HENDRIK COYY JOKER SF. MB BINTANG JUARA KELAS MURAI BATU RING BOB

BOLALI #1 KLATEN, #2

Perang Bintang Tersaji di Kelas Ekor Panjang, MB Bintang Tampil Gemilang

Diikuti gaco-gaco hebat dari berbagai kota, perang bintang di kelas murai batu tersaji Lomba Seni Suara Burung Berkicau Bolali #1 Klaten. Bintang, amunisi andalan Mr. Indra Joker SF keluar sebagai pemenang di kelas Murai Batu Ring BOB. Siapa sajakah pemenang di kelas lainnya?

Lomba seni suara burung berkicau Bolali #1 yang diadakan pada Minggu, 25 Oktober 2020 di Gantangan Pradana BC, Bolali, Wonosari, Klaten sajikan perang bintang di tengah-tengah desa. Even koalisi Pradana BC bersama PBI Cabang Klaten dan Sragen ini dihadiri oleh gaco-gaco hebat dari blok tengah, timur, dan barat.

 

 

BINTANG PRADANA. SUKSES GELAR BOLALI #1

 

Diawali dengan sambutan dari Kepala Desa Bolali dan Bintang Pradana selaku tuan rumah, even dimulai pukul 10:00 WIB. Dalam sambutannya, Bintang mengucapkan terima kasih atas kehadiran kicaumania di Bolali #1 kali ini. Selain ajang adu kualitas gaco dan temu kangen kicaumania, Ia mengungkapkan apabila salah satu tujuan diadakan lomba kali ini adalah untuk menggerakkan ekonomi warga Bolali.

“Selamat datang di Bolali #1, selamat berlomba tetap junjung tinggi sportifitas dan fairplay. Moga-moga Bolali #1 kali ini bisa mengobati kerinduan teman-teman semua pada even-even PBI. Sebagaimana even kami sebelumnya, adanya lomba burung di Bolali diharapkan bisa menggerakkan ekonomi warga sekitar yang selama ini terdampak oleh pandemi covid-19,” ungkapnya. Tak lupa, Ia juga mengingatkan peserta agar tetap mematuhi semua protokol kesehatan demi kebaikan bersama.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Laga kelas Murai Batu Ring BOB menjadi laga yang paling dinanti-nanti oleh kicaumania. Selain tiketnya paling mahal dan menggunakan sistem 36-G, gaco-gaco yang turun di kelas BOB merupakan murai batu papan atas dari berbagai daerah. Perang bintang yang tersaji di kelas ini membuat tensi lomba semakin memanas, suasana pun cukup menegangkan.

Bintang, amunisi milik Mr. Indra Joker SF berhasil menduduki podium pertama di sesi ini setelah unggul tipis dari Bodrex (Erick LM) dan Grandong (Alex Gresik). Begitu juri menancapkan empat bendera merah dan dua hijau, kru Joker SF pun langsung menghabur ke lapangan untuk merayakan kemenangan.

 

JOKER SF. MB BINTANG JUARA KELAS MURAI BATU RING BOB

 

Hendrik Coyy, kru Joker SF mengungkapkan rasa bangganya bisa meraih kemenangan di Bolali #1 kali ini. “Penampilan Bintang hari ini lebih bagus, lebih maksimal, durasi, lagu keluar, shownya juga dapat. Kalau Bintang itu keistimewaannya di gaya, terus lagunya panjang-panjang, sujud-sujud, ngerol nembak, tanpa jeda,” ungkapnya.

Di kelas Murai Batu Ring Koalisi, Bintang juga berhasil menduduki podium ketiga setelah kembali tampil menawan dari awal sampai akhir penilaian. Tak hanya sukses bersama Bintang, SF asal Surabaya ini juga berhasil menempatkan Billabong di posisi runner up kelas Murai Batu Ring Kharisma. Joyoboyo, amunisi andalan WW Angga keluar sebagai yang terbaik di kelas ini.

 

LANGENG MULYO SF. MB BODREX JUARA 2, 1, 3, 5

 

Kurang beruntung di kelas Murai Batu Ring BOB, penampilan maksimal kembali ditunjukkan oleh murai batu Bodrex milik Erick LM di kelas Murai Batu Ring Bolali. Tampil spartan sambil menekan-nekan lawan sampai sujud-sujud, Bodrex terlihat paling menonjol dan berhasil mencuri perhatian. Benar saja, di akhir penilaian Bodrex dinobatkan sebagai pemenang.

Erick LM mengungkapkan apabila penampilan Bodrex di Bolali #1 tak mengecewakan. “Bodrex memang sedang onfire akhir-akhir ini. Sesi pertama tadi sebenarnya mainnya bagus sekali, kurang hoki aja, dapat juara dua. Kalau yang kelas Bolali memang kelihatan paling menonjol, nggak mungkin lari ke burung lain, ini tadi masuk 2, 1, 3, 5,” ungkapnya.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Dengan senjata andalan materi lagu cililin, gereja, dan pelatuk sampit panjang-panjang dan gaya tarung sujud-sujud, kestabilan dan konsistensi Bodrex memang telah teruji. Sebelum di Bolali #1, Bodrex sudah menorehkan prestasi di berbagai even seperti BnR Madiun, Ulang tahun Dewa 99 Sidoarjo, Anniversary Macan kumbang BnR Kediri, dan sejumlah even lokal di Kediri.

Menurunkan murai batu Grandong, Alex Superman bisa tersenyum lega setelah bercokol di podium tiga kelas Murai Batu Ring BOB. Meski hanya amunisi cadangan karena murai batu Slamet ambrol, Grandong mampu menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu calon ancaman di masa mendatang.

 

ALEX SUPERMAN. MB GRANDONG MASUK 3 BESAR MURAI BATU RING BOB

 

“Sebenarnya Grandong ini gaco cadangan, rencananya mau bawa Slamet, tapi malah mabung, ya sudah bawa ini saja. Aku nggak nyangka pas kelas BOB tadi malah mau kerja maksimal dan kebagian juara tiga. Mungkin ini yang namanya rejeki, wajib disyukuri,” ungkapnya.

Menurunkan murai batu Pesona 56, Bambang AB Galeh berhasil meraih podium pertama di kelas Murai Batu Ring PBI Lestari dan Murai Batu Ring Silver PBI Lestari. Di kelas sebelumnya, tim asal Pekalongan ini berhasil menempatkan murai batu Raja Tega di podium ketiga kelas Murai Batu Ring Kharisma.

 

BAMBANG AB GALEH. SUKSES BERSAMA PESONA 56, RAJA TEGA, EXOTIC, RING 098

 

Kebahagiaan Bambang AB Galeh semakin lengkap setelah beberapa amunisi mudanya berhasil masuk ke posisi sepuluh besar. “Kalau Raja Tega dan Pesona 56 dapat juara itu sudah biasa, tapi tembusnya Exotic dan Ring 098 ke sepuluh besar itu sungguh luar biasa, itu masih lepas trotol. Ring 098 langsung dibayar,” terangnya.

Mengingat banyaknya kelas ekor panjang di Bolali #1 memang membuatnya harus memutar otak dalam membuat komposisi gaco-gaco mana saja yang akan diturunkan. Kondisi cuaca yang terus berubah-ubah juga menjadi tantangan tersendiri dalam memaksimalkan kinerja burung.

 

 

Munculnya nama Arwagada milik Bambang Honda sebagai pemenang di kelas Murai Batu Ring Silver PBI Lestari menjadi kejutan tersendiri di even kali ini. Selain menunjukkan meratanya peta kekuatan di kelas Murai Batu Ring Silver, kelas ini sering memunculkan gaco-gaco baru dengan kualitas mumpuni. Di kelas Murai Batu Ring Koalisi, murai batu Land Cruiser milik Aditya Bima juga berhasil meraih kemenangan.

Perang bintang yang tersaji di kelas ekor panjang di Bolali #1 menunjukkan kalau kelas murai batu masih menjadi primadona di kalangan kicaumania. Selain gaco-gaco mapan yang sering kali menghiasi podium juara, kemunculan gaco-gaco baru dengan kualitas mumpuni membuat peta kekuatan makin berimbang dan sulit diprediksi. [asept/danu]

 

#bersambung

 

DATA JUARA BOLALI #1, KLIK DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

 

ARI KRUPUK. MB JOYOBOYO JUARA KELAS MURAI BATU RING KHARISMA

 

ADITYA BIMA. MB LAND CRUISER JUARA KELAS MURAI BATU KOALISI

 

WAWAN. MB ARWAGADA JUARA KELAS MURAI BATU RING PBI SILVER LESTARI

 

KRIS PUTRO JOYO BF. HASIL TANGKARAN SENDIRI, MB EVALIA MAMPU BERSAING

 

DWI JALU SF. SUKSES BERSAMA MB SINGO WIJOYO DAN KING DOM

 

 

 

KATA KUNCI: bolali #1 bintang bodrex grandong joyoboyo evalia singo wijoyo land cruiser pesona 56

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp