JUARA CUCAK HIJAU A

BNR MOJOAGUNG

CH Gotri dan Cicak Berbagi Podium, Prenjak Dibuka 3 Kelas

Adu roll tembak yang dilontarkan Gotri dan Cicak membuat juri merinding. Kedua gaco akhirnya berhasil meraih juara 1. Untuk persiapan Kopdar Prenjak pada 14 Februari, kali ini prenjak dibuka 3 kelas.

BnR Mojoagung yang dinahkodai H. Fatih ini selalu mentaati protocol kesehatan yang diperintahkan langsung oleh Ndan Ramil Mojoagung. No masker no game. Peserta wajib selalu menggunakan masker, cuci tangan, dan jaga jarak selalu diumumkan oleh Angga, MC BNR Mojoagung.

 

 

JUARA MURAI BATU A

 

Angga pun angkat bicara soal ketegasan di lapangan. "Tetap patuhi protokol kesehatan dan selalu memakai masker. Dan himbauan untuk semua peserta, wajib menjalankan lomba tanpa teriak, agar juri tidak terganggu oleh teriakan dan suport pemain, sehingga bisa memberikan penilaiaan yang fairplay dan obyektif," kata Angga.

Bertempat di Distrik Koramil Mojoagung, Jombang, gelaran BnR Mojoagung pada hari Minggu 31 Januari 2021 terbilang sukses. Sekitar 600 peserta membanjiri gelaran tersebut sehingga panitia membuka kelas tambahan. Yang awalnya hanya dibuka kelas A dan B, akhirnya ditambah satu kelas lagi.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Seperti di kelas Cucak Hijau, di jadwal tertulis hanya ada kelas Cucak Hijau A dan B, tapi karena banyaknya permintaan untuk menambah kelas, panitia menyanggupi dengan membuka kelas C.

Di gelaran ini khususnya di kelas cucak hijau sebagai kelas yang sarat prestis, karena banyak burung mewah. Kuantitas kontestan di kelas Cucak Hijau A dan B juga nyaris full gantangan, membuat tim juri bekerja ekstra keras untuk menentukan peraih bendera koncer A dan B.

 

JUARA PRENJAK A

 

Akan tetapi juri BNR yang diterjunkan di Mojoagung rata-rata sudah memiliki skill tingkat dewa dan teruji di berbagai kondisi. Penentuan koncer pun berjalan mulus dan tidak ada nada sumbang yang mencela keputusan tim juri.

Di kelas Cucak Hijau A, juara I diberikan kepada Gotri milik Vito dari Wonosalam. Gaco ini tampil impresif sejak digantang sampai akhir penilaian. Lagu roll tembak kerap terlontar dengan suara kristal hingga mampu tembus keluar lapangan. Kelebihan lain dari Gotri adalah tampil dengan gaya full jamtrok dan berdiri di satu titik.

 

JUARA SOGON A

 

Nama Gotri selalu jadi primadona saat berlaga di atas gantangan. Aksi hipernya sangat menawan dan enak dilihat. Bahkan penonton yang ada di pinggir lapangan memuji Gotri. “Biarpun cucak hijau itu bukan milik saya, tapi saya sangat terhibur karena melihat kepiawaiannya, sangat cantik aksinya saat digantang," ujarnya.

Tak kalah menarik dengan penampilan Cicak saat melakoni laga di kelas Cucak Hijau B. Cicak andalan Ghofur dari Wonsa Team juga menghibur para penonton. Aksi hiper dan kerasnya pukulan suara Cicak membuat penonton terhipnotis untuk berteriak, meski hal itu tidak diperbolehkan di gantangan BNR Mojoagung ini.

 

 

Keberadaan cucak hijau Cicak merupakan ancaman bagi, seandainya tadi bertemu di kelas A akan seru sekali. Cicak berhasil mengeksekusi juara I setelah mengalahkan Predator yang jadi andalan Domber dari Wonsa Team, serta Rojer milik Pii dari Diamond 89.

Di gelaran BNR kali ini, para pemain yang tergabung di komunitas tidak mau ketinggalan. Khususnya komunitas Sogon dan Prenjak. Apalagi pada 14 Februari nanti, di gantangan ini akan digelar Kopdar Prenjak, yang kelas untuk prenjak akan dibuka 14 kelas.

 

JUARA KACER A

 

Komunitas pun tak mau ketinggalan untuk berlomba – lomba memeriahkan gelaran BnR tersebut terutama dua komunitas yaitu komunitas sogok ontong (sogon) dan komunitas preman (prenjak mania). apalagi ada kopdar pada tangga 14 februari 2021 di gantangan BnR mojoagung kumpul satu titik gelaran kopdar prenjak mania.

Cukup banyak gaco prenjak yang tampil apik dan melontarkan suara kristal. Salah satunya adalah Setan Merah milik Sudar dari Team siluman. Setan merah yang dikenal di lingkup wilayah Jombang, khususnya prenjakmania karena lagu dan gaya tarungnya enak dilihat.

 

JUARA LOVE BIRD FIGHTER A

 

Saat ditemui Burungnews sudar angkat bicara meski sedikit malu karena tidak biasa ada wawancara eksklusif dengan Burungnews.  “Saya malu mas sebetulnya karena tidak biasa diwawancarai seperti ini. Singkat saja ya, untuk setingan prenjak saya itu gampang mas. Hariannya rutin saya kasih vitamin Lemans dan Quattrik untuk menunjang kinerja burung. Saya selalu setia menggunakan produk Lemans karena aman untuk burung dan tidak menimbulkan efek negatif seperti doping," ungkapnya.

Sementara untuk kelas Sogon A yang jadi kelas pembuka, pesertanya hampir full gantangan. Dari 64 nomor, ada 50 gaco sogon yang digantang. Menurut Fery, salah satu pemain Sogon, sejak dibuka, BNR Mojoagung selalu mewadahi aspirasi para pemain. "Pokoknya BNR Mojoagung is the best," cetusnya.

 

 

Di kelas Sogon A, Mr Croot rajin menyuguhi tim juri BnR dengan suara ngalasnya sogon dan durasi pembawaan sangat panjang. Gaco yang dikawal oleh ferry dari PSI Nganjuk ini tak terbendung dan dihadiahi bendera koncer A. Di podium dua ada Adipati milik rizki juga dari PSI Nganjuk diikuti Angkara milik zovi dari Jombang.

"Alhamdulillah gelaran hari ini sukses, lancar, dan kondusif. Atas nama BNR Mojoagung, saya ucapkan terimakasih. Jangan lupa tetap terapkan Prokes dan sampai bertemu lagi di gelaran BNR pada hari Selasa, dimulai jam 10.00 Wib," kata Angga, MC BNR. (ANGGA)

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

JUARA LOVE BIRD M2 A

 

JUARA LOVE BIRD M1 A

 

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: bnr mojoagung ch gotri cicak

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp