SUPRI KLATEN. BORONG JUARA DI KELAS CUCAK HIJAU, KACER DAN MURAI BATU


BNR AMBASSADOR AWARD 2 KLATEN

Bimo dan Jordan Cetak Double Winner, Casper, Queen Of The South dan Rol Speed Menangi Kelas Utama

Murai batu Casper, anis merah Queen Of The South dan cucak hijau Rol Speed keluar sebagai pemenang pertama di kelas utama BNR Ambassador Award 2, Klaten. Tampil gemilang, anis merah Bimo dan PAUD Jordan berhasil mencetak double winner.

Lomba burung berkicau BNR Ambassador Award 2 yang digelar pada Minggu, 10 Maret 2019 di belakang Gedung Serba Guna Daleman, Cokro, Tulung, Klaten berjalan sukses tanpa kendala berarti. Usung sistem 36 Gantangan, gelaran yang dimotori oleh Tigas Pradoto ini mendapat respon positif dari peserta karena burung jadi lebih terpantau.

 

NOOR RS, WARE DAN TIGAS BNR. SUKSES GELAR BNR AMBASSADOR AWARD

 

Salah satu kelas yang diminati peserta di gelaran kali ini adalah anis merah. Selain sosok Tigas yang juga seorang pemain anis merah, pakem penilaian kelas ocehan di BNR memang masih diminati oleh pemain Klaten. Bahkan, untuk kelas-kelas utama yang dikemas dengan hadiah utuh tanpa potongan seperti anis merah, murai batu dan cucak hijau, beberapa pemain tak kebagian tiket.

Tampil gemilang di kelas Ambassador, anis merah Queen Of The South keluar sebagai pemenang setelah tampil stabil dan konsisten meski diterpa angin kencang. Ketika gaco-gaco lain kaget dan mletik, amunisi milik Robert Pantau justru tampil perkasa dengan aksi bongkar isian sambil teler goyang kiri kanan.

 

KRU ROBERT PANTAU. AM QUEEN OF SOUTH JUARA KELAS UTAMA

 

Tampil kurang maksimal di kelas utama, anis merah Bimo andalan Mr. Bambang tampil edan dan sukses membawa pulang dua tropi juara pertama. Dikenal sebagai salah satu anis merah papan atas Solo Raya, Bimo langsung tancap dan teler sedari awal gantang.

Selalu bongkar dan gayanya yang mewah membuat perhatian juri selalu tertuju padanya. Kemenangan ini menandai kembalinya performa Bimo setelah beberapa waktu lalu sempat kurang maksimal karena terjepit sangkar. Jika tak ada halangan, Mr. Bambang akan kembali menurunkan amunisi andalannya di Karanganyar Vaganza akhir bulan nanti.

 

MR. BAMBANG. AM BIMO MENANG NYERI

 

Menurunkan anis merah Nadiya, WMP SF berhasil menduduki posisi 2, 2 dan 3. Tampil oke dengan gaya teler menthok kiri kanan dan materi lagu variatif, amunisi yang dikawal oleh Syahril ini mampu bersaing dengan gaco-gaco papan atas lainnya.

“Sebenarnya nggak ada target buat menang, tapi alhamdulillah masih dibawain oleh-oleh piala. Semoga Nadiya makin stabil dan bisa bersaing di level yang lebih tinggi lagi,” ungkapnya. Di kelas PAUD, WMP SF juga berhasil menempatkan Dilan di posisi runner up.

 

WMP KLATEN. AM NADIYA JUARA 2, 2 DAN 3

 

Laga tidak kalah sengit tersaji di kelas murai batu Ambassador yang berhasil dimenangkan oleh Casper, amunisi milik Yatut Dwi. Tampil dominan dan menonjol sepanjang perlombaan, murai batu yang Kamis lalu moncer di Launching SPG Klaten ini berhasil mencuri perhatian juri dan diganjar koncer A.

“Alhamdulillah, Casper masih mau tampil maksimal dan bisa bawa pulang piala lagi. Sesi pertama bagus banget mainnya, sesi kedua agak kurang, nggak dapat lawan,” ungkapnya. Tak hanya adu gaco, Dwi juga melakukan sosialisasi dan menggalang dukungan untuk even Amunudin Latif Cup yang akan digelar akhir bulan ini.

 

DUTA AMILUDIN LATIEF. MB CASPER JUARA KELAS UTAMA

 

Berikan perlawanan sengit pada Casper, murai batu Goliath andalan Ji Tomo berhasil menempati posisi runner up di kelas utama. Materi lagu panjang-panjang yang diluncurkan oleh gaco lawas Oke Team ini sempat menarik perhatian juri, sayang kinerjanya kalah ngedur dibanding Casper.

Kemenangan ini melanjutkan tren positif yang diraih oleh Goliath setelah beberapa minggu lalu menang di Solo Kota Budaya. Tak hanya moncer di kelas murai batu, Oke Team juga berhasil menempatkan Pelle di urutan keempat kelas Ambassador. “Tadi kelamaan istirahate sebelum sesi cucak hijau, padahal sudah terlanjur disetting kenceng,” ujar Mbesur.

 

OKE TEAM. MB GOLIATH RUNNER UP KELAS UTAMA

 

Menurunkan murai batu Ade Rai, Mr. Lilik Absolute SF berhasil menduduki posisi kedua di kelas Umbul Nilo. Tampil menonjol dengan volume di atas rata-rata, Ade Rai tampil ngotot sejak awal digantangkan. Berkali-kali pukulan panjang yang dikeluarkannya berhasil membuat perhatian juri tertuju padanya.

Dengan prestasi ini, Mr. Lilik mulai membidik Karanganyar Vaganza sebagai even selanjutnya mengingat Ade Rai biasanya dimainkan dua minggu sekali. Jadwal ini dilakukan agar amunisinya bisa menampilkan kinerja terbaik tiap kali diturunkan.

 

ABSOLUTE SF. MB ADE RAI RUNNER UP KELAS UMBUL NILO

 

Penampilan menawan yang ditunjukkan oleh cucak hijau Rol Speed di kelas utama Ambassador berbuah koncer A. Amunisi milik Supri Klaten ini berhasil mengunci kemenangan setelah meluncurkan rol panjang yang dikombinasi dengan tembakan-tembakan dahsyat sambil menggetar-getarkan badan.

Tak hanya sukses di kelas cucak hijau, punggawa KMP Pedan ini juga berhasil menempatkan King Kong di posisi pertama dan kedua kelas kacer. Tampil oke dengan rol speed rapat dan tonjolan panjang-panjang, King Kong berhasil menunjukkan dominasinya di gelaran kali ini.

 

SUPRI KLATEN. BERKAT MAXIMUM, KACER KING KONG JUARA 1 DAN 2

 

Di kelas murai batu, Supri juga berhasil meraih dua kali posisi ketiga melalui Khan-Khan. Salah satu kunci penampilan apik amunisi-amunisi miliknya di lomba kali ini adalah pemberian pakan jangkrik yang sudah diberi Maximum. “Aku sudah pakai Maximum ini sebulanan, hasilnya memang beda. Burung jadi lebih fit dan maksimal mainnya,” jelasnya.

 

Pastikan JANGKRIK yang diberikan untuk burung Anda bersih, sehat, dan mengandung nutrisi terukur. Lihat video bagaimana sebaiknya memperlakukan jangkrik yang baru dibeli, dengan klik gambar di bawah ini.

 

Penampilan tak kalah apik ditunjukkan oleh kenari ATM andalan Putra Baron yang berhasil meraih juara pertama dan ketiga di kelas Standar Bebas. Tampil ngedur, ngawet dengan durasi mumpuni, kenari yang dikawal oleh Didit dan kawan-kawan ini berhasil membius juri dengan materi lagu indah yang dibawakan secara fasih.

 

SEMPAK TELES SF. KENARI ATM JUARA 1 DAN 3

 

Di kelas love bird, gelar juara dibagi rata oleh Kenes (Mabes SF), Nickel (Mr. Yuli - Marino Team), Lindan (Benny Valant) serta Penthol (Sinyo Solo). Di kelas PAUD, Jordan kembali menunjukkan ketangguhannya sebagai amunisi pilih tanding setelah kembali mencetak double winner.

“Jordan ini maunya justru main terus, kalau nggak main malah agak nakal kayak awal-awal tadi. Untung di tengah sampai akhir keluar durasi dan nutup,” jelasnya. Bagi punggawa Sumber Rejeki BC ini, bisa menang di sebuah lomba dari hasil kandang sendiri merupakan kabahagiaan tersendiri.

 

ANDY JANU. PAUD JORDAN MENANG NYERI

 

Di akhir perlombaan, Tigas mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran peserta di gelaran kali ini. “Terima kasih atas kedatangannya, khususnya untuk kawan-kawan aniser Klaten, Jogja, Solo, Wonogiri, bahkan Pacitan. Semoga even ini bisa kembali membangkitkan kembali gairah kelas anis merah,”.

Ia juga mengingatkan apabila BnR Ambassador menggelar kontes rutin tiap Senin dan Sabtu mulai pukul 14:00 WIB. “Hati-hati di jalan, sampai jumpa di even-even kami selanjutnya,” pungkasnya.

 

 

JURI BNR AMBASSADOR AWARD 2

 

DWI. MB CASPER JUARA KELAS UTAMA

 

MABES SF. LB KENES NAIK PODIUM

 

DEENO LESTARI. CH TRIUMPH RAIH RUNNER UP

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

KATA KUNCI: bnr ambassador award 2 casper queen of south rol speed bimo jordan

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp