SAID BH BERSAMA CH SIGINJAI JUARA 1 NIRVANA AWARD JAMBI


CH SIGINJAI MILIK SAID BH JAMBI

Dirawat Simpel, Kini Jadi Ujung Tombak Meraih Juara BC dan SF

Bagi kicaumania Jambi dan sekitarnya, sepak terjang Siginjai tidak diragukan lagi. Cucak hijau milik Said BH ini adalah langganannya juara di sana dalam 5 tahun terakhir ini. Apa rahasia kestabilan Siginjai?

Bembeng selaku mekanik Siginjai mengatakan bahwa perawatannya sangat mudah. Tingkat kedisiplinan dalam mengurus Siginjai menjadi dasar utama untuk membuat pola tingkah laku burung menjadi stabil. “Stabil pola hariannya, maka tidak sulit untuk mengeluarkan potensi yang ada di dalam siginjai,” jelas Bembeng.

 

SIGINJAI, PUNYA TONJOLAN MEWAH CELILINAN

 

Jadwal mandi adalah pagi dan sore setiap harinya. Penjemuran hanya diangin-anginkan saja. Pisang kepok dan pepaya menjadi pakan utama harian. Sedangkan pakan tambahan berupa jangkrik, 3 pagi dan 3 sore.

“Ya, memang setiap gacoan pastinya punya cara perawatan yang berbeda, tetapi perbedaannya tidak akan terlalu jauh,” ungkap Bembeng.

Siginjai full kerodong di malam hari. Sedangkan siang hari biasanya dibuka, tergantung situasi lingkungan. Untuk persiapan lomba, Siginjai hanya perlu penambahan jangkrik dengan melihat kondisi burung. Untuk lainnya sama dengan perawatan harian.
 

Pengin burung Anda selalu tampil maksi sekaligus terjaga kebugaran dan kesehatannya? Kini ada LEMAN'S, yang sudah terbukti ampuh baik untuk menyembuhkan burung sakit, juga membantu menguatkan daya tahan burung dan membangkitkan gairah bertarung. Coba dan buktikan, jangan sampai ketinggalan dengan yang lain.

 

Dengan rawatan tersebut, Siginjai terbilang sukses dalam meraih podium juara dalam usianya yang 8 tahunan. Rata-rata 3 besar tangga juara sukses diraih setiap lomba. Seperti di 11 November 2018, Siginjai juara 1 di kontes Independent Day Jambi. Mundur kebelakang lagi, 8 Juli 2018, Siginjai juara 1 di RBJ Cup Jambi. Dan masih banyak lagi di 2018 catatan prestasi Siginjai. Dan di awal tahun 2019 ini, Siginjai nyaris nyeri, juara 1 dan 2 di kontes Nirvana Award Jambi.  

kini Siginjai jadi andalan Said BH dalam mendulang poin juara umum, baik SF maupun BC. Said BH memang punya segudang koleksi amunisi yang siap tempur. Dan biasanya Said BH membawa bendera Brotherhood SF. Namun di kontes Nirvana Award kali ini, Said BH mengusung teamnya dengan Duta Sakau. Ya, karena sebentar lagi, tepatnya di tanggal 17 Februari 2019, gantangan Sakau yang dikelola Said BH akan menggelar kontes spesial dengan tema Sakau Cup.[i-ON]

 

 

  BEMBENG. DISIPIL DALAM PERAWATAN SIGINJAI

 

SAID BH & BEMBENG. DUTA SAKAU TEAM TERBAIK 1 DI NIRVANA AWARD JAMBI

 

Mengakses    burungnews.com  kini bisa lebih cepat dan mudah dengan download APPS dari PLAY STORE (android), atau bila Anda memakai perangkat Apple / IOS, bisa dari GOOGLE PLAY.

 

KATA KUNCI: said bh

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp