LADUSING DAN YUDI HEKEL


BNR MOJOAGUNG

Kebanyakan Jangkrik, CH Ladusing Suka Menjulurkan Lidah

Tampil di kelas Cucak Hijau BNR Mojoagung Jombang, Ladusing berhasil meraih podium utama. Sebelumnya, Ladusing selalu di jalur kondangan, sampai akhirnya ditemukan setingan yang ternyata buah dari frustrasi.

Hekel, nama lain dari Yudi Wahyudi dari Kademangan, Mojoagung, Jombang sudah putus asa dengan cucak hijau gacoannya. Saat dibeli dari tetangganya dengan banderol relatif murah, gak sampai sejuta, Ladusing terpantau memiliki suara lantang, variasi isian komplit dan durasi lagu roll tembak lumayan panjang.

 

 

JUARA KELAS CUCAK HIJAU BNR

 

Harapannya, gaco ini akan dijadikan amunisi untuk ngluruk gantangan se-Jombang. Tapi apa lacur, setelah dirawat sekitar enam bulan, hasilnya hanya kecewa dan bikin frustrasi. Enam bulan dilombakan tidak pernah memberi hasil signifikan.

"Ladusing ini saya beli hanya Rp 800 ribu dari tetangga saya. Saya tertarik karena materinya bagus. Note, bagus waktu di rumah. Saya rawat enam bulananan saya gantang, belum pernah dapat koncer. Kalau tos sudah langganan. Intinya selalu di jalur kondangan," bilang Yudi kepada Burungnews.

 

JUARA KELAS CUCAK HIJAU VIP

 

Setingan yang pas baru ketemu Minggu lalu, yang ternyata adalah buah dari emosi plus frustrasi. "Minggu lalu saya gantang di BNR ini, ternyata bisa juara. Padahal saya sudah hampir putus asa untuk merawatnya," cetusnya.

Sebelum ketemu setingan yang diakui secara kebetulan, Ladusing diberi pakan jangkrik lima ekor pada pagi dan sore. Pisang kepok jadi pakan wajib untuk hariannya. Ternyata dengan setingan ini bisa menjadi pemuas telinga hanya saat ditaruh di depan rumah. Sebaliknya, malah zonk saat digantang.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

"Saya sudah mencoba berbagai setingan. Asal mendapat masukan dari teman-teman langsung saya caba. Tapi tetap saja tidak pernah berhasil. Sampai akhirnya saya frustrasi. Saya niatnya ingin memberi pelajaran pada cucak hijau ini. Ladusing hanya saya beri satu ekor jangkrik pada malam hari, dan itu setiap dua hari sekali. Tapi justru dengan setingan ini, saat saya trek dengan cucak hijau lain malah bagus," bilangnya.

Kebiasaan suka menjulurkan lidah karena birahi saat digantang sudah tidak terjadi lagi. Selain meraih koncer pertama pada Minggu lalu, Minggu ini 6 Juni 2021, Ladusing kembali berhasil meraih juara I di kelas utama G 24 di gelaran BNR Mojoagung, Jombang.

 

JUARA KELAS MURAI BATU BNR

 

Menurut juri-juri yang bertugas, gaco yang ada di nomor 26 memiliki kualitas bagus. Volume grade A, isian cukup variatif dan suara roll tembaknya cukup panjang. "Tadi banyak gaco bagus. Tapi yang nomor 26 paling menonjol. Lagu roll tembaknya lumayan panjang dan jedanya cukup rapat," kata salah satu juri di gelaran BNR Mojoagung di Distrik Koramil Mojoagung Jombang, Minggu 6 Juni 2021.

Di kelas utama yang dibanderol Rp 55 ribu, Ladusing bertarung melawan Bundas yang dikawal Gatot dari R3 BF, dan Logod milik Galang dari Mojokerto. Kedua lawan Ladusing itu tampil apik dan intens membongkar suara roll tembak. Namun, Ladusing terpilih sebagai yang terbaik, diikuti Bundas dan Logod.

 

JUARA KELAS MURAI BATU VIP

 

Galang dan Gatot yang penasaran dengan gaco andalannya, kembali menurunkan Logod dan Bundas di sesi Cucak Hijau Vip.  Di kelas ini, rasa penasaran Galang terjawab dengan prestasi gemilang yang diraih Logod. Sementara Bundas malah terkoreksi ke peringkat tiga. Juara II di kelas ini direbut Tockix andalan Muhyidin dari Jogokali BF.

Kelas Murai Batu juga menjadi partai utama di gelaran BNR Mojoagung yang diarsiteki H Fatih Ajharudin. Di kelas Murai Batu G 24, podium satu direbut Catok yang jadi play maker H Sodik dari Bintang SF.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk hwamey, murai batu, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

Brengolo BF menurunkan dua amunisi andalannya, Xpander milik Mu'adi dan Joyo milik Doni. Kedua gaco tampil apik dan berhasil mengisi line up juara. Xpander meraih juara II, sedangikan Joyo meraih juara IV. Juara III diisi Milano andalan Dedy dari Jombang.

Meraih juara III tak membuat Bang Dedy patah semangat. Ia kembali membeli tiket di kelas Murai Batu Vip. Di kelas ini Milano tampil impresif dan meraih prestasi yang bisa membanggakan sang majikan. Milano berada di puncak, diikuti Joyo di posisi runner up.

 

JUARA KELAS KACER A

 

Duel di kelas Kacer juga diikuti gaco-gaco hebat dari Jombang dan Mojokerto. Salah satu gaco yang tampil menawan dan mampu menyita perhatian juri adalah Raja Kipas koleksi Bos Andik dari RGN Mojokerto-Jombang yang mengibarkan bendera Empu BC.

Menempati nomor 46, lawan-lawan yang ada di sekitar Raja Kipas terlihat mbagong. Aksinya yang stabil dan terus memuntahkan suara roll tembak, membuat para juri spakat untuk mengganjar Raja Kipas dengan bendera A. Podium dua ditempati Satria Langit milik H. Awiem dari Jangkar Merah Team, dan peringkat tiga direbut Blender orbitan Ipul dari Mojopahit.

 

JURI DI BNR MOJOAGUNG

 

"Terimakasih atas partisipasi teman-teman kicaumania, ngekek mania, dan komunitas sogon. Terimakasih juga telah menjaga lomba tanpa teriak di BNR Mojoagung berlangsung mulus dan kondusif," kata Gigik Rusmanto, salah satu korlap BNR Mojoagung. (RAFFAEL)

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

KOMUNITAS SOGON

 

JUARA KELAS LOVE BIRD FIGHTER

 

 

 

 

KATA KUNCI: bnr mojoagung ch ladusing

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp