MR. SULIS CJDW, CUCAK HIJAU CIKOBA DOUBLE WINNER

BUMI BUNG KARNO CUP 2 KOTA BLITAR, #1

CH Honda Kalah Tos, Cikoba Double Winner

Cikoba me nang tos atas Honda di kelas Cucak Hijau Utama. Di tiket 250 ribu, Cikoba kembali juara 1. Cendet Napoleon double winner, Apache dan Don Juan berbagi podium kelas Tledekan.

Kelas Cucak Hijau termasuk jadi  favorit di even Bumi Bung Karno Cup 2. Panitia sampai membuka 6 kelas, ramai terus, banyak gaco bagus pada turun. Ada Banyu Bening, Cikoba, dan Honda yang prestasiny sudah tak karuan banyaknya.

 

MR. DODIK, HONDA NYARIS CHAMPION CUCAK HIJAU UTAMA

 

Dengan sistem rekap terbuka, kerja juri sangat kelihatan dan dipertaruhkan kredibilitasnya. Kelas Cucak Hijau benar-benar menjadi salah satu partai neraka di even ini.

Di kelas utama G-24, Cucak Hijau Bumi Bung Karno tiket 500 ribu, tiga gaco handal ini beradu hebat. Para juri independen akhirnya mengganjar Cikoba milik Sulis CJDW dari 7371 Team Malang dan Honda milik Dedik Jatim dari Pusdik MJP Madiun dengan koncer yang sama.

 

 

Kemenangan dua amunisi handal ini harus melalui tos nomor gantangan. Cikoba yang menempati nomor gantangan lebih kecil, dinyatakan menang atas Honda yang ditetapkan menjadi runner up.

Kehebatan Cikoba terlihat kembali saat tampil di sesi PIPP tiket 250 ribu. Kali ini kemenangannya mutlak, koncer A full. Kerja Cikoba memang istimewa, roll speed gaya hiper jamtrok.

 

SUGITO NGK (BAWA SANGKAR), SROMPET JUARA 1 PENATARAN

 

Menurut Sulis, sang pemilik, Cikoba pada hari Minggu sebelunya meraih juara 2 dan 3 di Sinbad 53. Cikoba sudah 2 tahun di bersama Mr. Sulis, dan telah banyak menyabet kejuaraan.

Hal ini tak lepas dari ketelatenannya dalam merawat Cikoba. “Rawatan Cikoba super mudah, harian jemur pagi sampai jam 08.00, menu utamanya pisang kepok.  EF  jangkrik pagi 2 dan sore 2, umbaran seminggu sekali jam 07. 00 sampai jam 08.00 WIB,” jelasnya.

 

CUCAK HIJAU BILQIS MILIK SUTAWIJAYA JUARA 1 TAMAN PECOT TKT 100K

 

Masih di kelas cucak hijau, Bilqis milik Sutawijaya dari Tulungagung yang mengibarkan Duta Joko Kandung di kelas Taman Pecut tiket 100 ribu berhasil merebut juara pertama. Bilqis mampu mengganjal laju Emon milik KT. Ban dari Bloko Suto. Burung yang baru ditransfer dengan mahar 5 juta ini main hiper, roll tembak, dan siap melurug Proklamator Cup  feat PBI Cab. Kab. Blitar, 5 Juni mendatang.

Srompet, cucak hijau milik Sugik Ngk (Nganjuk) team Purwakanda kali ini meretas prestasi puncak di kelas Penataran tiket 50 ribu, disusul Joker milik Keenan, dan Jaran milik Kamituo Kalidawir. “Srompet kerja bagus, kalau merawat cucak hijau yang penting perhatikan mandi dan Ef-nya,” kata Sugito yang juga akan menurunkan gacoannya ini di Proklamator Cup.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Sedangkan Murai batu Honda besutan Mr. Dodik Jatim dari Pusdik MJP Madiun yang meraih nilai sama dengan Cikoba, kurang hoki karena kalah tos. Hasil ini tetap membuat Dodik bangga. Jagoan ini di Karesidenan Madiun sudah sering juara, seperti di Magetan, Ngawi, Madiun, termasuk Kediri dan Blitar .

Sebelum dipinang, Honda memang sudah sering juara. Mr. Dodik hanya butuh waktu 3 minggu untuk memantaunya. “Saat Honda meraih double winner di Benggol Doyo gantangan Tempursari Madiun, langsung saya take over 9 juta,” kenangnya.

 

MR. FAJAR (KIRI), HANTARKAN CH BANYU BENING JUARA 1 ISTANA GEBANG TIKET 350

 

Tak perlu banyak merubah rawatan untuk mejadikan Honda tetap stabil di jalur juara. EF jangkrik pagi 5 sore 3. “Hanya saat dua sesi sebelum naik gantangan, jangkrik kita kasih 7 ekor, non ulat Hongkong, kalau mandi cukup 3 minggu sekali,” ungkapnya.

Tledekan juga seru, dihadiri tledekan manania dari berbagai kota seperti TLBC (Blitar), TMKN (Nganjuk), KPTST (Trenggalek), TMKM (Madiun), TMPR (Ponorogo). Dua kelas yang digelar semua dibabat habis tuan rumah, Apache milik Debby/Sharla. Kelas B dijuarai Don Juan Milik Moestofa Jr.

 

MR. ONNY (KAOS PINK) BERSAMA TLEDEKAN MANIA

 

Donjuan debutan yang saat ini lagi nak daun benar-benar tampil mumpuni. Kerja dari awal hingga akhir,. “Dulu saya dapatkan dari Malang, burung pasar. Saat ini setelah saya rawat kerjanya makin ciamik dan stabil, kuncinya embun pagi dan rutin EF,” aku Moestofa.

Sedangkan Tledekan Aktor milik Agus PP dari KPTST Trenggalek meraih juara 3 . Mr. Onny tokoh Tledekan Blitar pada kesempatan ini mengucapkan terimakasih pada Tledekan mania yang telah ikut meramaikan even Bumi Bung Karno Cup 2.

 

 

Cendeter juga memandati arena Bumi bung Karno Cup 2. Kali ini yang mendominasi adalah Napoleon milik sabet dari CMK Kediri yang mengibarkan duta Kediri Vaganza. Napoleon memuncaki 2 kelas sekaligus yaitu G-24 Taman Pecut dan Kebon Rojo.

Napoleon memang ciamik materi lagu seperti walang krek, lovebird, dan cililin. Semua itu dilantunkan tanpa henti dengan jeda rapat, powernya keras dan tembus.

 

MOESTOFA JR (KANAN), DON JUAN JUARA 1 TLEDEKAN B

 

Menurut keterangan Sabet, prestasi Napoleon sudah banyak. “Di Sidorejo juara 1 dan 2, Blitar Vaganza juara 1.  Rawatan tidak ada yang istimewa, gletekan saja (ditaruh begitu saja), tanpa jemur, tanpa mandi rutin, mandi hanya setelah turun dari lomba,” terangnya.

Juna Ledeng sang tangan dingin dalam mencetak anis merah tak ketinggalan menorehkan prestasi lewat gaco anyarnya yang diberi nama Rekening.  Baru didapatkannya sebulan yang lalu seharga 2,5 juta, sudah langsung meraih juara 1 dan 2.

 

SUASANA PENJURIAN KELAS CENDET STADION, FULL

 

Rekening dulunya juara Latberan, tak perlu waktu lama bagi Juna dalam memantau burung incarannya ini. “Pantauan hanya 2 kali gantang.  Kriteria dalam memilih calon gacoan anis merah, cantol langsung teler, jalan pasti, power dan durasinya bagus. Kalau rawatan makan buah dan mandi malam saja,” ungkapnya pada burungnews.com. (ferry)

BROSUR & AGENDA LOMBA TERDEKAT, KLIK DI SINI

DATA JUARA BUMI BUNG KARNO CUP 2 KOTA BLITAR, KLIK DI SINI

 

 

CENDET NAPOLEON MILIK SABET(KIRI) JUARA 1, 3 DAN 1

 

ERICK GANDOS (JOKI), CENDET SANTET MILIK GUS GUFRON JUARA 1 KLS. STADION

 

 

JUNA LEDENG (2 DARI KANAN), ORBITKAN ANIS MERAH REKENING

 

ANIS MERAH LUCIVER MILIK FEBRI WIJAYA BAN JUARA 1 G24

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

CH HONDA DAN CIKOBA RAIH KONCER SAMA DI G24 TKT 500K

 

ANTON SP, ANIS KEMBANG CRF DOUBLE WINNER

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

SULIS CJDW KAWAL SENDIRI CIKOBA JUARA 1 PIPP TKT 250K

 

PARA JUARA CENDET G24 TAMAN PECOT

 

 

 

KATA KUNCI: bumi bung karno cup 2 kota blitar ch honda cikoba

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp