BOLO PASAR SURAKARTA

Bagikan 30 Ribu Masker, Edukasi Agar Aman dan Nyaman Berdagang

Sepanjang hari Senin – Rabu (20-22 April), Suwarjono atau lebih dikenal dengan panggilan Warjo, memimpin rekan-rekannya dari Bolo Pasar keliling ke 44 pasar tradisional di kota Solo, termasuk Pasar Burung Depok. Ada 30 ribu masker yang mesti dibagikan kepada para pedagang.

Selain menjadi ketua Paguyuban Pedagang Pasar Burung Depok, Warjo juga dipercaya memimpin Bolo Pasar, yang terdiri dari 44 pasar tradisional se-kota Solo. Kini, Warjo dan para pemimpin informal pasar tradisional lainnya mesti mengdukasi para pedagang agar ikut mendukung menjalankan program pemerintah dalam rangka memerangi wabah Covid-19.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

“Secara fisik, kami membagikan 30 ribu masker dari pemerintah yang disalurkan melalui Dinas Perdagangan kota Surakarta,” jelasnya kepada burungnews.com.

Di luar itu, Warjo juga terus bercuap-cuap keliling lorong-lorong pasar dengan memegang corong megaphone, mengajak para pedagang dan pengunjung untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

“Jadi selagi masih diijinkan berdagang, ya mari taati protokolnya, selalu memakai maskter, jaga jarak baik sesama pedagang maupun dengan calon pembeli, jangan bersalaman, jangan nyentuh bagian muka, sering-sering cuci tangan pakai sabun.”

Disampaikan Warjo, kalau kita mau tertib menjalankan hal itu, meski terpaksa tidak bisa tingal di rumah karena harus kerja, Insya Allah ya akan dijauhkan dari tertulas virus corona.

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di  kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline  08112663908.

 

Menurut Warjo, secara umum situasi pasar tidak seramai saat normal. Selain karena anjuran untuk tidak keluar rumah, banyak warga yang takut ke luar rumah. Apalagi ke pasar tradisional yang identik dengan kerumunan orang, terus kesannya mungkin juga kumuh dan semrawut.

“Nah melalui program ini, kan sekaligus menunjukkan kepada masyarakat bila pasar tradisional pun bisa tertib mengikuti protokol pemerintah, sehingga Insya Allah meskipun tetap beraktivitas tapi aman dan nyaman buat membeli kebutuhan sehari-hari.” [maltimbus]

KATA KUNCI: bolo pasar surakarta warjo pasar depok

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp