BENGKEL MANUK BC. JUARA UMUM

BLEDUK PADAS CUP KLATEN #1

Peserta Tetap Fight Meski Diguyur Hujan, Bengkel Manuk BC Keluar Sebagai Juara Umum

Hujan deras yang turun di lokasi lomba burung berkicau Bleduk Padas Cup tak menyurutkan animo dan semangat peserta untuk menggantang amunisi andalannya. Meski harus basah kuyup menerjang hujan, peserta tetap semangat dan fight sampai akhir perlombaan.

Halaman Balai Desa Kemudo, Prambanan, Klaten dipenuhi oleh kicaumania dari berbagai daerah pada Minggu, 25 November 2018 untuk mengikuti lomba burung berkicau Bleduk Padas Cup. Dipandu oleh Mimi Yeni sebagai Master of Ceremony, lomba dimulai pukul 11:00 WIB dengan sambutan dari Kepala Desa Kemudo selaku tuan rumah.

 

 

RENDY/BRIAN. MB THE KING JUARA KELAS BLEDUK

 

Hadirkan burung-burung papan atas dari Klaten, Boyolali, Suharjo, Solo dan Jogja, laga seru sarat tensi panas tersaji di kelas murai batu Bleduk. Bersenjatakan tembakan panjang dengan jeda lumayan rapat, murai batu The King andalan Rendy/Bryan keluar sebagai kampiun setelah tampil edan di pertengahan sampai akhir lomba.

Seru dan sengitnya persaingan di kelas burung berekor panjang ini bisa terlihat dari munculnya nama Mona milik Alan Javas dan Soedigong andalan Sarwo Jaya sebagai jawara di kelas Padas dan Kemudo. Masuknya gaco-gaco lain seperti Jackpot (Yoyon BJC), Sang Raja (Al), dan Pesiar (Mr. Miming) di posisi tiga besar menunjukkan makin merata dan sengitnya persaingan di kelas ini.

 

ALAN JAVAS. SUKSES BERSAMA MB MONA DI KELAS PADAS

 

Keberhasilan kacer Joko Bejo meraih dua kali podium pertama dan sekali urutan ketiga menunjukkan dominasi gaco milik Rivai/Edo ini. Kurang maksimal di kelas Padas, amunisi andalan NEF BF ini tampil menggila di kelas Cup dan Kemudo.

Kombinasi rol speed rapat dan tonjolan-tonjolan lagu panjang yang dibawakan secara fasih membuat perhatian juri tertuju pada gaco yang biasanya moncer di kelas ring ini. Kalau tak ada halangan, Rivai akan kembali menurunkan Joko Bejo ke Bupati Cup Sleman bulan depan.

 

RIVAI/RICKI. KACER JOKO BEJO NYARIS HATRIK

 

Ketangguhan cendet Doa Ibu andalan Sutrisno Kesit masih belum terbendung setelah kembali berhasil meraih podium pertama di kelas Padas. Tampil nagen dengan roll speed rapat dan materi lagu variatif, amunisi yang memperkuat Bengkel Manuk ini sukses mencuri perhatian juri dan diganjar koncer A.

Menurunkan Adek Gendon, Pion SF berhasil mencuri kemenangan di kelas Kenari Bebas Padas setelah tampil ngedur dengan durasi mumpuni. Tak hanya menang di kelas Padas, SF asal Jogja ini juga sukses menempatkan 74 dan Minion di nomor kecil.

 

PION SF. KENARI ADEK GENDON CURI KEMENANGAN

 

Di kelas Bebas Kemudo, penampilan menawan ditunjukkan oleh Tombo Ati besutan Henza Ronggeng SF dengan meraih podium puncak. Bersaing dengan Aston Martin dan 74, kenari bon kuning ini tampil oke dan berhasil menghipnotis juri dengan materi dan irama lagu standar cengkok yang dibawakan secara fasih.

Diperkuat oleh pemain-pemain lokal, Bengkel Manuk BC yang diprakarsai oleh kakak beradik Geol Ote dan Rexza keluar sebagai juara umum setelah mendulang poin dari Wisanggeni, SP, Doa Ibu, Joko Bejo, Putra Kembar, Panglima Besar, Cempluk, Sengkuni, Bhadrun, Adipati, dan Bentar.

 

GEOL OTE DAN REXZA. ARSITEK KEMENANGAN BENGKEL MANUK BC

 

Di akhir perlombaan, Arief Benz mengucapkan terima kasih atas kedatangan peserta di gelaran kali ini. “Mohon maaf apabila ada kekurangan dan kesalahan selama berjalannya lomba. Sampai jumpa lagi di gelaran-gelaran kami selanjutnya,” pungkasnya.

 

 

SAMBUTAN DARI KEPALA DESA KEMUDO

 

MC MIMI YENI. PEDE DENGAN TAMPILAN BARU

 

SUASANA LOMBA

 

PANITIA BLEDUK PADAS CUP

 

PENYERAHAN JUARA UMUM BC

 

SARWO JAYA. MB SOENDIGONG JUARA KELAS KEMUDO

 

KOH MIMING. GALANG DUKUNGAN PIALA MANGKUNEGARAN IX

 

AL. SANG RAJA MASIH MAMPU BERSAING

 

BAGIO. LB CEMPLUK JUARA KELAS BEBAS AKSI PADAS

 

SLAMET. BEJO RUNNER UP

 

HENZA. KENARI TOMBO ATI JUARA KELAS BEBAS KEMUDO

 

TOPLE. WISANGGENI JUARA KELAS BEBAS CUP

 

FAMILY BC. SUKSES DI KELAS LOVE BIRD DEWASA DAN PAUD

 

JOE NARESWARI. GALANG DUKUNGAN UNTUK LATPRES PBI DI KEMUDO BULAN DEPAN

 

JOKO BEJO IN ACTION

 

 

 

KATA KUNCI: bleduk padas cup the king mona soedigong joko bejo bengkel manuk

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp