H. ULIN NUHA (PALING KANAN), SERDADU KUASAI KACER B

COMMANDO CUP I TULUNGAGUNG, #2

Kacer Serdadu Naik Pangkat, Keraton Sapu Bersih Cendet

Kacer Serdadu milik H. Ulin Nuha naik pangkat, awalnya juara 3 di sesi A, di sesi B akhirnya bisa juara 1. Gaya getar dan nagennya mampu mencuri perhatian para juri. Cendet Keraton juga tampil ciamik, akhirnya meraih double winner.

Arena Armada BC Gendingan Tulungagung, Minggu 15 November 2020, benar-benar menjadi saksi suksesnya perhelatan Commando Cup I. Event ini digelar dalam rangka anniversary yang pertama Comando SF. Hampir semua kelas ramai dan full gantangan, bahkan di kelas kacer diikuti banyak burung papan atas.

 

 

CENDET KERATON MILIK LUTFI SDT DOUBLE WINNER

 

Persaingan sengit pun terjadi. Di sesi B, kacer Serdadu milik H. Ulin Nuha dari Trenggalek yang saat tampil di sesi A meraih posisi 3, akhirnya bisa revans di sesi B, melibas semua rivalnya termasuk Dragon Ball milik Agung Jaya dari Ngunut.

Serdadu tampil dengan gaya getar, deglak, nagen, buka sayap dan ekor, sangat exotis. Irama lagunya bagus, dengan isian cililin, kapas tembak, dan gereja tarung.

 

PARA JUARA CENDET A

 

Serdadu baru 6 bulan ditransfer H. Ulin Nuha dari H. Rony Trenggalek, namun prestasi yang disandangnya cukup banyak. Di antaranya, double winner di  Kang Bangek Cup, Sentyaki Cup juara1, dan Balaikambang juara 3 di sesi A dan juara 1 di sesi B.

“Burung ini tak  ada pantangan, meski di gantantangan sebelah pinggir maupun tengah sama saja, dia tetap mau kerja,” terang H. Ulin Nuha pada burungnews.com.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Bagaimana merawat Serdadu sampai bisa tampil bagus seperti itu? “Rawatan harian mandi setiap sore, menu jangkrik, pagi tiga ekor, sore juga tiga ekor. H-2 full kroto. Saat hari H kita kasih ulat Hongkong 5 ekor biar bisa getar,” ungkapnya.

Cendeters juga ikut meramaikan event Commando Cup I feat juri Independen, salah satunya team SDT (Sokor Demen Team). Dari dua kelas cendet yang dihelat dipuncaki oleh Keraton, cendet besutan Lutfi CP dari SDT.

 

MR. DANA, MAXIMUS JUARA 1 SESI A DAN 2 SESI B

 

Keraton di sesi A tampil mumpuni, sejak digantang langsung nagen bak angka satu, tak geser dari tangkringan. Tembakan kenari, gereja, walang, dan jangkrik dikeluarkannya dengan speed rapat.

Garangnya Keraton membuat Pangestu milik Mr. GD dari Bogeta Team harus puas sebagai runner up. Demikian pula saat tampil di sesi B, Keraton singada lawan.

 

ANIS MERAH PUSAKA JUARA 1 SESI B

 

“Hari ini sangat puas, Keraton meraih double winner, persiapan ke launching gantangan Gogodeso Blitar, 22 November 2020,” kata Lutfi pada burungnews.com

Sedangkan cendet New Siliwangi milik Mr. Fandi dari DLP Kediri kali ini meraih juara  3 dan 2. “Persaingan sangat ketat, New Siliwangi sudah menampilkan kerja yang bagus. Kerjanya stabil, di MKBC dan Piala Yosbri nyeri, juara 1 dan 1,” kata Mr. Fandi.

 

 

Anis merah Maximus milik Mr. Dana tampil ciamik di sesi A, teler klasik dengan membuka ekor, irama lagu bagus, membuat para juri tak kuasa mengganjarnya dengan koncer A full alias menang mutlak. Sayang, saat tampil di leg ke-2, Maximus harus rela posisinya digeser oleh Pusaka besutan Alan Jackson dari HECI.

“Maximus baru dua minggu saya take over dari Mr. Yulian Tulungagung. Ini laga perdananya di tangan saya, awal yang bagus bisa meraih juara 1 dan 2,” ungkap Mr. Dana.

 

NEW HARD ROCK MENANG TOSS, JUARA 1 KACER A

 

Barang Bukti, love bird besutan Kaji Anas dari Amira SF yang di joki dan dirawat oleh Ustman menuai sukses, di kelas M2 A dan B meraih juara 1, di L1 jura 2. “Barang Bukti siap berlaga di Piala Kerajaan Kediri, 22 November 2020,” kata Ustman.

Mr. Wahyu Wanros selaku ketua Commando SF yang juga ketua panitia even ini mengucapkan banyak terimakasih pada semua pihak yang telah ikut mensukseskan gelaran perdana Commando SF.  “Terimakasih pada para sponsor dan donatur yang telah memberikan door prise, rekan panitia yang telah bekerja dengan baik dan solid, para juri yang telah melakukan tugasnya dengan baik sehingga gelaran ini bisa berjalan dengan sukses. Sampai jumpa di even Commando SF berikutnya,” pungkas Mr. Wahyu. [Ferry]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA COMMANDO CUP I TULUNGAGUNG, KLIK DI SINI

 

RR KALAH TOSS, JUARA 2 KACER A

 

VitaMix METABOLIS, atau lebih dikenal sebagai Metabolis Putih, cara baru, mudah, dan cespleng menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan.

 

USTMAN KAWAL LB BARANG BUKTI NYERI M2

 

PARA JUARA KACER B

 

 

ABABIL JUARA 1 PRENJAK MERAH A

 

PARA JUARA PRENJAK MERAH B

 

PHOENIX Makanan Love Bird Multivitamin. Berikan yang terbaik untuk love bird kesayangan Anda, menjadik burung selalu sehat dan rajin bunyi. Mudah diperoleh di kios-kios terdekat.

 

PARA JUARA LOVE BIRD M2 B

 

MR. BAGAS (KIRI), KAWAL DRAGON BALL JUARA 1 KACER C

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

JUARA 1 PLECI

 

PARA JUARA TRUCUKAN B

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

KATA KUNCI: commando cup i tulungagung kacer serdadu keraton

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp