FERRY YONG KURNIA BF, BREEDER LB, TERIMA PENGHARGAAN DARI BUPATI BANJARNEGARA

BUPATI CUP 2 BANJARNEGARA #4

Peduli Kelestarian Alam, Beri Penghargaan Kepada Peternak & Komunitas Burung

Selain sebagai ajang promosi wisata kabupaten Banjarnegara, even Bupati Cup 2 Banjarnegara yang didukung penuh Dinas Pariwisata & Kebudayaan kabupaten Banjarnegara juga sebagai ajang silaturrahmi antar kicaumania Banjarnegara & kicaumania dari berbagai kota dengan pemerintah daerah kabupaten Banjarnegara.

Kehadiran Bupati Banjarnegara bapak Budhi Sarwono (Wing Chin) beserta tamu undangan di even tahunan milik kicaumania Banjarnegara ini, sudah barang tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi panitia & kicaumania yang hadir di Alun-Alun kota Banjarnegara.

 

 

DWI SURYANTO BERSAMA ENEP, BAMBANG KTC, DAN SUBHAN, ALHAMDULILLAH, LOMBA LANCAR DAN SUKSES

 

Pada gelaran kali ini, Masaccio Bird Farm (MSC BF) dipercaya sebagai penyelenggara lomba dengan melibatkan perwakilan EO / komunitas burung berkicau yang ada di wilayah Banjarnegara. Untuk tahun 2017 lalu, kepanitiaan dipercayakan kepada Wanadadi Bird Community (WBC) yang juga melibatkan semua EO.

Sebagai peternak murai batu dan penghobi burung berkicau yang sering menggelar lomba, MSC BF sangat peduli dengan kelestarian alam khususnya burung berkicau. Maka dari itu, MSC BF sangat mendukung pemberian penghargaan kepada para peternak burung berkicau dan komunitas burung berkicau yang sudah menjadi tradisi & sudah dilakukan di even-even sebelumnya.

 

 

Pemberian penghargaan ini, sebagai penyemangat kepada peternak dan komunitas burung untuk lebih giat dan bersemangat dalam menekuni pekerjaan dan hobinya menuju kesuksesan. “Semoga dengan penghargaan ini, apa yang dicita-citakan akan cepat tercapai dan sukses,” ucap Samsul Bahri pemilik MSC BF yang merangkap sebagai ketua panitia.

Pemberian penghargaan dilakukan oleh Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono, kepala Dinas Pariwisata & Kebudayaan Dwi Suryanto, S.Sos, Msi, dan tamu undangan. Samsul Bahri mewakili panitia, memberikan trophy kenang-kenangan kepada Bupati Banjarnegara.

 

H TAUFIK BAGOES BF RAKIT, SUKSES TERNAK MURAI BATU KUALITAS

 

Penghargaan kepada peternak, diberikan kepada Ferry Yong Kurnia BF, Slamet Kalibenda, Rianto GBA BF Gembongan Sigaluh, & H Taufik Bagoes BF Rakit. Ferry Yong dan Slamet, keduanya sukses sebagai peternak love bird, baik warna maupun kekean. Sedangkan Rianto dan H Taufik, menekuni breeding murai batu.

Untuk komunitas burung yang diberi penghargaan yaitu komunitas anis merah Kampak BC Purwokerto, komunitas cendet Pikacu BC Wonosobo, dan komunitas kolibri Banjarnegara serta komunitas kolibri dari beberapa kota.

 

 

 

Komunitas kolibri yang hadir dan mendapat penghargaan diantaranya, Komando Banjarnegara (KMBN), KNI Banjarnegara, Komando Purbalingga (KMP), Komando Purwokerto (KNS), KNI Wonosobo, Konin Brotherhood Semarang, KNI Gombong, Komando Gombong, KNKC Kebumen, KMC Cilacap, KNI Cilacap, Komando Tegal. KNPI Pemalang, KNI Temanggunng, KKS Semarang, & KNI Jogja.

Hadirnya sejumlah komunitas burung berkicau, mempunyai andil besar suksesnya even Bupati Cup 2 Banjarnegara. Kelas kolibri dan anis merah yang biasa kurang peminat, kali ini berlangsung meriah. Kolibri Gilar-Gilar, diikuti 62 kontestan. Sementara anis merah Pariwisata, mampu mendulang 55 peserta.

 

DATA JUARA BUPATI CUP 2 BANJARNEGARA, KLIK DI SINI

 

KOLIBRI GILAR-GILAR, SUKSES DIBANJIRI 62 PESERTA

 

KOMUNITAS KOLIBRI, BERKAT KEHADIRANNYA, KELAS KOLIBRI JADI MERIAH

 

KOMUNITAS KOLIBRI BANJARNEGARA, BERKAT DUKUNGAN DAN SUPORTNYA, KELAS KOLIBRI TEMBUS 62 PESERTA

 

 

ANIS MERAH PARIWISATA, DIPENUHI 55 PESERTA

 

KAMPAK BC PURWOKERTO, KOMUNITAS ANIS MERAH NGAPAK, KOMPAK DAN SOLID

 

KOMUNITAS ANIS MERAH KAMPAK BC PURWOKERTO, AM BANGKIT LAGI

 

SLAMET KALIBENDA, PNS YANG SUKSES TERNAK LB

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

RIANTO GEMBONGAN, BREEDER MURAI BATU, TERIMA PENGHARGAAN DARI KEPALA DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN

 

HARI SF PUNGGELAN, BERKAT TIKET KOLIBRI, PULANG DAPAT DOORPRIZE MIO

 

PIKACU BC WONOSOBO, TERIMA PENGHARGAAN DARI SAMSUL BAHRI

 

SAMSUL BAHRI, SERAHKAN TROPHY KENANG-KENANG KEPADA BUPATI BANJARNEGARA

KATA KUNCI: bupati cup 2 banjarnegara h taufik samsul bahri ferry yong kurnia bf

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp