meredam birahi,” tambah Bimo.

 

 

Sejauh ini, harapan Bimo memang tampak berhasil. Setidaknya di BnR Langit dan SBC, masih bisa tampil mumpuni dan mencuri juara 1.

Dalam situasi musim penghujan, kondisi burung juga harus selalu dijaga supaya selalu prima. Lengah, kondisi bisa drop dan penyakit mudah datang. Salah satu solusinya, memberikan multivitamin sekaligus mengandung formula obat yang bisa mencegah datangnya penyakit, seperti pada produk Leman’s yang keampuhan dan khasiatnya mendapat banyak sekali pengakuan dari para kicaumania. [busro]

 

KATA KUNCI: cucak hijau semar mesem bimo leman s tips cucak hijau

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp