ADVEN (KIRI), MURAI LAZARUS DOUBLE WINNER

BUMI BUNG KARNO CUP 2 KOTA BLITAR, #2

Murai Lazarus Double Winner, Kenari Sakaw Langsung Sold Out

Lazarus, murai lepas trotol  jadi pusat perhatian setelah tampil apik dan menyabet kelas utama tiket 500K dan 350K. Kenari Sakaw peraih runner up 2 kali, langsung sold out. Kenari Din-Din jawara lintas blok puncaki kelas Kebon Rojo.

Bumi Bung Karno Cup 2 menorehkan tinta emas tersendiri bagi murai batu Lazarus, burung pastol yang belum lama berada di tangan Adven Gloria, dari Duta Kediri Vaganza. Bagaimana tidak, burung yang masih bau kencur ini mampu menerobos burung-burung papan atas yang ikut berlomba.

 

 

RESA (KIRI) MURAI JARWONYA DIPINANG MR. DODIK 14 JUTA

 

Di kelas utama (G-24 tiket 500K) Lazarus menodominasi dengan gaya sudjud sambil buang lagu, mbongkar habis, yang akhirnya dinobatkan sebagai kampiunya. Kemanangan Lazarus berlanjut di sesi Istana Gebang tiket 350K.

Burung yang di kakinya bersamat ring APBN ini tetap stabil, hingga berhasil naik podium satu lagi. Sebenarnya, Adven hadir dalam rangka uji coba bagi Lazarus untuk berlaga di laga besar.

 

ANGGA LAUNDRY, KENARI SAKAWNYA LANGSUNG SOLD OUT

 

“Minggu sebelumnya di Bupati Cup Tulungagung  juara 1, di Kediri menang nyeri. Sebenarnya burung ini kuat turun 3 kali namun tidak saya paksakan, karena burungnya masih muda,” terang Adven yang.

Adven tampak sangat bangga dengan Lazarus, sejauh ini sukses menjadi pengganti Proton yang telah laku dipinang H. Said dari Gresik seharga 200 juta. 

 

 

Di even Bumi Bung Karno Cup 2 ini juga terjadi transfer murai batu. Jarwo milik Reza dari Putra Blitar peraih juara 2 di kelas Taman Pecot tiket 100 ribu dipinang  Mr. Dodik Jatim dari Pusdik MJP Madiun dengan mahar 14 juta.

Murai Borneo tak kalah seru. Play Boy besutan Yohanes Adi dari Centrom SF Kaltara berhasil meraih juara 1, 2, dan 2. Burung yang dikawal Fresti Bayu ini tampil mumpuni, durasi kerja bagus. Jaggoan regional Jatim ini rawatannya mudah. “Kalau pemberian EF seingatnya saja,” kata Fresti Bayu sambil ketawa lepas.

 

KENARI DIN-DIN MILIK JOVAN AJI PONOROGO JUARA 1 DAN 2

 

Murai Batu Dayak, milik Sinyo Elektro alias Sinyo Tekad dari Ngunut Tulungagung juga ambil bagian.  Tak sia-sia, bisa naik podium 1 dan 4. Menurut  Sinyo, Dayak hari ini kerjanya lumayan bagus. “Di G-24 cuma dapat posisi 4, tapi disyukuri ae lah,” ungkapnya. 

Dayak setiap minggu selalu tampil di berbagai even dan sering meraih prestasi, seperti di IPK Kediri juara 1 dan 2, di PM BC juara 3 dan 3, di Jatiwayang juara 1. Menurut pengakuan Sinyo, penawaran terakhir untuk Dayak  11 juta, namun belum dilepas.

 

KENARI BADARAUWIH MILIK REZA BNR MADIUN PODIUM SATU G24

 

“Masih sayang,  selain itu cari burung yang stabil dan bisa main setiap minggu seperti Dayak sangat sulit,” tandasnya.  

Angga Laundry sang tangan dingin dalam mencetak kenari jawara ikut mewarnai even garapan Sam Oke New PB Dimoro ini. Setelah sukses mengorbitkan Mixagrib yang saat ini sudah sold out, kali ini menurunkan amunisi terannyarnya yang diberi nama Sakaw.

 

SINYO TEKAD, DAYAK KUASAI MURAI BORNEO STADION A

 

Tak banyak ba-bi-bu, gaco baru ini langsung  meraih juara 2 di G-24 dan juara 2 di kelas Kebon Rojo. Tak disangka, Mr. Dhanu langsung meminangnya dengan mahar 4 juta dan diberi nama King Esse.

Saat diturunkan di  kelas Penataran King Esse meretas prestasi puncak. Menurut keterangan Angga, Sakaw didapatkannya 3 minggu yang lalu. “Selama tiga minggu turun di dua even, pertama di Ahas juara 2, 3 dan 4, di sini juara 2, 2, langsung sold out. Oleh pemilik baru diturunkan lagi di sesi berikutnya, meraih juara 1,” rinci Angga.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Para kicau mania khusunya pecinta kenari tidak perlu khawatir, karena Angga Laundry masih mempunyai banyak stok kenari yang bakal diorbitkan dan pastinya akan laris manis pula.

Kenari Din-Din milik Jovan Aji dari Ponorogo tampil istimewa. Sejak digantang, langsung kerja dengan durasi panjangnya, volume tembus. Layaklah jika meraih juara pertama di sesi Kebon Rojo, dan runner up di sesi Penataran.

 

FRESTY BAYU (KANAN) KAWAL PLAY BOY JUARA 1, 2, DAN 2 MURAI BORNEO

 

Jawara lintas blok ini kerjanya benar-benar ngedur dengan volume keras. Prestasi yang pernah diukir Didn-Din, Sobat DS juara 1, 1, dan 2, Solo Vaganza juara 3. “Didn-Din habis ini saya persiapkan ke lomba Semarang Vaganza,” kata Jovan Aji bersama Riyandika sang perawat.  

Kelas utama kenari (G-24)  juara pertamanya diraih Badarauiw milik Reza BnR Madiun yang dijoki Deni. Kerja Badarauiw ciamik, durasi sekitar 40 detikan, gaya ngawet dan stabil.

 

HENGKY WIJAYA (PALING KIRI), WIJAYA JUARA 1 KOMUNITAS KENARI

 

Menurut Deni, biar kenari bisa tampil bagus, birahinya harus di atur. “Untuk meningkatkan birahi saat mau lomba kita kasih pisang kepok, sedangkan kalau terlalu birahi kita turunkan dengan sawi putih,” jelasnya.

Hengky Wijaya yang namanya sudah tidak asing lagi di jagad perkenarian Blitar Raya juga ambil bagian. Jagoannya yang bernama Wijaya harus tos dengan Jlo besutan Elvano, yang akhirnya dimenangkan Wijaya.

 

ALDI PJP NGUNUT, GLEWO KAMPIUN LOVEBIRD UMUM POIN 6.280

 

Lovebird yang pali seru di kelas Umum A. Perhitungan poin akhir juga terbilang lama lantaran ada salah satu burung yang nilainya sangat banyak, 6.280 poin. Jago yang meraih poin sebanyak itu adalah Glewo milik Aldi dari PJP Ngunut. Juara 2 diraih Anugrah milik H. London poin 4.000, juara 3 diduduki Bonar milik KWK dengan poin 3.760.

Banyak kicaumania yang hendak menurunkan gacoannya ke Piala Pangsar Soedirman (29/5) di Prambanan BC Yogyakarta, Hitam Putih Cup 4 Solo (5/6), Gubernur Jabar Cup (12/6), hingga Piala Pakualam Yogyakarta (19/6). [ferry]

DATA JUARA BUMI BUNG KARNO CUP 2 KOTA BLITAR, KLIK DI SINI

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

KENARI BLITAR BERSATU RAMAIKAN BUMI BUNG KARNO CUP 2

 

MURAI BATU NAPOLEON JUARA 1 PIPP DAN TAMAN PECUT

 

KENARI WIJAYA (KANAN) DAN JLO POIN SAMA DI KENARI KOMUNITAS

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

SUASANA PENJURIAN KENARI

 

MOCH. PAY, JURI SENIOR BLITAR

 

PENILAIAN SISTEM TERBUKA, SEMUA BISA MELIHAT INTEGRITAS JURI

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

 

KATA KUNCI: bumi bung karno cup 2 kota blitar murai lazarus kenari sakaw

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp