KEBALEN SF DIKOMANDOI OLEH H ABBAS STABIL UKIR PRESTASI BERKAT MB MANATAHAN

BUNG TOMO CUP 3, #3

Nyaris Nyeri, Murai Batu Manatahan Tutup Tahun 2020 Dengan Prestasi Manis

Trend positif terus diukir murai batu Manatahan milik H Abbas dari Kebalen SF. Kali ini even kolosal Bung Tomo Cup 3 yang berlangsung di Lapangan Lanmar Marinir, Surabaya Minggu (20/12) menjadi sasarannya dengan meraih nyaris nyeri.

Setelah selesai dari masa mabungnya pada bulan September kemarin, murai batu Manatahan milik H Abbas dari Kebalen SF kembali membuktikkan dirinya sebagai burung syarat juara di even berskala regional dan nasional. Pembuktiannya pun diperlihatkan saat mengikuti even Bung Tomo Cup 3.

 

 

AKSI MURAI BATU MANATAHAN

 

“Manatahan memang ikon dari Kebalen SF, sudah banyak prestasi yang diraihnya di berbagai even besar. Alhamdulillah, meski para rivalnya merupakan burung-burung mewah pada hari ini tapi Manatahan membuktikkan kesstabilannya dengan mendapat juara 1 dan 2,” bangga H Abbas kepada burungnews.

Tampil pertama pada sesi murai batu Komunitas G-36, Manatahan yang mempunyai gaya tarung tinggi mengandalkan tembakan gereja tarung, kapas tembak, kenari serta cililin. Tak hanya tembakan saja, roll dari burung-burung kecil yang panjang dilontarkan Manatahan sehingga bisa mengunci gelar pertama.

 

 

"Begitu digantang mulai awal dia sudah terlihat panas dan mengeluarkan perform terbaiknya. Kerennya tidak cuma tembakan saja, tapi juga ada roll yang panjang sehingga membuat Manatahan terlihat nyaris tanpa jeda,” ujar H Fahri kepada burungnews.

Melihat kondisi Manatahan sudah mulai dalam top formnya, H Abbas mencoba keberuntungannya kembali pada sesi Murai Batu Merdeka. Jagoan andalan Kebalen SF Surabaya harus bersaing dengan ketat melawan Tanos milik Abah Hudan SMM dari 911 SF. Namun pada persaingan ini, Tanos berhasil meraih puncak podium dan Manatahan berada di posisi runner up.

 

MB MANATAHAN SAAT MERAIH JUARA PERTAMA DI KELAS MURAI BATU KOMUNITAS G-36.

 

"Gelaran pada hari ini benar-benar sangat istimewa karena yang digantangkan burung berkualitas. Saya bangga Manatahan mampu bertarung sengit dengan burung-burung jawara dari berbagai daerah khususnya milik Abah Hudan SMM," beber H Abbas.

Prestasi ciamik dari burung yang sudah mengalami tiga kali masa mabung ini tidak lepas dari perawatan rutin hariannya. "Setiap pagi pukul 5 hingga 7 pagi wajib saya lakukan pengembunan ditambah mandi malam setiap harinya. Untuk extra fooding kami memberikan 1 cepuk kroto pada pagi dan sore harinya. H-3 Manatahan wajib diisolasi di kamar tanpa ada suara burung dan full kerodong," jelas H Abbas.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Sementara rawatan dilapangan diberikan EF berupa jangkrik dan ulat hongkong sebanyak 5 ekor serta kroto sebagai menu utama. Untuk mendongkrak birahinya supaya keluar saat digantangkan, 3 sesi sebelum lomba wajib dijemur sekitar 5 menit dan diangin-angin dengan waktu yang sama baru dikerodong full.

Dengan meraih prestasi yang apik pada even besar seperti Bung Tomo Cup 3, membuat H Abbas akan mempersiapkan jagoan andalannya untuk bertarung tahun depan pada event-event besar di pulau Jawa. "Burung ini tidak mau kalau bermain 1 minggu sekali, jadi minggu depan kita istirahatkan lalu kita persiapkan untuk lomba tahun depan 2021," ujar H Abbas. [SINGGIH & ADIK]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA BUNG TOMO CUP 3, KLIK DI SINI

 

MURAI BATU MANATAHAN NYARIS MEREBUT DUA KEMENANGAN.

 

VitaMix METABOLIS, atau lebih dikenal sebagai Metabolis Putih, cara baru, mudah, dan cespleng menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan.

 

 

KATA KUNCI: bung tomo cup 3 murai batu manatahan

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp