LB PAUD PALAPA TERPANTAU NGEKEK 1 MENIT TOLA TAWARAN 25 JUTA RUPIAH.


BnR AKBP KALIJUDAN SURABAYA

Dapat dari Pasar Burung Petean dan Sempat Ditawar 25 Juta, LB Paud Palapa Mampu Ngekek 1 Menitan Sekali Tarik

Love Bird Paud Palapa milik Faris dari Sepur BC mampu ngekek dengan sebutan maksimal sebanyak 11 kali dengan kekean terpanjang 1 menit. Palapa yang berusia 4,5 bulan dan berasal dari pasar Petekan sempat menolak tawaran 25 juta rupiah.

Adu kekean maksimal terjadi di kelas love bird paud antara Palapa dan Joko Tole pada kontes rutin BnR AKBP Kalijudan Surabaya, Jumat 05 Juli 2019. Joko Tole ngekek 7 kali maksimal, Palapa ngekek 11 kali maksimal dengan durasi 1 menit.

 

JOKO TOLE DAN PALAPA JUARA LB PAUD A BERSELISIH 10 POIN.

 

Palapa menunjukkan kestabilan penampilannya dengan merebut 2 gelar juara sebagai juara 2 dan 1 di kelas love bird paud. Pada sesi A terpantau ngekek maksimal sebanyak 7 kali dengan merebut poin 725 kalah 10 poin dari Joko Tole paud andalan Slamet dari Gotik SF.

Sesi B Palapa mampu meningkatkan perform dengan merebut poin 1.190 dan ngekek dengan sebutan maksimal sebanyak 11 kali ditambah 3 kali kekean masih dan lanjut. “Edan, masih paud stabil ngekek dengan jeda agak rapat,” ujar Bang Jack sang juri yang bertugas menilai Palapa.

 

FARIS (KANAN) MAMPU MENCETAK LB PAUD PASAR JADI BURUNG JAWARA.

 

Faris sang empunya burung tidak sengaja menemukan Palapa saat hunting di pasar burung petekan Surabaya. “Niat saya cari kenari mas, tapi kok ketemu love bird paud yang bagus, langsung saya beli dan mencari untulan juga sekalian,” buka Faris kepada burungnews.

Palapa yang ditebus dengan harga super murah karena burung ombyokan, disulap menjadi burung jawara hanya dalam hitungan Minggu. “Karena ketemu jodoh yang pas, ditambah hoki saat digantang langsung jalan dan sampai hari ini sudah meraih banyak gelar juara baik di gantangan independent atau EO mapan seperti BnR saat ini,” ujarnya.

 

 

Hari ini Palapa terpantau ngekek terpanjang sekitar satu menitan dengan hitungan maksimal sebanyak 4 kali sekali kekean. “Sekali sebutan maksimal untuk kelas paud adalah 15 detik kalau dikalikan 4 jadi 60 detik,” terang Bang Jack salah satu Juri eksentris dari BnR Regional Jatim.

Untuk rawatan harian, Faris wajib melakukan pengembunan setiap pagi plus mandi lantas dijemur lalu di angin-angin hingga kering. “Mandi malam juga menjadi rutinitas wajib buat Palapa dan untulannya, apalagi habis main wajib mandi,” terang Faris.

 

HOKY DAN ZELLO JUARA 1 DAN 2 LOVE BIRD A.

 

Soal pakan Palapa dibuatkan pakan campuran dengan komposisi yang kenceng hasil bikinan sendiri dari ramuan rempah-rempah alami. “Untuk menjaga birahinya tetap stabil, saya berikan timun setiap hari. Extra Fooding saya berikan Jagung saat main serta satu ruas jari kangkung saat dilapangan,” bebernya.

Saking stabilnya tampil sebagai juara, Palapa sempat ditawar sebanyak 4 kali mulai dari 3,5 juta hingga penawaran tertinggi 25 juta. Faris yang berasal dari Kedinding Tengah Jaya dan membela tim Sepur BC merasa sayang dengan gaco barunya dan menolak semua tawaran. “Misalkan ada yang menawar dengan harga fantastis seharga mobil Honda Brio, mungkin saya lepas,” kekehnya.

 

DON JUAN NYARIS MEREBUT HASIL NYERI DI KELAS CUCAK HIJAU.

 

Sementara Joko Tole milik Slamet dari Gotik SF yang menjadi pemenang pada sesi A tampil kurang apik pada sesi B. Sukses meraup poin tertinggi 735 pada sesi A dengan kekean maksimal sebanyak 7 kali ditambah 7 kali ngekek dengan sebutan masih.

Joko Tole yang berasal dari Ring Gotik SF sendiri merupakan paud syarat prestasi dan sudah membawa banyak gelar juara di kelas love bird muda. “Durasi kekean Joko Tole mentok dapat sebutan panjang, tapi jedanya sangat rapat dan itu yang membuatnya sering meraih gelar juara,” bangga Slamet kepada burungnews.

 

 

Slamet sudah mengintip Joko Tole sejak baby dan yakin bisa meraih prestasi apik. Keyakinan Slamet menjadi kenyataan, ketika usia 2 bulan turun di kelas baby M2 kekeannya melebihi batas sebutan dan didiskualifikasi. “Karena di kelas baby kekeannya sudah lebih, akhirnya saya turunkan di kelas paud meskipun usianya masih baby,” tambah Slamet.

Slamet wajib menjemur Joko Tole satu jam setiap harinya tanpa mandi untuk rawatan hariannya. “Dia mandi sendiri dengan cepuk itupun jarang-jarang, untuk pakan cukup saya beri milet polos dicampur kenari seed dengan takaran satu kilo milet dengan seperempat kenari seed,” bebernya.

 

DINDING KACA MEREBUT JUARA PERTAMA MURAI BATU A.

 

Makanan tambahan, Slamet hanya memberi jagung pada Joko Tole. “Saya tidak pernah beri EF kangkung, cukup jagung dan itu bisa membuatnya anteng saat digantangan,” tutup Slamet yang sudah banyak menelorkan gaco handal di kelas love bird.

Di kelas love bird dewasa, Hoky andalan Elfano dari Lemah Abang mampu tampil apik dengan merebut juara pertama disusul Zello milik H Anang dan Raja Judi milik Dedy Roby MRC. Sementara pada sesi B menjadi milik Dewi Sri milik H Fuad dari ME SF diikuti Doa Ibu dan Sutra.

 

PISS TEAM SURABAYA MEMBORONG BANYAK GELAR JUARA.

 

Piss Team Surabaya yang dikoordinir Sholeh mampu mengharumkan nama tim yang diketuai Arie Chicharito dengan membawa banyak gelar juara di kelas cucak hijau, murai batu dan cendet. Sangong dan Mucikari tampil stabil di jalur juara di kelas cucak hijau dengan menempati posisi tiga dan lima pada sesi A serta kembali menduduki posisi tiga dan empat di sesi berikutnya.

Jawara di kelas cucak hijau A disabet Don Juan andalan SBX yang mewakili Duta Pelet Biru diikuti Badut milik Yatno. Sementara pada sesi B menjadi milik Gomblo gaco Efendi disusul Don Juan yang nyaris merebut hasil nyeri.

 

 

Di kelas murai batu, Dinding Kaca andalan Rama BF mampu tampil sebagai pemenang diikuti Pecut milik H Nasir dari Piss Team dan Halmahera milik Lukman dari Ngadi 21. Pada sesi B giliran Bonex Jr gaco Aji dari Slank SF yang menjadi pemenang disusul Tong Setan milik H Naim dari CAS.

Sandur milik Sugik dari Piss Team mampu meraih gelar juara di kelas cendet yang bersaing sengit dengan Presiden milik Henry dan Londo Kampung milik Gugun dari CAS yang membuntuti di posisi dua dan tiga. “Hari ini gaco-gaco Piss Team mampu tampil membanggakan di jalur juara,” terang Sholeh kepada burungnews seusai lomba.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

BEBEK MEMBAWA DOA IBU MENJUARAI KELAS LB L1 A.

 

GOMBLO SABET JUARA DI KELAS CUCAK HIJAU B.

 

 

PARA JAWARA DI KELAS LOVE BRD M2 A.

 

BONEX JR UNGGUL DI KELAS MURAI BATU B.

 

 

AMIRA PEMENANG DI KELAS LOVE BIRD L1 B.

 

SUGIK (TENGAH) MEMBAWA SANDUR JUARAI KELAS CENDET.

 

 

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: bnr akbp akbp bc bnr bengrah bnr regional jatim piss team surabaya palapa joko tole gotik sf sepur bc

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp