ARIS DARI BANTUL TRANSAKSI SATU PASANG 10 JUTA

CAHYO SUBEKTI JOGJA

Ada Paket Khusus, Yorkshire Impornya Makin Diburu

Sudah tiga tahun terakhir, Cahyo Subekti mencoba keberuntungan berbisnis kenari jenis Yorkshire. Awalnya hanya berani mendatangkan beberapa ekor saja, paling banter 10-20 ekor saja. Mulai akhir September yang lalu, mulai mendatangkan cukup banyak, hingga 150 ekor dari Italia.

Sebagai pemain lawas, nama Bekti cukup dikenal di kalangan kenari mania tak hanya di Jogja, tetapi juga berbagai daerah. Ia pernah dikenal sebagai pemain spesialis kenari isian, juga secara berkala menggelar event khusus kenari di Balai Desa Condong Catur.

 

 

YORK SHIRE RING FOI

 

Jaringannya itulah yang menjadi salah satu “modal” ia berani berbisnis Yorkshire. Awalnya, ia hanya menawarkan barangnya sebatas kawan-kawan kenari di Jogja dan sekitarnya.

Setiap kali mendatangkan Yorkshire, selalu habis. Namun ia belum berani mendatangkan dengan jumlah besar. “Baru pada 28 September kemarin, saya mendatangkan cukup banyak, 150 ekor dari Itali,” jelasnya kepada burungnews.com.

 

VitaMix METABOLIS, atau lebih dikenal sebagai Metabolis Putih, cara baru, mudah, dan cespleng menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan. Informasi produk Phoenix, hubungi (WA) Yovie di 0813-8378-3626.

 

Ditambahkan, kedatangan kenari dari Italia sudah ke dua kalinya pada tahun ini. ”Tiga tahun berjalan, baru pertama kali mendatangkan kenari jumlah besar ya sekarang ini,” ungkapnya dengan nada mantap.

Burung yang datang kali ini bodinya lebih besar-besar dan panjang, dari kepalanya terlihat serem, di kakinya bersemat ring FOI. Kenarimania yang datang dan melihat langsung ke show room di jalan Delima Leles, Condong Catur (Belakang Rumah Sakit JIH), pasti akan tertarik dan ingin memilikinya.

 

BALAI RUMAH. SUASANA KENARI DIPAJANG

 

Bekti yang sehari-hari menjadi guru Olah Raga di STMI (Sekolah Teknik Menengah Industri), mengaku beruntung karena burung yang didatangkan ternyata bagus-bagus dan besar bodinya.

”Menurut saya kenari Ring FOI yang datang kali ini bagus-bagus. Lihat saja bodinya besar-besar, kalau buat pejantan cocok sekali, anaknya pasti besar-besar nantinya,” jelas Bekti yang dikenal sukses menjadi breeder kenari dengan bendera Selikur BF.

 

 

Kenari Yorkshire bodi jumbo memang banyak digemari dan banyak dicari kicaumania. Biasanya memiliki volume yang lebih keras dan suaranya lebih panjang, jadi juga cocok bagi yang buat gaco lomba.

Buat pejantan juga bagus, harapan bisa menurunkan anakan yang berbodi besar juga semakin berpeluang. Tak butuh waktu lama bagi Bekti untuk memasarkan Yorkshire-nya.

 

BURUNG YANG SUDAH TERJUAL

 

Begitu burung datang, langsung diserbu kenarimania. Dalam waktu yang relatif singkat, sudah terjual lebih dari separuh. ”Alhamdulillah sudah laku seratusan ekor, Insya Allah dalam beberapa hari ke depan juga habis.”

Berapa harga Yorkshire ring FOI di tempat Bekti? Per ekor mulai dari 5 juta hingga 10 juta, tergantung burungnya.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Bila ingin lebih hemat bisa membeli paket khusus. Bekti menawarkan paket berisi 10 ekor terdiri dari 7 pejantan dan 3 betina. Beberapa pembeli memborong paket tersebut, biasanya bagi yang akan beternak, karena lebih ekonomis.

Mereka yang datang ke show room-nya Bekti tak hanya dari lokal Jogja saja, banyak juga yang dari luar kota seperti Klaten, Ungaran, Cilacap, dan lainnya. Mereka yang datang dari luar kota yang lebih banyak membeli paketan atau borongan.

 

BEKTI. SIAP KIRIM KE CILACAP

 

”Alhamdulillah banyak kawan-kawan yang dari luar Jogja cukup banyak yang membeli bahkan beberapa memborong paketan khusus,” ungkap Bekti. Sebelum barang datang, memang sudah lebih dulu woro-woro ke sesama pemain kenari.

Salah satu pengunjung yang kebetulan datang bersamaan dengan burungnews adalah Aris dari Bantul. Ia membeli satu pasang seharga 10 juta. Aris mengaku puas bisa datang langsung dan memilih sesuai selera.

 

 

Harapan Aris nantinya burungnya selain bisa buat main lapangan juga bisa diternak dan menghasilkan anakan yang besar-besar. “Sebenarnya agak sulit juga memilih, karena secara umum tampak bagus semua. Tapi ya coba ikuti feeling saja lah. Semoga oke baik buat lomba maupun buat diternak.”

Nah, Anda juga tertarik, silakan hubungi Bekti di 0856.4302.1119, atau melalui akun facebook Kecinkz Bekti. [busro, maltimbus]

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

SUASANA

 

RING FOI

 

RING FOI

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: cahyo subekti yorkshire impor ring foi

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp