AYU SFF. TAKEOVER MURAI BATU PUTRA BENGAWAN

BURSA KICAU SOLO

Disambut Positif Kicaumania, MB Putra Bengawan Deal 10 Juta

Mendapat sambutan positif dari kicaumania Solo dan sekitarnya, suasana Launching Bursa Kicau Solo yang digelar pada Rabu, 25 Mei 2022 lumayan ramai. Tampil apik, murai batu Putra Bengawan dideal dengan nilai 10 juta rupiah.

Berbeda dengan hari biasanya, suasana Shelter Pasar Depok, Solo terlihat lebih ramai. Kalau biasanya hanya diisi oleh para pedagang dan pembeli burung, kali ini terlihat sejumlah kicaumania yang datang untuk mengikuti Launching Bursa Kicau Solo.

 

 

ITOK SOLO. BERSAMA TIMBUL S DAN DHE WARJO

 

Bursa Kicau Solo yang dimotori oleh Itok dan kawan-kawan ini memang dibuat untuk mengakomodasi adanya transaksi jual beli. Dengan memantau langsung gaco di lapangan, gelaran ini diharapkan dapat menjadi penghubung antara penjual dan pembeli untuk melakukan transaksi.

Panitia memberikan batas no limit, max 50 juta, max 20 juta, max 10 juta, dan max 7 juta yang terbagi dalam kelas-kelas dengan tiket terjangkau. Di kelas Murai Batu No Limit, penampilan memukau Prabu mengantarkan amunisi milik Nugroho ini keluar sebagai pemenang.

 

NUGROHO. MB PRABU JUARA 1 DAN 2

 

Berada di Gantangan 38, murai batu ekor putih ini tampil menekan dengan membawakan materi lagu panjang dan variatif dengan gaya sujud ngecun. Penampilan oke Prabu ini sempat dilirik sejumlah kier master yang berada di lokasi. Meski sambil bisik-bisik, beberapa pemain tampaknya menjagokan gaco yang berada di Gantangan 38 ini akan menjadi pemenang. Benar saja, pilihan penonton sesuai dengan pilihan juri, Prabu diganjar koncer A.

Di kelas Murai Batu Max 50 juta yang dimainkan di partai sebelumnya, penampilan apik Prabu diganjar bendera koncer B, kalah dari Brandal milik Koh Mitro. Dengan hasil podium 1 dan 2, Nugroho mengaku puas dan tak sia-sia datang jauh-jauh dari Semarang. “Sebenarnya Aku penasaran dan pengen tahu apa Bursa Kicau Solo ini. Sesi-sesi awal tadi lumayan ramai pesertanya, tapi pas kelas no limit kok berkurang ya. Main dua sesi saja soalnya kelas lainnya batasnya kerendahan. Alhamdulillah, Prabu masih podium 1 dan 2,” ungkapnya.

 

KOH MITRO. MB BRANDAL JUARA MURAI BATU MAX 50 JUTA

 

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Senada dengan Nugroho, Koh Mitro juga hanya menurunkan amunisi miliknya yang bernama Brandal di kelas Murai Batu Max 50 juta dan Murai Batu No Limit. “Pas sesi pertama tadi Brandal kerja edan, dapat juara satu. Pas sesi kedua sebenarnya masih bagus mainnya, tapi nggak hoki,” ungkapnya.

 

ANANG CAHAYA SF. MB PETIR RUNNER UP MURAI BATU NO LIMIT

 

Lain lagi dengan Anang Cahaya SF yang hanya memainkan murai batu Petir di kelas Murai Batu No Limit. Dikenal sebagai salah satu murai batu yang sudah meraih sejumlah prestasi di Solo Raya, Anang sengaja menurunkan amunisinya di kelas No Limit. “Petir ini pernah menang nyeri di Tugu Boto. Ini tadi mainnya bagus, tapi sempat ada kosongnya dikit tadi. Kalah sama yang nomor 38, wong adep-adepan,” ujarnya.

Abimanyu, amunisi milik Heyek harus puas berada di peringkat ketiga di kelas Murai Batu Max 50 juta ini karena tampil kurang maksimal. “Kalau kerjanya maksimal harusnya sih bisa nomor satu. Powernya tidak keluar tadi, masih kelihatan lemes,” ungkapnya.

 

HEYEK. MB ABIMANYU JUARA KETIGA MURAI BATU MAX 50 JUTA

 

Meski diikuti oleh gaco-gaco dengan grade yang sedikit lebih rendah, laga tak kalah sengit tersaji di kelas Murai Batu Max 20, 10 dan 7 juta rupiah. Penampilan apik yang ditunjukkan murai batu Putra Bengawan milik Yohanes Setiawan di kelas ini membuat sejumlah punggawa SFF kepincut dan ingin meminangnya.

“Deal dengan nominal 10 juta ya. Yang bayar Mbak Ayu. Potong 5 % untuk panitia. Burung bagus, nggak salah Mbak Ayu,” ungkap Itok kepada awak media. Sebenarnya ada beberapa gaco yang juga dilirik oleh para kier master, namun negosiasi masih alot.

 

EDO BALONG SF. TAKEOVER MB NATALIA

 

Dalam kesempatan ini, Edo Balong SF juga sempat ingin memantau murai batu Natalia milik Friska yang pekan lalu menang di Wawan BRI Cup 2. Mengingat lomba terlanjur selesai, Edo pun harus memutuskan apakah akan membelinya hari itu juga atau memantau di tempat lain.

Setelah melakukan pengecekan fisik dan negosiasi, murai batu ekor hitam dengan ring PBI di kakinya ini pun akhirnya diboyong ke Markas Balong SF dengan nilai 30 juta rupiah. “Kalau ketemu burung bagus tu pengennya langsung beli. Dalam beberapa bulan terakhir ada beberapa gaco prospek yang kita bali. Kita memang sedang membangun squad yang mumpuni untuk Balong SF,” ungkap Edo.

 

PANITIA DAN JURI BURSA KICAU SOLO

 

Secara keseluruhan, Bursa Kicau Solo berjalan tertib dan lancar. Meski masih ada kekurangan di sana sini dengan adanya BKS ini diharapkan bisa menggairahkan kembali transaksi di gantangan. Semoga di event selanjutnya, kembali terjadi transaksi seperti hari ini. [asept]

 

 

BAYU AMS SF SOLO RAYA. DUKUNG ADANYA BURSA KICAU SOLO

 

BAH LILIK DAN EDO BALONG SF. TERUS BERBURU GACO

 

DAVID, MARDI, GUS PUR

 

KICAUMANIA SOLO RAYA

 

 

KATA KUNCI: bursa kicau solo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp