MR. ALEX GRESIK. CH GODONG SABET GELAR TERBAIK DI BALI SHANTI IV, SIAP LANJUT KE PIALA PAKUALAM


CH GODONG MILIK MR. ALEX GRESIK

Dulu Burung Rumahan, Setelah Sabet Gelar Terbaik di Bali Shanti Cup 4, Kini Jadi Superstar

Cucak hijau dari Gresik ini, baru-baru saja namanya melejit setelah tampil impresif di gelaran Kapolda Jatim dan Piala Faster Chiki 2. Ditambah dengan prestasinya di Bali Shanti Cup IV, namanya semakin menjadi trending di kalangan ijomania nusantara.

Siapa yang menyangka kalau cucak hijau Godong polesan Mr. Alex Gresik akan menjadi bintang di gelaran Bali Shanti Cup IV pada 28 April 2019 lalu. Sebelumnya yang diidolakan kicaumania meraih predikat terbaik adalah Grojokan Sewu andalan Eric Sanders 77 Lumajang. Dimana Grojokan Sewu adalah sang juara bertahan yang memegang tahta tertinggi di Bali Shanti Cup II dan III. Tapi di Bali Shanti Cup IV, Grojokan Sewu tampil kurang greget meski kelas utama Ia kuasai.

 

D'YAN SAMURAI PENGGAGAS EVEN BALI SHANTI

 

Mr. Alex dari Gresik, patut bangga setelah cucak hijaunya menjadi peraih burung terbaik di gelaran yang dicetuskan D’Yan Samurai ini. Rasa bangganya pantas berlebihan, bukan karena meraih tropi terbaik saja, ternyata yang paling membuat Mr. Alex berbangga adalah bisa menang di even yang paling di akui fair play se-Indonesia ini. “Rasa seperti ini yang saya impi-impikan sejak dulu. Karena menjadi terbaik dengan mendapat pengakuan dari para kompetitornya tadi yang berlaga di lapangan,” ujar Mr. Alex dengan wajah semringah.

Penampilan Godong kali ini memang sukses menghibur penonton. Meski tidak mendominasi jalannya lomba yang membuka 5 kelas untuk cucak hijau, tapi Godong   satu satunya cucak hijau yang berhasil meraih dobel winner alias nyeri. Juara itu diraih Godong saat sesi-sesi akhir, dengan jumlah peserta yang selalu full 60 gantangan.

 

 

“Tadi di awal perlombaan, cuaca di lapangan sangat panas, Godong kurang tampil maksimal. Tapi saat cuaca tidak begitu panas, baru Godong mau tampil maksimal,” jelas Mr. Alex yang mengatakan cuaca di Bali sangat panas karena dikelilingi pantai.

Materi andalannya seperti tembakan cililin dan kapas tembak, seakan dibuat suguhan manja untuk telinga para juri PBI yang bertugas disepanjang penilaian. Selain memanjakan telinga juri dengan meterinya yang dibawakan dengan volume lantang, Godong juga menghipnotis juri dengan gaya ngetrok jambul hiper yang menandakan keperkasaannya.

Aksi klimaxnya itu terjadi saat Godong berlaga di kelas Dragon C dan Antarax. Dimana podium puncak dua sesi ini, berhasil dikuasai Godong. Sebelumnya Godong juga tampil apik di sesi Dragon A. Tapi sayang di sesi-sesi akhir penjurian, Godong sedikit gembos, sehingga harus puas bertengger di posisi juara 4.

 

MR ALEX GRESIK SIAP BAWA GODONG BERLAGA DI EVEN BERGENGSI LAINNYA

 

Menurut pengakuan Mr. Alex, Godong memang baru beberapa bulan ini mau tampil di atas gantangan. Sebelumnya, Godong yang awalnya burung penghias teras rumah ini, membutuhkan waktu 1 bulan untuk Mr. Alex kondisikan ke lapangan.

“Saya dapatnya burung ini dari rumahan. Karena saya ada feeling, saya coba rawat dengan sabar. Ternyata membuahkan hasil yang memuaskan,” pungkas Mr. Alex yang memang dikenal bertangan dingin untuk urusan cucak hijau.

Mengenai perawatan, ternyata Godong tidak membutuhkan perawatan yang spesial. Setiap harinya hanya diberikan jangkrik 3 pagi dan 3 sore. Untuk buah pisang, diberikan melihat kondisi birahi dari Godong. Mandinya juga tidak setiap hari. Dalam seminggu, Godong hanya mandi 2 kali saja. Yang unik, ternyata Godong setiap harinya di krodong saat dirumah Mr. Alex.

 

 

Dengan prestasinya yang terus melejit, Godong akan disiapkan untuk menyantap even seperti Piala Pakualam 7 (30/6) dan Delata Cup 2 Sukoharjo (14/7). Even itu dijadikan pemanasan sebelum berlaga di Piala Raja yang rencanaya akan di gelar pada 8 September 2019. “Pokoknya Godong saya usahakan bisa tampil di Piala Raja, karena itu adalah even paling bergengsi di Indonesia,” kata Mr. Alex bersemangat.

Berikut adalah video cucak hijau Godong yang berhasil direkam oleh wartawan burungnews di gelaran Bali Shanti Cup IV. Di Vidio ini adalah penampilan Godong di sesi Dragon A yang berakhir dengan juara 4.

 

 

DATA JUARA BALI SHANTI IV (JURI PBI), LIHAT DI SINI

CH GODONG SAPU BERSIH JUARA DI FASTER CHIKI JOGJA (JURI PBI), LIHAT DI SINI

CH GODONG JUARA DI OWEN CUP III JAKARTA (JURI RI), LIHAT DI SINI

CH GODONG JUARA DI PIALA KAPOLDA JATIM (JURI BnR), LIHAT DI SINI

 

Resep yang selama bertahun-tahun dirahasiakan, akhirnya dibuka dan bisa dirasakan khasiatnya oleh semua kicaumania. Siimak video-nya dengan KLIK gambar di bawah ini.

 

KATA KUNCI: mr. alex gresik ch godong

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp