BUNGA SURGA


BUNGA SURGA UJUNG TOMBAK PUTRA MERTANI SF

Dibeli 10 Juta, Berkali-kali Tolak Mahar Ratusan Juta

Ada rahasia apa di balik sosok Bunga Surga (BS), love bird yang terus stabil di jalur podium? Simak setingan Bunga Surga, mulai dari rumah sampai lapangan.

Mungkin semua love bird lovers sudah tidak asing lagi mendengar nama Bunga Surga, gaco andalan Putra Mertani SF yang dikomandani H. Bambang dan Yoga yang bermarkas di daerah selecta kota Batu.

 

 

Meski nama Putra Mertani SF melambung tinggi di zona paruh bengkok, jangan heran kalo H. Bambang dulunya juga jadi penggemar setia ocehan seperti kenari, cendet dan juga cucak hijau. Di sejumlah kesempatan, H Bambang kerap menjuarai even-even besar pada kala itu.

Seiring waktu, paruh bengkok mulai jadi primadona dan di setiap gelaran selalu dipadati pemain, baik di lomba skala kecil atau latber hingga tingkat nasional. Dari sinilah Yoga mulai tertarik bermain paruh bengkok. Ia terus merayu sang ayah untuk berburu love bird untuk dijadikan amunisi  Putra Mertani SF. Dengan sabar H.  Bambang mencari target yang cocok.

 

TAMPIL PERDANA (BS) TAHUN 2017

 

"Dari satu ekor jadi dua, tambah lagi satu dan terus nambah, tapi usaha saya untuk menemukan love bird yang dahsyat dan stabil masih belum seperti yang saya harapkan. Banyak yang zonk," ungkap H Bambang.

Rasa jenuh becampur jengkel mulai dirasakan Yoga dan ayahnya hingga sempat berfikir tidak mau lagi mencari gaco love bird. Namun, tak disangka, justru di tengah kejenuhan, ia mendapatkan Bunga Surga dari salah satu rekannya di kota Batu, hanya dengan mahar 10 juta Rupiah.

 

YOGA (TENGAH) DAN KERABAT PUTRA MERTANI SF

 

Dan BS inilah yang mampu menjawab semua keinginan Yoga. Dari sini Yoga mulai semangat lagi. Penampilan perdana BS di salah satu gantangan di kota Batu, berhasil meraih juara 1, 3 dan 4 besar. Karakter BS  jeda rapat dengan durasi sebutan lanjut dua (L2) dengan gaya khas ngocok kepala.

Yang membuat penasaran lagi ketika BS  gacor di rumah, sering kali keluar durasi lebih dari durasi di lapangan. BS juga tidak bisa behenti gacor sekalipun dikerodong, diasingkan atau didekatkan dengan burung lain.

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

Dari sini Yoga mulai berfikir, supaya BS tidak gocor di rumah dan berharap durasi asli BS bisa keluar di lapangan. Karena BS berjenis kelamin betina, maka Yoga mencoba mencarikan untulan balibu.

"Dapatnya warna pasvio kepala putih yang paling cocok. Tanpa berfikir panjang untulan pun langsung saya masukan ke kandang BS. Di even Star Team Cup di gantangan Harmony,  di situlah awal mula BS mau menampilkan durasi sebutan panjang berkali-kali," ungkap Yoga.

 

GAYA NYENTRIK (BS) SETELAH DI UNTUL

 

Masalah rawatan harian, menurut Yoga tidak ada yang ribet dan tidak ada rawatan spesial. "Cukup mandi dan jemur secukupnya setiap hari. Enaknya lagi untuk mandi dan penjemuran tidak harus di jam tertentu. Pakan pun tidak ada yang nyleneh. Makananan sehari-hari BS  juga cukup milet putih biasa dan pakai air minum biasa. Hanya saja, BS harus diberi kayu buat gigitan. Itu saja," kata Yoga.

"Yang jadi masalah justru mencari tempat parkir buat BS. BS harus selalu diasingkan dari love bird lain yang ada di rumah agar tidak bocor. Di lapangan juga tidak merepotkan, cukup diasingkan dari burung lain. Sebelum digantang, untulan harus dipisah dan langsung dikerodong," sambung Yoga yang menerangkan sudah berkali-kali menolak lamaran dari pemain lain yang siap memberikan mahar hingga ratusan juta Rupiah.

AGENDA & BROSUR LOMBA,  KLIK DI SINI

 

YOGA SAAT MAIN OCEHAN DI TAHUN 2014

 

KATA KUNCI: bunga surga ujung tombak putra mertani sf

BERITA LAINNYA

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp