NON TERIAK

BnR PURWAKARTA BERSAMA KICAUMANIA

Lomba Non Teriak dan Patuhi Protokol Covid, Bisa Kok, Yuk Tonton Vidionya

Untuk kesekian kalinya, Purwakarta membuat gebrakan untuk dunia lomba burung berkicau. Setelah membentuk Paguyuban EO, untuk menyatukan seluruh EO lomba se-Purwakarta, kini sedang giat-giatnya menggalakan kampanye lomba non teriak, sekaligus juga disiplin mematuhi protokol kesehatan. Keduanya ternyata bisa berjalan berbarengan, sebagaimana bisa Anda saksikan dalam vidio setelah setelah membaca artikel ini.

Bagi BnR Purwakarta, menerapkan lomba non teriak sesungguhnya sudah dilakukan jauh-jauh hari sebelum ada Pandemi Covid-19. Hal ini benar-benar nyata, sudah diuji, dan terbukti. Model lomba non teriak yang diterapkan oleh BnR Purwakarta terbukti sangat efektif, membuat nyaman peserta yang datang ke Lapangan BnR Purwakarta. Gantangannya berada di Resimen Armed 2 Sadang, Purwakarta.

 

 

 

Setelah masa Normal Baru diterapkan dan lomba pun berangsur mulai dibuka kembali, BnR Purwakarta kembali melanjutkan kampanyenya tersebut. Iman Pardiana, salah satu pengurus BnR Purwakarta yang aktif dan menjadi pelopor kampanye tersebut, mempunyai angan-angan agar lomba tidak bising dari teriakan peserta dan membiarkan burung mereka saja yang bersuara.

“Ini akan bikin nyaman semuanya, juga sangat menguntungkan semuanya. Kinerja juri juga akan lebih baik karena bisa lebih fokus dalam mengamati burung.”

 

IMAN PARDIANA BnR PURWAKARTA

 

Lomba non teriak bukan berarti benar-benar hening dan senyap, karena itu memang tidak mungkin juga. Celetukan-celetukan kecil masih bisa ditolerir.

“Minimal teriakan-teriakan yang berlebihan itu tidak terdengar. Jangan sampai suara kita melebihi suara burung. Ingat yang sedang dinilai itu suara burung, bukan suara kita. Kita harus bisa membantu dan mengkondisikan akar para juri bisa menjalankan tugas menilai burung dengan lepas, tanpa tekanan, sehingga hasilnya pun efektif. Jadi semuanya sama-sama enak,” imbuh Iman Pardiana

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Pada saat Latber perdana BnR Purwakarta pada Sabtu (11/07), tepatnya saat kelas Utama Murai Batu, hal yang menjadi harapan BnR Purwakarta itu terbukti. Saat itu kondisi lapangan full peserta. Biasanya, kelas murai batu menjadi salah kelas yang pesertanya gemar teriak-teriak. Namun kali ini bisa benar-benar tidak terdengar suara teriakan dari para peserta. Mereka berjajar tertib di pinggir pagar lapangan, sembari melihat dan mendengarkan suara burung yang sedang berlomba.

 

KELAS UTAMA MURAI BATU FULL GANTANGAN

 

Tonton seperti ini, bagaimana para peserta begitu tertib dari awal sampai akhir lomba, benar-benar mencerahkan. Juri benar-benar sangat terbantu. Lomba pun berjalan dengan kondusif dan peserta pun merasa puas.

Beberapa peserta yang hadir seperti Andri Amarizal dan Bang Jarwo, menjadi saksi betapa indahnya gantangan BnR Purwakarta dengan tanpa adanya teriakan. Bang Jarwo pun menuturkan lewat sebagaimana ada dalam video, dirinya merasa puas dan nyaman ketika berada di lapangan BnR Purwakarta.

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Kampanye ini akan terus digalakkan, dan akan lebih dimaksimalkan lagi terutama pada saat gelaran Road To BnR Satoe Cup di Purwakarta pada hari Minggu tanggal 19 Juli 2020 besuk. Gelaran ini diyakini akan dibanjiri oleh kicau mania, baik dari dalam maupun luar kota Purwakarta.

“Semoga kampanye ini terus berjalan hingga even-even selanjutnya dan kalau bisa seterusnya. Mudah-mudahan lapangan dan lomba lain pun, khususnya di Purwakarta bisa terwujud seperti ini,” pungkas Iman.

Adapun terkait kepatuhan kepada protokol kesehatan, BnR Purwakarta juga menerapkan aturan yang tegas dan sejauh ini sudah berjalan efektif, yaitu “No Masker, No Ticket”. [denny, maltimbus]

 

WASPADA dengan produk yang logonya MIRIP, dibaca/dilafalkan dengan cara yang SAMA, tetapi BUKAN produk yang dikeluarkan TOPSONG. Lihat selengkapnya DI SINI.

 

VIDIO LOMBA NON TERIAK BnR PURWAKARTA:

 

 

PESERTA HANYA MELIHAT & MENDENGAR BURUNG

 

PESERTA TERTIB DI PINGGIR PAGAR PEMBATAS

 

SUASANA LAPANGAN NYAMAN TANPA TERIAKAN

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

KATA KUNCI: bnr purwakarta iman pardiana

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp